Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / Meraingin

Kamis, 29 September 2022 - 12:41 WIB

Parade Hari Batik Nasional 2022 Ribuan ASN Merangin Berbatik Warnai Kota Bangko

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Geger, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi di jajaran Pemkab Merangin berpakaian batik khas lokal dan batik Jambi, berbaris melakukan longmars dari depan kantor bupati sampai ke kantor kejari Merangin, Kamis (29/9).

Para ASN dari kelas bawah sampai setingkat kepala dinas itu, ramai-ramai mengikui Parade Batik Jambi, bersama Wabup Merangin Nilwan Yahya dan Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juliarti Nilwan.

Parade batik yang digelar dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional 2022 tersebut, berlangsung meriah dan spektakuler, disaksikan ribuan pasang mata dari balik kaca jendela mobil yang berlalulalang di Jalan Lintas Sumatera sebelah lokasi acara.

Baca Juga  Wabup Hadiri Isra' Miraj' Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Al Jihad Merangin

‘’Alhamdulillah tadi sudah saya lepas Parade Batik Jambi dan saya juga langsung masuk ke barisan, untuk ikut memeriahkan parede Hari Batik Nasional tahun ini. Peserta ada yang memakain Batik Merangin dan ada juga mengenakan Batik Jambi,’’ujar Wabup.

Nilwan Yahya sangat bersyukur, karena acara yang didukung Diskominfo Merangin, yang bisa disaksikan secara live lewat zoom meeting seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi tersebut, barlangsung sukses tanpa mengganggu jalannya arus lalulintas.

Baca Juga  Pantau Kegiatan Nataru Kapolres Merangin Dampingi Bupati H. Mashuri

Usai Parade Batik yang dilakukan serempak di seluruh kabupaten/kota di Jambi itu, digelar Fashion Street yang diikuti ratusan pasang model batik utusan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertical dan utusan dari sekolah-sekolah.

Ratusan pasang model batik itu tampil penuh percaya diri, berlenggak-lenggok dan sekali-kali memutarkan tubuh diatas catwalk merah sepanjang 20 meter. Gerakan para model itu selaras dengan musik yang dialunkan.

Menariknya aksi-aksi peserta Fashion Street tersebut, mendapat sambutan luar biasa dari penonton, terlebih bila ada model yang berjalan sambil menggandeng pasangannya.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pelepasan Purna Tugas Pj Sekda Merangin, Hendri Maydalef: Jabatan Yang Diberikan Bupati Sangat Strategis

Meraingin

Wabup Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Saling Menghargai di Bulan Puasa

Meraingin

Bangunan di RTH jadi Perbincangan, Akankah Pemerintah Merangin Mengeksekusi??

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD

Meraingin

H. Abd Gani Dilantik Sebagai Kadis Dikbud Oleh Sekda Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

H Mukti Buka Pertemuan Pengukuran Data Stunting 2023, TPPS Merangin Bahu Membahu Percepat Penurunan Stunting