Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Pemerintahan

Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:31 WIB

Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda dan Masyarakat 

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag bersama unsur Forkopimda dan masyarakat melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dan gotong royong bersama. Jumat (9/6/23).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Kampung Nelayan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 sekaligus Hari Bhayangkari ke 77.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup diwarnai dengan penanaman bibit pohon mangga oleh Bupati Tanjung Jabung Barat dan penyerahan bak sampah, serta paket sembako bagi kaum duafa di kelurahan kampung nelayan.

Bupati Anwar Sadat berharap melalui kegiatan Bhakti sosial dan Gotong royong dapat menjadi pemicu partisipasi dan kerja sama setiap unsur masyarakat di Tanjab Barat untuk bersikap serius bersama mengelola sampah dengan baik guna membangun Tanjabbar menjadi daerah yang bersih, asri dan terbebas dari kawasan kumuh.

Baca Juga  Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

” Hari ini kita melakukan edukasi dan kampanye kepada masyarakat untuk dapat membuang sampah plastik dan organik pada tempat yang sudah disediakan.” Ujarnya.

Selain itu Bupati mengatakan kepada Dinas Lingkungan Hidup selaku Organisasi Perangkat Daerah yang bertugas mengelola persampahan, agar terus berusaha maksimal dengan berbagai skema untuk mempercepat permasalan tersebut.

” Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga menjadi pemicu pembiasaan masyarakat berlaku bijak dan arif pada sampah.” Pungkasnya.

Baca Juga  Sekda Buka Secara Resmi FGD Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Gambut

Menutup sambutannya Bupati mengucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Dirinya juga mengajak untuk lakukan pembersihan plastik di Kawasan Konservasi, bantaran sungai dan tempat tempat umum lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 0419 Tanjung Jabung, Pengadilan agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kabag Ops Polres Tanjab Barat,  Perwakilan perusahaan Jadestone, Kepala Dinas DLH, Para kepala OPD, Kabag, Camat Tungkal Ilir, Lurah dan masyarakat setempat.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Tanjab Barat Hadiri Perpisahan Santri Madrasah Tsanawiyah

Pemerintahan

Dinas Perakim Tanjab Barat Lakukan Bedah Rumah di Sejumlah Titik

Pemerintahan

Tinjau Khitanan di Pengabuan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bingkisan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ajak Kades Komitmen Gerak Berasama Cegah Karhutla

Pemerintahan

Kunjungi Korban Kebakaran,Sekda Tanjab Barat Berikan Bantuan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Musyawarah Adat Daerah LAM Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri