Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Pemerintahan

Rabu, 3 Mei 2023 - 19:17 WIB

Bupati Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) Tahun 2023.

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, didampingi Wakil Bupati, H. Hairan, SH, menghadiri kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) tahun 2023 yang dirangkai dengan Silaturahmi dan Bakti Sosial kepada para Buruh, Senin (01/05/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab/mewakili, Ketua Pengadilan Negeri/mewakili, Ketua Pengadilan Agama/Mewakili, Sekretaris Daerah Tanjab Barat, Asisten, Kepala OPD Terkait, Pimpinan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta, Organisasi Serikat Buruh beserta anggota dan undangan lainnya.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, dalam sambutannya menyampaikan sangat mengapresiasi jajaran panitia pelaksana yakni Polres Tanjab Barat, Disnaker Tanjab Barat, Organisasi Serikat Buruh dan didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan, Baznas, Pimpinan Perusahaan dan pihak terkait lainnya yang telah bekerjasama mempersiapkan kegiatan silaturahmi dan Bakti Sosial ini pada peringatan May Day tahun 2023.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

“Momentum peringatan May Day tahun 2023 ini adalah yang pertama kali kita laksanakan secara terpadu yang bertepatan dengan suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 H yang mengangkat tema “May Day 2023 mewujudkan sinergitas ketenagakerjaan dan kondusifitas Kamtibmas menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat Berkah” ujarnya.

Bupati juga mengatakan ini adalah salah satu wujud komitmen Pemkab Tanjab Barat untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan serta rasa kebersamaan antara Pemerintah, Pengusaha dan Pekerja/Buruh dengan tetap mengedepankan semangat profesionalisme, rasionalitas dan keadilan.

Baca Juga  Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda

“Kegiatan yang kita selenggarakan dalam bentuk silaturahmi dan bakti sosial ini, diharapkan sekaligus mempelopori suatu tradisi khas yang baru dalam memperingati May Day setiap tahunnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang mengedepankan harmonisasi dan kondusifitas kehidupan sosial kemasyarakatan dan dunia ketenagakerjaan” harapnya.

Sebelumnya, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Padli, SH, SIK, MH, mengatakan peringatan May Day kali ini yang dilaksanakan dengan kegiatan Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan yang luar biasa.

“Mudah mudahan kegiatan peringatan May Day yang positif seperti ini bisa terus kita pertahankan dengan penuh ketentraman, kedamaian dan memberikan manfaat kepada kita semua tanpa adanya korban karena gesekan fisik dan bentrokan” pungkasnya.*

 

Penulis /Editor: Amir /Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Kembali Gelar Pengajian Rutin

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Pemerintahan

Persiapan MTQ Ke 50 Capai 80 Persen, Bupati Tanjab Barat Minta Akses Jalan Dibenahi

Pemerintahan

Bupati Beserta Ketua PKK Tanjab Barat Sambut Kunker Danrem 042/Gapu Jambi