Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Meraingin / Pemerintahan

Senin, 22 Maret 2021 - 12:11 WIB

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

BANGKO-BULENONnews.com.

Meskipun hari ini (22/3) Makamah Konstitusi (MK) akan memutuskan sengketa pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 2021, namun Bupati Merangin H Al Haris, tatap mengambil apel kedisiplinan di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Gubernur Jambi terpilih tersebut, masih fokus dengan kegiatan rutinitasnya sebagai Bupati Merangin dua periode. Dihadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), pada pengarahannya H Al Haris minta semua pegawai mempertahankan Zona Hijau.

‘’Satgas Covid-19 Merangin sampai ke tingkat desa, harus bisa mengendalikan angka Covid-19, agar tidak naik lagi. Kita harus sepakat bersama-sama menurunkan angka Covid-19 ini,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Anies Baswedan Beri Ucapan "Selamat" Kepada dr. Sephelio

Kemarin (21/3) jelas bupati, ada sebanyak delapan orang karyawan PT AIP positif, ini tentu tertular dari luar. Untuk itu perlu ada aturan bagi karyawan yang keluar daerah daerah, sehingga tidak membawa virus Covid-19 ke Merangin.

Selain itu bupati minta Dinas Pendidikan Merangin dan para guru, harus bisa menciptakan bagimana siswa-siswinya bisa belajar secara tatap muka dengan cara yang paling aman, tanpa terjadi masalah baru.

Baca Juga  Komisi II DPDR Merangin Terima Audiensi KONI Terkait Anggaran Porvrop Jambi 2023.

‘’Anak-anak harus mematuhi betul protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di sekolah. Semua siswa dan siswi harus memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan di air mengalir dengan sabun,’’pinta Bupati.

Pada kesempatan itu H Al Haris juga menyinggung malalah keuangan daerah. Revokusing yang terjadi hendaknya tidak mengganggu jalannya dana kegiatan pemerintahan.

‘’Saya berharap kinerja para pegawai yang sudah baik ini ditingkatkan lagi bisa lebih baik kedepannya. Kalau sudah WTP jangan lagi longgar tapi dipertahankan dan ditingkatkan lagi,’’harap Bupati.

Sumber : Kominfo
Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

10 Orang Atlit Taekwondo Merangin Dilepas Ke Kejuaraan Internasional di Bali Oleh Pj Bupati

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Rakor Virtual Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

Meraingin

DPRD Merangin Panggil Ulang Dewas RSUD Tekait Kisruh RSUD

Pemerintahan

Bupati Pimpin Rapat Program Kegiatan Anggaran TA 2022

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Jumat di Desa Teluk Sialang

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Segera Membuka Lelang Jabatan

Meraingin

Nilwan Yahya : Persoalan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Merupakan Isu Nasional

Meraingin

DPRD Dorong Pemerintah Untuk Menutup Aktivitas Tambang Batubara Ilegal di Merangin