Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Rabu, 19 Oktober 2022 - 13:49 WIB

Bupati Merangin Hadiri Gelar TTG Nusantara XXIII di Cirebon

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Teknologi Tepat Guna (TTG) sebagai salah satu jalur penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Pemkab Merangin menyadari, sebagian masyarakat mempunyai tingkat kemampuan penguasaan teknologi yang terbatas.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Mashuri, usai menghadiri event Gelar TTG Nasional XXIII tahun 2022, di Ballroom Aston Hotel dan Convention Center Cirebon, Jawa Barat, Selasa (18/10).

‘’Teknologi Tepat Guna berarti teknologi yang sesuai dengan kondisi budaya dan kondisi ekonomi serta penggunaannya harus ramah lingkungan. Teknologi semacam ini tapat guna karena biayanya relatif murah, teknologinya sederhana,’’ujar Bupati.

Baca Juga  APBD Sarolangun Disepakati 1,2 Triliyun, Cek Endra Puas dan Bahagia

Selain itu lanjut bupati, teknologi semacam ini  mudah dimengerti pemakainya dan dalam skala yang tidak terlalu besar, sehingga mudah dikembangkan dalam kondisi pembiayaan yang terbatas.

Untuk itu jelas bupati, pengembangan teknologi tepat guna bagi masyarakat perdesaan merupakan suatu jawaban yang tepat, sebagai salah satu hal penting bagi pengentasan kemiskinan.

Gelar TTG Nasional XXIII tahun 2022 itu, diikuti ribuan inovator perwakilan dari sejumlah provinsi di Indonesia. Menariknya inovator dipertemukan dengan para investor/pengusaha dalam pengembangan TTG di daerah.

Baca Juga  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

‘’Gelar TTG bertujuan untuk memasyarakatkan inovasi hasil TTG, sekaligus ajang promosi dan pertukaran informasi terkait pengembangan serta pemanfaatan TTG untuk kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya di desa,’’terang Bupati.

Pada event tahunan nasional itu digelar pameran UMKM, lokakarya, widyawisata dan rakornis yang didalamnya untuk menentukan dimana Gelar TTG Nusantara tahun berikutnya akan dilangsungkan.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pertama Kali, Wabup dan Sekda Naik Jeep Willyz Keliling Kota Bangko Bersama Tim Merangin FC

Meraingin

Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek

Meraingin

Komisi III DPRD Sidak, Ada Pabrik Sawit ‘Siluman’ Di Merangin

DPRD

Dewan Kembali Fasilitasi Korban Kebakaran Duduk Bersama Dengan Pj Sekda dan OPD Merangin

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Pantau Perbaikan Ruas Jalan Tabir Timur Yang Rusak Berat

Meraingin

Gelar Operasi Pasar, Upaya Pemkab Merangin Mencegah Infalsi Daerah

Meraingin

Ketua TP-PKK Merangin Hj. Nurhaida Mashuri Melayat Kerumah Duka di Desa Langling