Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Tanjab Barat / Pemerintahan

Kamis, 26 Agustus 2021 - 21:19 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Pemasangan Mesin Pendorong PDAM di Bram Itam

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag melakukan peninjauan pergantian Kapasitas Pompa PDAM yang berada di Parit Pudin Kecamatan Pengabuan dan PDAM Tirta Pengabuan yang berlokasi instalasi Pengolahan Air (IPA) Bram Itam jalan Parit Panting 2. Rabu (25/8/21).

Pergantian ini untuk memastikan kebutuhan air masyarakat sampai dengan cepat ke masyarakat (pelanggan) yang ada di dalam kota Kuala Tungkal.

Disela-sela peninjauan Bupati menyampaikan, jika keterlambatan atau kekurangan distribusi kebutuhan air selama ini, kemasyarakat Kuala Tungkal salah satunya dikarenakan kapasitas pompa yang masih belum optimal.

Baca Juga  H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun

” Alhamdulillah, hari ini kita sudah selesai pemasangan mesin pendorong di Parit Pudin, yang biasa kita gunakan atau mesin yang lama, kekuatan untuk mendorong ke panting membutuhkan waktu sampai waktu 6 jam.” Ujarnya.

” Setelah kita pasang mesin yang baru ini,
pengisian ke parit panting lebih cepat. Kita hanya membutuhkan waktu cuma 2 jam dan daya dorongnya lebih tinggi.” Katanya.

Dengan terpasang nya mesin yang baru, Ia berharap, setelah peningkatan kapasitas pompa air ini menjadi awal yang baik dalam memperbaiki persoalan pendistribusian kebutuhan air bagi masyarakat, khususnya Kuala Tungkal.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Belum Ada Tindakan Kongkrit Untuk Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

“ Di parit pudin sudah bagus, kemudian di panting sudah bagus, insyaallah ini lebih cepat mendorong air ke dalam kota, tinggal lagi pendistribusian yang akan kita perbaiki, kalau ini sudah siap insyaallah, persoalan air yang ada di tengah kota bisa kita atasi secara bertahap.” Ucapnya.

Kemudian, kata bupati ada beberapa tempat yang belum buat program pipanisasinya, salah satunya diparit tomo sampai ke gudang alo.

” Yang belum ini, nanti tinggal kita program pipanisasinya, kalau ini sudah selesai, insya allah tidak ada lagi hambatan persoalan air yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Sebutnya.

Baca Juga  Satu Orang Satpam Diringkus Polsek Tebing Tinggi Diduga Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Disisi lain ia juga berharap kesiapan PLN agar tidak mati hidup untuk memperlancar kebutuhan air ke rumah pelanggan.

” Jalau PLN sudah stabil, tidak mati mati lagi maka insyaallah PDAM kita akan lebih lancar,” Ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta pengabuan Ustayadi Barlian, SH menyebutkan bahwa, dalam waktu dekat Bupati juga akan tinjau pompa di Bram itam.

“Jadi itu sudah sama kapasitasnya sama, tinggal kita upayakan yang di parit 2 agar lebih makasimal lagi.” Katanya

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dua Bantaran Sungai di Tanjab Barat Rawan Abrasi

Tanjab Barat

Beredar Dugaan Program PKH Ditunggangi Salah Satu Paslon, Begini Tanggapan Kadis Sosial

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Pimpin Rakor Percepatan Implementasi MPP

Tanjab Barat

Sudah 208 Karyawan PetroChina di Uji Swab

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Luncurkan Program “GEBRAKKAN” Tahap ll

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Bupati Merangin Bangga Siswa SMA Antusias Terima Vaksinasi

Tanjab Barat

Hari Mangrov Sedunia, Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrov Sekitar Pelabuhan Roro