Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Meraingin

Kamis, 29 September 2022 - 12:41 WIB

Parade Hari Batik Nasional 2022 Ribuan ASN Merangin Berbatik Warnai Kota Bangko

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Geger, ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi di jajaran Pemkab Merangin berpakaian batik khas lokal dan batik Jambi, berbaris melakukan longmars dari depan kantor bupati sampai ke kantor kejari Merangin, Kamis (29/9).

Para ASN dari kelas bawah sampai setingkat kepala dinas itu, ramai-ramai mengikui Parade Batik Jambi, bersama Wabup Merangin Nilwan Yahya dan Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juliarti Nilwan.

Parade batik yang digelar dalam rangka peringatan Hari Batik Nasional 2022 tersebut, berlangsung meriah dan spektakuler, disaksikan ribuan pasang mata dari balik kaca jendela mobil yang berlalulalang di Jalan Lintas Sumatera sebelah lokasi acara.

Baca Juga  Kapolres Merangin, Komandan Yang Rendah Hati Buka Ruang Keakraban Bersama Pedas

‘’Alhamdulillah tadi sudah saya lepas Parade Batik Jambi dan saya juga langsung masuk ke barisan, untuk ikut memeriahkan parede Hari Batik Nasional tahun ini. Peserta ada yang memakain Batik Merangin dan ada juga mengenakan Batik Jambi,’’ujar Wabup.

Nilwan Yahya sangat bersyukur, karena acara yang didukung Diskominfo Merangin, yang bisa disaksikan secara live lewat zoom meeting seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi tersebut, barlangsung sukses tanpa mengganggu jalannya arus lalulintas.

Baca Juga  NasDem Merangin Buka Pendaftaran Bacaleg Tahun 2024, Baca Jadwal Pendaftarannya

Usai Parade Batik yang dilakukan serempak di seluruh kabupaten/kota di Jambi itu, digelar Fashion Street yang diikuti ratusan pasang model batik utusan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertical dan utusan dari sekolah-sekolah.

Ratusan pasang model batik itu tampil penuh percaya diri, berlenggak-lenggok dan sekali-kali memutarkan tubuh diatas catwalk merah sepanjang 20 meter. Gerakan para model itu selaras dengan musik yang dialunkan.

Menariknya aksi-aksi peserta Fashion Street tersebut, mendapat sambutan luar biasa dari penonton, terlebih bila ada model yang berjalan sambil menggandeng pasangannya.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Spektakuler, Halal Bihalal Keluarga Besar PKJM, Bupati: Mari Berkolaborasi Membangun Merangin

Meraingin

APBD Sarolangun Disepakati 1,2 Triliyun, Cek Endra Puas dan Bahagia

Meraingin

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi

Ekonomi

Realisasi PAD 2021 Masih Rendah, OPD Merangin Diminta Optimis

Meraingin

Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas