Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 9 Oktober 2020 - 14:59 WIB

Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

BANGKO-BULENONnews.com. Persoalan Refocusing Anggaran Covid-19 telah memasuki ranah Pansus Pengawasan DPRD MeranginJambi. Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah melaksanakan hearing rapat kerja, hingga Inspektorat Kabupaten Merangin juga didesak oleh tim Pansus DPRD untuk segera melaksanakan audit terhadap Refocusing anggatan covid tersebut.

Inspektur (Kepala) Inspektorat Kabupaten Merangin melalui Sekretarisnya Muhammad Sayuti. S.Ag. didampingi ketua tim auditnya, saat diwawancarai diruang kerjanya Jum’at, (09/08) menuturkan, semua proses audit sedang berlangsung dan nanti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) akan segera diturunkan.

Baca Juga  Hadiri Peringatan Isra Miraj di Masjid Al Anshor, Bupati Berikan Bantuan Mushab Al Qur'an dan Dana CSR

” Alhamdulillah pemeriksaan atau audit Refocusing anggaran Covid-19 terhadap bebrapa OPD terkait di Merangin, masih dalam proses dan sedang berlangsung, nanti akan disampaikan melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) jadi kita tunggu saja,” Ucap Sekterais Inspektorat itu.

Ditanyakan, sepanjang Pemerikasaan dan audit tim APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) apakah terdapat kejanggalan dan penyimpangan yang dilakukan OPD dan Gugus Tugas?

Baca Juga  Akibat Stok Obat Anti Bisa Puskesmas Habis, Korban Gigitan Ular Meninggal

” Kami meyakini tidak ada permasalahan dalam pemeriksaan refocusing anggaran yang telah digunakan oleh OPD, temuan memang ada didalam dana operasional, namun tidak signifikan. Dan Insha Allah LHP kita akhir November akan segera terbit dan semuanya akan terjawab,” tandas Sayuti dengan Percaya diri.

Reporter :Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Paripurna DPRD Muaro Jambi Dalam Rangka Milad Ke – 24

Meraingin

Nilwan Tegaskan, Agenda Program Monev Jangan Dijadikan Agenda Serimonial Saja

Meraingin

Jembatan Lubuk Bumbun Andai Tidak Dibangun Pusat Tahun Ini, Maka Akan Dibagun Dari Dana APBD

Meraingin

Malam Penutupan Gebyar Merdeka dan HUT F-DB Ke 8 Hadirkan Artis Ibu Kota

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin

DPRD

Tak Mau Ketinggalan, Pansus 3 DPRD Merangin Gelar Rapat Perubahan Ramperda

Meraingin

DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Meraingin

Beredar SK Pj Bupati Merangin, Ketua DPRD Herman Efendi Pastikan Bukan Mukti Said