Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:00 WIB

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

 

Bangko-Bulenonnews.com. Setelah mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi  HUT ke-76 RepubIik Indonesia secara virtual dari Istana Merdeka, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Plt Bupati H Mashuri dan rombongan bergesar ke Lapas kelas II B Bangko.

Di Lapas tersebut, Plt bupati memberikan remisi kepada 251 orang warga binaan Lapas kelas II B Bangko. ‘’Selamat kepada yang mendapatkan remisi ini, semoga kian bersemangat untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat,’’ujar Plt Bupati, Selasa (17/8).

Baca Juga  November 2021 Target 32 Ribu Sertifikat PTSL Dari BPN Merangin Rampung 100%

Sebanyak 251 orang yang mendapatkan remisi pada acara yang berlangsung di Pola Lapas Bangko tersebut, 141 orang diantaranya merupakan kasus Pidana Umum (Pidum). Sedangkan sebanyak 110 orang merupakan kasus Narkoba.

Remisi yang diterima para narapidana itu bervariasi, mulai dari satu bulan sebanyak 67 orang, remisi dua bulan sebanyak 53 orang, remisi tiga bulan sebanyak 70 orang dan remisi empat bulan sebanyak 37 orang.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP YSP

Selain itu para narapidana tersebut, ada juga yang menerima remisi lima bulan sebanyak 24 orang. Untuk Ru II ada satu orang yang sedang menjalani subsider tiga bulan kurungan.

Remisi HUT ke-76 Republik Indonesia tersebut, sama sekali tidak diberikan kepada narapidana dari kasus tindak pidana korupsi (Tipikor). Ini terbukti dari lembaran remisi itu, untuk narapidana Tipikor nihil.

Baca Juga  GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Usai acara pemberian remisi dan menyapa ratusan warga binaan Lapas kelas II Bangko, Plt bupati bersama unsur Forkopimda Merangin dan sejumlah kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin, pulang untuk istirahat dan Shalat Zuhur.

Pada Selasa sore, Plt bupati bersama Forkopimda dan beberapa orang kepala OPD akan mengikuti jalannya upacara penurunan duplikat Bendara Pusaka Merah Putih di halaman depan kantor bupati Merangin.

Reporter: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

Meraingin

November 2021 Target 32 Ribu Sertifikat PTSL Dari BPN Merangin Rampung 100%

Meraingin

BREAKING NEWS..! LapasKelas ll B Bangko Berhasil Gagalkan Dugaan Penyeludupan Narkoba

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

Meraingin

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Tanjab Barat

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Tanjab Barat

Meraingin

Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021

Berita

Pengguna Narkoba Marak di Merangin