Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Gubernur Jambi Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Home / Meraingin

Kamis, 18 Februari 2021 - 23:56 WIB

DLH Merangin Siap Mendorong Legalitas PETI

MERANGIN-BULENONnews.com.

Aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten hingga saat ini belum dapat diatasi dan hampir setiap penjuru pelaku melakukan penambangan dengan ilegal.

Dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Merangin segera mendorong legalitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) kepada Pemerintah Kabupaten Merangin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merangin Zulhifni, saat diwawancarai Media ini mengutarakan kesiapannya untuk mendukung dan mendorong Legalitas PETI yang ada di Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

” Lingkungan dan alam di Merangin bakalan hancur juga oleh Oknum pemain PETI, kemudian masyarakat kecil dijadikan pekerja dengan alasan mencari makan, sementara para cukong yang memperoleh untung besar disitu,” ujarnya.

Lanjut Kadis DLH, ” Dari pada aparat penegak hukum selalu berbenturan dengan masyarakat, ada baik aktifitas PETI kita dorong keabsahanya, disitu masyrakat aman bekerja, pun PAD juga akan masuk ke Daerah ini,” Kata Zulhifni.

Baca Juga  DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Ke X Tahun 2021

Namun demikan sambungnya,” Sudah barang tentu hal ini diatur oleh aturan dan standar dari Pemerintah, seperti Penambang harus memiliki wadah Petambangan Rakyat yang dikelola oleh kelompok, koperasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) minsalnya, harus ada bak penampungan, resefuarnya, dan menjaga dampak lingkungan, dan juga harus ada endapan penyaring ketika air akan mengalir kesungai,” tambahnya.

Baca Juga  Kodim 0420/Sarko Bersama Saka Wira Kartika SMAN 12 Merangin Bagikan Takjil Gratis

Ditanya, apakah Dinas Lingkunang Hidup Kabupaten Merangin siap mendorong Pemerintah dalam Melegalkan semua PETI yang ada di Merangin ini?

“Sangat siap, dan nanti akan ada zonasi-zonasi pertambangan yang akan di legalkan ke Pemkab,”pungkasnya.

 

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Al Haris Do’akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

Meraingin

Taman Edukasi Benuang Diresmikan Bupati Merangin

Meraingin

H Mashuri Terima Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Bagikan Masker Dalam Rangka Kurangi Penyebaran Covid-19

Meraingin

Plt Kadis Perkim Bantah Tidak Pernah Dipanggil Pihak Kerjari

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko