Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Kamis, 29 September 2022 - 12:41 WIB

Parade Hari Batik Nasional 2022 Ribuan ASN Merangin Berbatik Warnai Kota Bangko

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Geger, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi di jajaran Pemkab Merangin berpakaian batik khas lokal dan batik Jambi, berbaris melakukan longmars dari depan kantor bupati sampai ke kantor kejari Merangin, Kamis (29/9).

Para ASN dari kelas bawah sampai setingkat kepala dinas itu, ramai-ramai mengikui Parade Batik Jambi, bersama Wabup Merangin Nilwan Yahya dan Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juliarti Nilwan.

Parade batik yang digelar dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional 2022 tersebut, berlangsung meriah dan spektakuler, disaksikan ribuan pasang mata dari balik kaca jendela mobil yang berlalulalang di Jalan Lintas Sumatera sebelah lokasi acara.

Baca Juga  Hasil Pemeriksaan LKPD 2022 oleh BPK RI, Merangin 7 Kali Berturut-turut Raih WTP

‘’Alhamdulillah tadi sudah saya lepas Parade Batik Jambi dan saya juga langsung masuk ke barisan, untuk ikut memeriahkan parede Hari Batik Nasional tahun ini. Peserta ada yang memakain Batik Merangin dan ada juga mengenakan Batik Jambi,’’ujar Wabup.

Nilwan Yahya sangat bersyukur, karena acara yang didukung Diskominfo Merangin, yang bisa disaksikan secara live lewat zoom meeting seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi tersebut, barlangsung sukses tanpa mengganggu jalannya arus lalulintas.

Baca Juga  Herman Efendi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid IKM Kab. Merangin

Usai Parade Batik yang dilakukan serempak di seluruh kabupaten/kota di Jambi itu, digelar Fashion Street yang diikuti ratusan pasang model batik utusan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertical dan utusan dari sekolah-sekolah.

Ratusan pasang model batik itu tampil penuh percaya diri, berlenggak-lenggok dan sekali-kali memutarkan tubuh diatas catwalk merah sepanjang 20 meter. Gerakan para model itu selaras dengan musik yang dialunkan.

Menariknya aksi-aksi peserta Fashion Street tersebut, mendapat sambutan luar biasa dari penonton, terlebih bila ada model yang berjalan sambil menggandeng pasangannya.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10

Meraingin

Azra’i Husin Resmi Dilantik Sebagai Ketua LAM Kabupaten Merangin

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Tutup Pekan Raya Merangin Mantap Yang Gelar F-DB

Meraingin

Fraksi NasDem DPRD Merangin Walkout Dari Rapat Parpurna, Ini Penjelasan Yani

Meraingin

Lagi-lagi Ratusan Personil Satpol PP Merangin Demo Desak Kasat Shobraini Mundur

Meraingin

H Mukti: RSU Siap Layani Cek Kesehatan PPPK, Untuk Tenaga Kesehatan Sudah Rampung Semua

Meraingin

Bacaleg NasDem Merangin Pastikan Serius Maju di Pileg 2024

Kriminal

Polres Merangin Amankan Dua Pekerja PETI Tabir Ulu