Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan

Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:31 WIB

Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda dan Masyarakat 

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag bersama unsur Forkopimda dan masyarakat melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dan gotong royong bersama. Jumat (9/6/23).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Kampung Nelayan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 sekaligus Hari Bhayangkari ke 77.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup diwarnai dengan penanaman bibit pohon mangga oleh Bupati Tanjung Jabung Barat dan penyerahan bak sampah, serta paket sembako bagi kaum duafa di kelurahan kampung nelayan.

Bupati Anwar Sadat berharap melalui kegiatan Bhakti sosial dan Gotong royong dapat menjadi pemicu partisipasi dan kerja sama setiap unsur masyarakat di Tanjab Barat untuk bersikap serius bersama mengelola sampah dengan baik guna membangun Tanjabbar menjadi daerah yang bersih, asri dan terbebas dari kawasan kumuh.

Baca Juga  Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

” Hari ini kita melakukan edukasi dan kampanye kepada masyarakat untuk dapat membuang sampah plastik dan organik pada tempat yang sudah disediakan.” Ujarnya.

Selain itu Bupati mengatakan kepada Dinas Lingkungan Hidup selaku Organisasi Perangkat Daerah yang bertugas mengelola persampahan, agar terus berusaha maksimal dengan berbagai skema untuk mempercepat permasalan tersebut.

” Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga menjadi pemicu pembiasaan masyarakat berlaku bijak dan arif pada sampah.” Pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul Sulthonul Aulia Syekh Abdul Qodir Al-Jailani

Menutup sambutannya Bupati mengucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Dirinya juga mengajak untuk lakukan pembersihan plastik di Kawasan Konservasi, bantaran sungai dan tempat tempat umum lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 0419 Tanjung Jabung, Pengadilan agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kabag Ops Polres Tanjab Barat,  Perwakilan perusahaan Jadestone, Kepala Dinas DLH, Para kepala OPD, Kabag, Camat Tungkal Ilir, Lurah dan masyarakat setempat.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Pemerintahan

Minta Selurauh CPNS Tanjab Barat Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Iklas

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid Desa Suban

Meraingin

Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Pemerintahan

Launcing Panahan Sekar Kemuning Archery Club, Bupati Tanjab Barat: Pemkab Akan Dukung Kegiatan ini

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Akan Ambil Langkah Hukum Terkait Perda RTRW

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Akan Tindak Keras Pelanggar Prokes