Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin / Pemerintahan

Senin, 22 Maret 2021 - 12:11 WIB

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

BANGKO-BULENONnews.com.

Meskipun hari ini (22/3) Makamah Konstitusi (MK) akan memutuskan sengketa pemilihan gubernur (Pilgub) Jambi 2021, namun Bupati Merangin H Al Haris, tatap mengambil apel kedisiplinan di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Gubernur Jambi terpilih tersebut, masih fokus dengan kegiatan rutinitasnya sebagai Bupati Merangin dua periode. Dihadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), pada pengarahannya H Al Haris minta semua pegawai mempertahankan Zona Hijau.

‘’Satgas Covid-19 Merangin sampai ke tingkat desa, harus bisa mengendalikan angka Covid-19, agar tidak naik lagi. Kita harus sepakat bersama-sama menurunkan angka Covid-19 ini,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Pemkab Merangin Gelar Acara Pengantar Tugas Kajari Dr RR Theresia Tri Widorini

Kemarin (21/3) jelas bupati, ada sebanyak delapan orang karyawan PT AIP positif, ini tentu tertular dari luar. Untuk itu perlu ada aturan bagi karyawan yang keluar daerah daerah, sehingga tidak membawa virus Covid-19 ke Merangin.

Selain itu bupati minta Dinas Pendidikan Merangin dan para guru, harus bisa menciptakan bagimana siswa-siswinya bisa belajar secara tatap muka dengan cara yang paling aman, tanpa terjadi masalah baru.

Baca Juga  Serbuan Vaksinasi TNI Oleh Kodim 0420/ Sarko di Jantung Kota Bangko Laris Manis

‘’Anak-anak harus mematuhi betul protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di sekolah. Semua siswa dan siswi harus memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan di air mengalir dengan sabun,’’pinta Bupati.

Pada kesempatan itu H Al Haris juga menyinggung malalah keuangan daerah. Revokusing yang terjadi hendaknya tidak mengganggu jalannya dana kegiatan pemerintahan.

‘’Saya berharap kinerja para pegawai yang sudah baik ini ditingkatkan lagi bisa lebih baik kedepannya. Kalau sudah WTP jangan lagi longgar tapi dipertahankan dan ditingkatkan lagi,’’harap Bupati.

Sumber : Kominfo
Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

Meraingin

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Meraingin

Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

Meraingin

F-LPM Layangkan Surat Audiensi Bersama Polres Merangin, Terkait Dugaan Batubara Bodong

Meraingin

Hadiri Kompetensi Peradilan Semu Tingkat Nasional di Sungai Penuh, Al Haris Bangga Kepada IAIN Kerinci

Meraingin

Ny. Juniarti Nilwan Pimpin Ratusan Pegawai Senam di Lokasi BBGRM XX 2023

Pemerintahan

Tim Baperjakat Akan Menjadwalkan Pemanggilan Kadis PUPR dan Disbunak Tanjab Barat