Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:00 WIB

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

 

Bangko-Bulenonnews.com. Setelah mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi  HUT ke-76 RepubIik Indonesia secara virtual dari Istana Merdeka, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Plt Bupati H Mashuri dan rombongan bergesar ke Lapas kelas II B Bangko.

Di Lapas tersebut, Plt bupati memberikan remisi kepada 251 orang warga binaan Lapas kelas II B Bangko. ‘’Selamat kepada yang mendapatkan remisi ini, semoga kian bersemangat untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat,’’ujar Plt Bupati, Selasa (17/8).

Sebanyak 251 orang yang mendapatkan remisi pada acara yang berlangsung di Pola Lapas Bangko tersebut, 141 orang diantaranya merupakan kasus Pidana Umum (Pidum). Sedangkan sebanyak 110 orang merupakan kasus Narkoba.

Baca Juga  Enam Titik Lokasi Gerai Vaksin Dibuka Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko

Remisi yang diterima para narapidana itu bervariasi, mulai dari satu bulan sebanyak 67 orang, remisi dua bulan sebanyak 53 orang, remisi tiga bulan sebanyak 70 orang dan remisi empat bulan sebanyak 37 orang.

Selain itu para narapidana tersebut, ada juga yang menerima remisi lima bulan sebanyak 24 orang. Untuk Ru II ada satu orang yang sedang menjalani subsider tiga bulan kurungan.

Remisi HUT ke-76 Republik Indonesia tersebut, sama sekali tidak diberikan kepada narapidana dari kasus tindak pidana korupsi (Tipikor). Ini terbukti dari lembaran remisi itu, untuk narapidana Tipikor nihil.

Baca Juga  Wabup Hairan Hadiri Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

Usai acara pemberian remisi dan menyapa ratusan warga binaan Lapas kelas II Bangko, Plt bupati bersama unsur Forkopimda Merangin dan sejumlah kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin, pulang untuk istirahat dan Shalat Zuhur.

Pada Selasa sore, Plt bupati bersama Forkopimda dan beberapa orang kepala OPD akan mengikuti jalannya upacara penurunan duplikat Bendara Pusaka Merah Putih di halaman depan kantor bupati Merangin.

Reporter: Ote. 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Temuan 1,8 M  Oleh BPK di RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Belum Sepenuhnya Selesai

Meraingin

Penghapusan Angka Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Kades Bisa Menggunakan Anggaran Desa

Meraingin

Terapkan Pengawasan Perizinan, Penanaman Modal dan Investasi, Merangin Tiru Lampung dan Bandung

Meraingin

Subadri Anggota DPRD Merangin Sumbangkan 3 Truk Batu Gunung Ke Jalan Rusak Tabir Timur

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2023

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Pengunaan Dana Desa 2024 Akan Didampingi APH

Meraingin

SDN 299/VI Langling ll Kabupaten Merangin Butuh Rehab.

Meraingin

Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Tidak Ada Lagi Pelantikan