Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:19 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pendorong PDAM di Bram Itam

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag melakukan peninjauan pergantian Kapasitas Pompa PDAM yang berada di Parit Pudin Kecamatan Pengabuan dan PDAM Tirta Pengabuan yang berlokasi instalasi Pengolahan Air (IPA) Bram Itam jalan Parit Panting 2. Rabu (25/8/21).

Pergantian ini untuk memastikan kebutuhan air masyarakat sampai dengan cepat ke masyarakat (pelanggan) yang ada di dalam kota Kuala Tungkal.

Disela-sela peninjauan Bupati menyampaikan, jika keterlambatan atau kekurangan distribusi kebutuhan air selama ini, kemasyarakat Kuala Tungkal salah satunya dikarenakan kapasitas pompa yang masih belum optimal.

” Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pemasangan mesin pendorong di Parit Pudin, yang biasa kita gunakan atau mesin yang lama, kekuatan untuk mendorong ke panting membutuhkan waktu sampai waktu 6 jam.” Ujarnya.

Baca Juga  Angka Perceraian Di Tanjabbarat Meningkat Dimasa Pandemi Covid-19

” Setelah kita pasang mesin yang baru ini,
pengisian ke parit panting lebih cepat. Kita hanya membutuhkan waktu cuma 2 jam dan daya dorongnya lebih tinggi.” Katanya.

Dengan terpasang nya mesin yang baru, Ia berharap, setelah peningkatan kapasitas pompa air ini menjadi awal yang baik dalam memperbaiki persoalan pendistribusian kebutuhan air bagi masyarakat, khususnya Kuala Tungkal.

“ Di parit pudin sudah bagus, kemudian di panting sudah bagus, insyaallah ini lebih cepat mendorong air ke dalam kota, tinggal lagi pendistribusian yang akan kita perbaiki, kalau ini sudah siap insyaallah, persoalan air yang ada di tengah kota bisa kita atasi secara bertahap.” Ucapnya.

Kemudian, kata bupati ada beberapa tempat yang belum buat program pipanisasinya, salah satunya diparit tomo sampai ke gudang alo.

Baca Juga  Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Atas Maruttasnya Bangunan Pasar Kuwatik

” Yang belum ini, nanti tinggal kita program pipanisasinya, kalau ini sudah selesai, insya allah tidak ada lagi hambatan persoalan air yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Sebutnya.

Disisi lain ia juga berharap kesiapan PLN agar tidak mati hidup untuk memperlancar kebutuhan air ke rumah pelanggan.

” Jalau PLN sudah stabil, tidak mati mati lagi maka insyaallah PDAM kita akan lebih lancar,” Ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta pengabuan Ustayadi Barlian, SH menyebutkan bahwa, dalam waktu dekat Bupati juga akan tinjau pompa di Bram itam.

“Jadi itu sudah sama kapasitasnya sama, tinggal kita upayakan yang di parit 2 agar lebih makasimal lagi.” Katanya

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah

Tanjab Barat

Peserta Vaksin Dihibur Dengan Musik Sambil Berjoget Ala Polres Tanjabbarat

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda dan Masyarakat 

Pemerintahan

Terkait Pengembalian Uang PJS Kades, Inspektorat : Sudah Berangsur Dikembalikan

Pemerintahan

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting Emas 

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak Tingkat SMP di 3 Kecamatan

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

Pemerintahan

Tinjau Oprit Pembangunan Jembatan Dikeluhkan Warga, Wabup: Kita Hentikan Dulu Pembagunannya