Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Selasa, 11 Januari 2022 - 22:35 WIB

Jalan Tabir Timur Berlumpur Laksana Bubur, Warga Minta Pemerintah Turun Lokasi

 

Bulenonnews.com – Merangin. Beberapa titik jalan poros Desa Bukit Subur dan Sri Sembilan Kecamatan Tabir Timur Kabupaten Merangin sangat memprihatinkan dan butuh perhatian Pemerintah.

Soalnya, jalan poros penghubung antara Tiga Kecamatan yakni Kecamatan Margo Tabir, Tabir Selatan dan Tabir Timur tersebut rusak parah yang berlumpur umpama bubur.

Informasi tentang rusaknya jalan yang susah dilalui ini disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Merangin Dapil 2, Subadri Fraksi NasDem, Ia menceritakan beberapa titik jalan poros di Tabir Timur rusak berat dan sulit dilalui kendaraan. Bahkan ada satu titik yang putus sehingga ada, kendaraan yang terguling dilokasi jalan tersebut.

” Jalan Tabir Timur saat ini rusak parah, yang gak bisa dilalui kendaraan sama sekali di lokasi Desa Bukit Subur didepan rumah warga Mbah Wiro, kemudian di Depan Bengkel mobil Mas Dwi dan Bukit Signal antara Sungai Bulian dengan Bukit Subur. terus di blok Plasma Sungai Bulian serta Simpang Sri Sembilan,” Cerita Subadri.

Baca Juga  Paripurna DPRD, Pemkab Merangin Jawab Pandangan Umum 9 Fraksi Dewan

Atas rusaknya jalan Tabir Timur tersebut, bukan tidak mungkin masyarakar Kecamatan itu, meminta Pemerintah segera turun untuk meninjau lokasi Jalan yang rusak tersebut.

” Kami sudah berupaya menghubungi Bapak Bupati dan Kadis PU termasuk Ketua DPRD dan Komisi lll, namun sayanya Hp Pak Bupati dan Kadis PU tidak dapat dihubungi, hanya Sekdin PU Pak Joko saja yang aktif, ” Ujar Politisi NasDem itu.

Merasa tidak puas atas penyampaiannya kepada Sekdin PU, Subadri pun mengeluhkan nasib warga Tabir Timur itu kepada Ketua DPRD Merangin Herman Efendi.

Baca Juga  Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi

” Nanti kita usahakan bercerita kepada Bupati dan Kadis PU agar permasalahan warga ini dapat ditangani dengan segera melalui dana Sapu Lobang,” Kata Subadr meniru percakapan Ketua DPRD.

Tabir Timur merupakan daerah konstituennya, bukan tanpa alasan bagi anggota DPRD untuk membantu meringankan beban warganya demi kepentingan umum.

” Kami juga sudah sumbangkan 1 mobil Koral dibantu oleh pemuda Karang Taruna, ada lagi bantuan dari pihak PT. SAL 3 mobil Koral dan alat berat membuat parit saluran air, namun tidak cukup sebatas itu saja tanpa adanya bantuan dari Pemerintah,” pungkasnya.

Reporter : Ote.

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bukan Hanya Dalam Rangka Adipura, Pol PP Merangin Akan Tertib PKL Secara Permanen.

Meraingin

Gelar Operasi Pasar, Upaya Pemkab Merangin Mencegah Infalsi Daerah

Meraingin

Kausari Akan boyong Atlit Nasional Pada Sumatera Open Bulutangkis Usai Kejurprov

Meraingin

Terharu, H. Mashuri Sang Guru Dilantik Oleh Muridnya Jadi Bupati

Meraingin

Serah Terima Jabatan Perwira, Dikemas Dalam Apel Rutin Polres Merangin

Meraingin

F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

Meraingin

Timbunan Jembatan Tergerus dan Bepotensi Pendangkalan, Bupati Segera Cek Lokasi

Meraingin

Juniarti Nilwan Buka Pemilihan Duta Genre dan Pembentukan Forum Genre Merangin