Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Pemerintahan

Sabtu, 10 Juni 2023 - 08:31 WIB

Bupati Anwar Sadat Gotong Royong Bersama Forkopimda dan Masyarakat 

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag bersama unsur Forkopimda dan masyarakat melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dan gotong royong bersama. Jumat (9/6/23).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kelurahan Kampung Nelayan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023 sekaligus Hari Bhayangkari ke 77.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup diwarnai dengan penanaman bibit pohon mangga oleh Bupati Tanjung Jabung Barat dan penyerahan bak sampah, serta paket sembako bagi kaum duafa di kelurahan kampung nelayan.

Bupati Anwar Sadat berharap melalui kegiatan Bhakti sosial dan Gotong royong dapat menjadi pemicu partisipasi dan kerja sama setiap unsur masyarakat di Tanjab Barat untuk bersikap serius bersama mengelola sampah dengan baik guna membangun Tanjabbar menjadi daerah yang bersih, asri dan terbebas dari kawasan kumuh.

Baca Juga  Wabup Hairan Hadiri Rapat Tidak Lanjut Atas Permohonan Audiensi P1 10 %

” Hari ini kita melakukan edukasi dan kampanye kepada masyarakat untuk dapat membuang sampah plastik dan organik pada tempat yang sudah disediakan.” Ujarnya.

Selain itu Bupati mengatakan kepada Dinas Lingkungan Hidup selaku Organisasi Perangkat Daerah yang bertugas mengelola persampahan, agar terus berusaha maksimal dengan berbagai skema untuk mempercepat permasalan tersebut.

” Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga menjadi pemicu pembiasaan masyarakat berlaku bijak dan arif pada sampah.” Pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Menutup sambutannya Bupati mengucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Bhayangkara ke 77 Tahun 2023. Dirinya juga mengajak untuk lakukan pembersihan plastik di Kawasan Konservasi, bantaran sungai dan tempat tempat umum lainnya.

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 0419 Tanjung Jabung, Pengadilan agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kabag Ops Polres Tanjab Barat,  Perwakilan perusahaan Jadestone, Kepala Dinas DLH, Para kepala OPD, Kabag, Camat Tungkal Ilir, Lurah dan masyarakat setempat.*

 

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka Kegiatan Dinas PUPR Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi 

Pemerintahan

Pj Gubernur dan Bupati Tanjab Barat Peringati Hari Air Sedunia 2021 di Kecamatan Batang Asam

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakornas PB Tahun 2023

Pemerintahan

Perdana,Bupati Anwar Sadat Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Ibnu Hajar Desa Bram Itam Raya

Pemerintahan

Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pos Damkar Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Memantau dan Memberikan Dukungan Penuh pada Pemilu 2024

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan 9 Anggota Paskibraka Tanjab Barat Tahun 2021