Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri Polisi Amankan Mantan Napi Narkotika dan Barang Bukti 16 Paket  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 9 Oktober 2020 - 14:59 WIB

Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

BANGKO-BULENONnews.com. Persoalan Refocusing Anggaran Covid-19 telah memasuki ranah Pansus Pengawasan DPRD MeranginJambi. Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah melaksanakan hearing rapat kerja, hingga Inspektorat Kabupaten Merangin juga didesak oleh tim Pansus DPRD untuk segera melaksanakan audit terhadap Refocusing anggatan covid tersebut.

Inspektur (Kepala) Inspektorat Kabupaten Merangin melalui Sekretarisnya Muhammad Sayuti. S.Ag. didampingi ketua tim auditnya, saat diwawancarai diruang kerjanya Jum’at, (09/08) menuturkan, semua proses audit sedang berlangsung dan nanti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) akan segera diturunkan.

Baca Juga  Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?

” Alhamdulillah pemeriksaan atau audit Refocusing anggaran Covid-19 terhadap bebrapa OPD terkait di Merangin, masih dalam proses dan sedang berlangsung, nanti akan disampaikan melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) jadi kita tunggu saja,” Ucap Sekterais Inspektorat itu.

Baca Juga  M. Taufik Dambakan Damkar di Pamenang Ketimbang Alat Berat

Ditanyakan, sepanjang Pemerikasaan dan audit tim APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) apakah terdapat kejanggalan dan penyimpangan yang dilakukan OPD dan Gugus Tugas?

Baca Juga  Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

” Kami meyakini tidak ada permasalahan dalam pemeriksaan refocusing anggaran yang telah digunakan oleh OPD, temuan memang ada didalam dana operasional, namun tidak signifikan. Dan Insha Allah LHP kita akhir November akan segera terbit dan semuanya akan terjawab,” tandas Sayuti dengan Percaya diri.

Reporter :Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Kadis Perkim Bantah Tidak Pernah Dipanggil Pihak Kerjari

Meraingin

Kesimpulan Pansus DPRD Merangin Soal Refocusing Anggaran Covid-19

Kriminal

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

Meraingin

Polres Merangin Akan Gelar Razia Serentak “Operasi Patuh Siginjai 2020” Selama 14 Hari Kedepan

Meraingin

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Meraingin

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Meraingin

Lagi-Lagi Pelaku Narkoba Jenis Sabu Dibekuk Satres Narkoba Polres Merangin