Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Selasa, 11 Januari 2022 - 22:35 WIB

Jalan Tabir Timur Berlumpur Laksana Bubur, Warga Minta Pemerintah Turun Lokasi

 

Bulenonnews.com – Merangin. Beberapa titik jalan poros Desa Bukit Subur dan Sri Sembilan Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin sangat memprihatinkan dan butuh perhatian Pemerintah.

Soalnya, jalan poros penghubung antara Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Margo Tabir, Tabir Selatan dan Tabir Timur tersebut rusak parah yang berlumpur umpama bubur.

Informasi tentang rusaknya jalan yang susah dilalui ini disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Merangin Dapil 2, Subadri Fraksi NasDem, Ia menceritakan beberapa titik jalan poros di Tabir Timur rusak berat dan sulit dilalui kendaraan. Bahkan ada satu titik yang putus sehingga ada, kendaraan yang terguling dilokasi jalan tersebut.

” Jalan Tabir Timur saat ini rusak parah, yang gak bisa dilalui kendaraan sama sekali di lokasi Desa Bukit Subur didepan rumah warga Mbah Wiro, kemudian di Depan Bengkel mobil Mas Dwi dan Bukit Signal antara Sungai Bulian dengan Bukit Subur. terus di blok Plasma Sungai Bulian serta Simpang Sri Sembilan,” Cerita Subadri.

Baca Juga  Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Atas rusaknya jalan Tabir Timur tersebut, bukan tidak mungkin masyarakar Kecamatan itu, meminta Pemerintah segera turun untuk meninjau lokasi Jalan yang rusak tersebut.

” Kami sudah berupaya menghubungi Bapak Bupati dan Kadis PU termasuk Ketua DPRD dan Komisi lll, namun sayanya Hp Pak Bupati dan Kadis PU tidak dapat dihubungi, hanya Sekdin PU Pak Joko saja yang aktif, ” Ujar Politisi NasDem itu.

Merasa tidak puas atas penyampaiannya kepada Sekdin PU, Subadri pun mengeluhkan nasib warga Tabir Timur itu kepada Ketua DPRD Merangin Herman Efendi.

Baca Juga  Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

” Nanti kita usahakan bercerita kepada Bupati dan Kadis PU agar permasalahan warga ini dapat ditangani dengan segera melalui dana Sapu Lobang,” Kata Subadr meniru percakapan Ketua DPRD.

Tabir Timur merupakan daerah konstituennya, bukan tanpa alasan bagi anggota DPRD untuk membantu meringankan beban warganya demi kepentingan umum.

” Kami juga sudah sumbangkan 1 mobil Koral dibantu oleh pemuda Karang Taruna, ada lagi bantuan dari pihak PT. SAL 3 mobil Koral dan alat berat membuat parit saluran air, namun tidak cukup sebatas itu saja tanpa adanya bantuan dari Pemerintah,” pungkasnya.

Reporter : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Meraingin

Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

Meraingin

H Mukti Buka Pertemuan Pengukuran Data Stunting 2023, TPPS Merangin Bahu Membahu Percepat Penurunan Stunting

Meraingin

Keluhan Keluarga Pasien RSD Kol Abundjani Dikomen Dengan Kebanggaan Produksi Oksigen

Meraingin

Pesona Danau Depati Empat, Perlu Sentuhan Serius Dari Pemerintah

Meraingin

Wow..!! Satu Gol 3 Juta Rupiah Bonus Buat Merangin FC di Semifinal Gubenur Cup

Meraingin

Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

Meraingin

Tiga Titik Ruas Jalan Rusak Segera Diperbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi