Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Pemerintahan

Jumat, 15 Maret 2024 - 04:44 WIB

Bappeda Tanjab Barat Laksanakan Musrenbang RKPD Tahun 2025

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Pemerintah Tanjung Jabung Barat, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2025. di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (14/3/24).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2025 ini, langsung dibuka oleh PJ Sekretaris Daerah (Sekda) H Dahlan, S.Sos.,MM.

Turut di hadiri Kepala Bappeda, Dinas PUPR Provinsi Jambi dan Balai Wilayah Sungai VI Jambi yang turut memberikan pemaparan serta Unsur Forkopimda, Camat dan undangan lainnya.

Kepala Badan ( Kaban) Bappeda Tanjung Jabung Barat, sekaligus Ketua Panitia pelaksana Musrenbang  RKPD Tanjung Jabung Barat 2025 Dr H Katamso, SA, SE., ME  dalam laporannya menyampaikan jika Bappeda melaksanakan dan mengkoordinasikan Musrenbang RKPD Kabupaten/Kota.

Baca Juga  H. Al Haris dan Isteri Teteskan Air Mata Saat Kunker Gubernur Pertama di Merangin

” Musrenbang RKPD Kabupaten Kota tersebut dilaksanakan paling lambat pada Minggu keempat Bulan Maret,” Ujarnya.

Katamso menjelaskan tujuan Musrenbang sendiri yakni untuk penyempurnaan rancangan RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2025 menjadi rancangan akhir RKPD.

” Output yang ingin dicapai adalah berita acara kesepakatan hasil Musrenbang,” Katanya.

Sementara itu, PJ Sekda Tanjabbar Dahlan dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang ini memiliki makna strategis dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada tahun 2025, baik dalam perspektif pembangunan maupun perspektif pembangunan provinsi Jambi dengan Kabupaten tetangga.

“Penyusunan rencana kerja pemerintah Kabupaten Tanjabbar dapat kami sebutkan sebagai suatu dilema, dengan keterbatasan sumber daya baik secara finansial maupun sumberdaya manusia. Sehingga menjadi tidak seimbang antara kekuatan dengan kebutuhan pembangunan.” Katanya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Acara Silaturahmi Bersama BKPM RI

Ia menyebutkan, dalam situasi seperti ini penyusunan rencana kerja pemerintah daerah harus berdasarkan Skala prioritas dan berdampak luas bagi masyarakat

” Untuk saat ini, masih banyak kebutuhan infrastruktur dasar yang perlu di bangun dan dibenahi. Kita berharap Perwakilan dari dinas Pupr, Bappeda provinsi Jambi dan pemerintah provinsi Jambi bisa meneruskan program kerja yang sedang berjalan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mengkoordinasi permohonan pembangunan daerah kami ke pemerintah pusat.” Pungkasnya.*

 

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Daging dan Sarung ke Nelayan Tradisional Sehari Jelang Ramadhan

Pemerintahan

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama, Ini di Sampaikan Bupati

Pemerintahan

Secara Virtual Sekda Tanjab Barat Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid 19

Pemerintahan

IPNU dan IPPNU Tanjabbar dilantik, Anwar Sadat Beri Ucapan Selamat dan Apresiasi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Buka Seleksi JPT Pratama

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Pemerintahan

Genjot Ekonomi Daerah Bupati Tanjab Barat Tingkatkan Jumlah Armada Laut

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Halte Sungai di Desa Lumahan