Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 17 Agustus 2021 - 19:00 WIB

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

 

Bangko-Bulenonnews.com. Setelah mengikuti upacara peringatan detik-detik Proklamasi  HUT ke-76 RepubIik Indonesia secara virtual dari Istana Merdeka, di Pola Utama Kantor Bupati Merangin, Plt Bupati H Mashuri dan rombongan bergesar ke Lapas kelas II B Bangko.

Di Lapas tersebut, Plt bupati memberikan remisi kepada 251 orang warga binaan Lapas kelas II B Bangko. ‘’Selamat kepada yang mendapatkan remisi ini, semoga kian bersemangat untuk kembali ke tengah-tengah masyarakat,’’ujar Plt Bupati, Selasa (17/8).

Sebanyak 251 orang yang mendapatkan remisi pada acara yang berlangsung di Pola Lapas Bangko tersebut, 141 orang diantaranya merupakan kasus Pidana Umum (Pidum). Sedangkan sebanyak 110 orang merupakan kasus Narkoba.

Baca Juga  Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Remisi yang diterima para narapidana itu bervariasi, mulai dari satu bulan sebanyak 67 orang, remisi dua bulan sebanyak 53 orang, remisi tiga bulan sebanyak 70 orang dan remisi empat bulan sebanyak 37 orang.

Selain itu para narapidana tersebut, ada juga yang menerima remisi lima bulan sebanyak 24 orang. Untuk Ru II ada satu orang yang sedang menjalani subsider tiga bulan kurungan.

Remisi HUT ke-76 Republik Indonesia tersebut, sama sekali tidak diberikan kepada narapidana dari kasus tindak pidana korupsi (Tipikor). Ini terbukti dari lembaran remisi itu, untuk narapidana Tipikor nihil.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Secara Resmi Buka Workshop Pemuda Anti Narkoba

Usai acara pemberian remisi dan menyapa ratusan warga binaan Lapas kelas II Bangko, Plt bupati bersama unsur Forkopimda Merangin dan sejumlah kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin, pulang untuk istirahat dan Shalat Zuhur.

Pada Selasa sore, Plt bupati bersama Forkopimda dan beberapa orang kepala OPD akan mengikuti jalannya upacara penurunan duplikat Bendara Pusaka Merah Putih di halaman depan kantor bupati Merangin.

Reporter: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua TP PKK Merangin Hadiri Resepsi Pernikahan Nanda dan Jeki di Biuku Tanjung

Meraingin

Wow..!! Satu Gol 3 Juta Rupiah Bonus Buat Merangin FC di Semifinal Gubenur Cup

Meraingin

Kenduri dan Do’a Menyambut Puasa Ramdhan, Nilwan Yahya Undang Penceramah Ustad Inayah

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ikut Berpartisipasi Pamerkan Produk Unggulan Tanjab Barat di Jakarta

Meraingin

Akhirnya KPU Merangin Tandatangani NPHD Dana Pilkada 2024

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP YSP

DPRD

Herman Efendi: Perayaan HUT RI ke 76, Sederhana Saja, Namun Tidak Mengurangi Tahapan

Meraingin

F-LPM Layangkan Surat Audiensi Bersama Polres Merangin, Terkait Dugaan Batubara Bodong