Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan / Pendidikan

Sabtu, 27 April 2024 - 16:26 WIB

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat 

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – SMA Negeri 1 (Smansa) Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) menggelar acara perpisahan untuk melepas 314 Siswa IPA dan IPS di tahun 2024.Sabtu (27/04/24) bertempat di Balai Adat Tanjab Barat.

Untuk memacu semangat siswa terus berkarya dan berjuang meraih cita-cita dan berakhlak mulia kegiatan pelepasan siswa siswi ini diisi dengan kegiatan positif.

Acara pelepasan 314 siswa SMA Negeri 1 dihadiri langsung Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H Anwar Sadat,S Ag. Camat Tungkal Ilir Efendi dan seluruh siswa serta orang tua murid yang mengikuti kegiatan Pelepasan Siswa.

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung Jabung Barat Kadiman mengatakan Hari ini pelepasan 314 Siswa IPA dan IPS dan diharapkan semuanya dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Baca Juga  33 OPD di Pemkab Tanjab Barat Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Sentak

“Data yang kami dapat 17 Siswa sudah dinyatakan lulus ke perguruan tinggi melalui jalur prestasi,” sebut Kadiman.

Selain itu masih banyak juga dari Siswa yang sudah mengikuti tes untuk proses masuk ke Perguruan Tinggi.

“Begitu juga banyak Siswa yang mengikuti Tes TNI-Polri dan ikatan Dinas. Pada Tanggal 6 nanti akan diumumkan ketulusan,” sebutnya.

Masih sehubungan dengan ketulusan Kadiman berharap kepada orang tua untuk memantau anaknya jangan terlalu bereuphoria secara berlebihan.

“Jangan ada yang konvoi di Jalan. Rayakan kelulusan dengan dan syukuran bersama keluarga,” pinta Kadiman.

Sementara Bupati Tanjung Jabung Barat H Anwar Sadat yang hadir secara langsung menyampaikan kepada para orang tua saat ini, pemerintah daerah banyak bekerjasama dengan Perguruan Tinggi.

Baca Juga  H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

“Pemerintah sudah bekerjasama dengan Cepu Migas, Dirgantara Yogyakarta, Fakultas Kedokteran Padang. Juga kerjasama dengan UIN STS Jambi, Unja, Syarif Hidayatullah dan Michigan University,” jelasnya.

Menurut Bupati, kerjasama yang dilakukan pemerintah ini dimaksudkan agar Anak-Anak yang lulus Hari ini yang punya kemampuan bisa melanjutkan pendidikan ke sejumlah perguruan tinggi tersebut.

“Harapan kami anak anak kami yang lulus hari ini bisa masuk kesitu, mereka yang punya kemampuan akademik, punya kemampuan Bahasa Inggris disamping itu juga hafal Al-Qur’an,”pungkasnya.

 

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Lantik 3 Penjabat Eselon II

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Kegiatan FGD Penyusunan sekaligus Evaluasi MRI dan RTP

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Akan Ambil Langkah Hukum Terkait Perda RTRW

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peluncuran Buku Batik

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak Tingkat SMP di 3 Kecamatan

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Masjid Babussalam Senyerang