Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Meraingin / Pemerintahan

Jumat, 9 Oktober 2020 - 14:59 WIB

Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

BANGKO-BULENONnews.com. Persoalan Refocusing Anggaran Covid-19 telah memasuki ranah Pansus Pengawasan DPRD MeranginJambi. Beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah melaksanakan hearing rapat kerja, hingga Inspektorat Kabupaten Merangin juga didesak oleh tim Pansus DPRD untuk segera melaksanakan audit terhadap Refocusing anggatan covid tersebut.

Inspektur (Kepala) Inspektorat Kabupaten Merangin melalui Sekretarisnya Muhammad Sayuti. S.Ag. didampingi ketua tim auditnya, saat diwawancarai diruang kerjanya Jum’at, (09/08) menuturkan, semua proses audit sedang berlangsung dan nanti Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) akan segera diturunkan.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Perlindungan Lansia YMFC

” Alhamdulillah pemeriksaan atau audit Refocusing anggaran Covid-19 terhadap bebrapa OPD terkait di Merangin, masih dalam proses dan sedang berlangsung, nanti akan disampaikan melalui Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) jadi kita tunggu saja,” Ucap Sekterais Inspektorat itu.

Ditanyakan, sepanjang Pemerikasaan dan audit tim APIP (Aparat Pengawas Intern Pemerintah) apakah terdapat kejanggalan dan penyimpangan yang dilakukan OPD dan Gugus Tugas?

Baca Juga  Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase

” Kami meyakini tidak ada permasalahan dalam pemeriksaan refocusing anggaran yang telah digunakan oleh OPD, temuan memang ada didalam dana operasional, namun tidak signifikan. Dan Insha Allah LHP kita akhir November akan segera terbit dan semuanya akan terjawab,” tandas Sayuti dengan Percaya diri.

Reporter :Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ke Kabupaten Batang Hari, Sekda Tanjab Barat Tandatanganani Perjanjian Kerja Sama Antar OPD

Meraingin

H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Meraingin

Bupati Hadiri Pelantikan DPC-KPPI Kabuapten Merangin

Pemerintahan

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama, Ini di Sampaikan Bupati

Meraingin

Maulid, H. Mashuri Anjurkan Titip Duit di Masjid, Pondok dan Anak Yatim

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Meraingin

GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

Meraingin

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi