Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Rabu, 6 Desember 2023 - 11:54 WIB

Pj Bupati Merangin: Tidak Ada Campur Tangan Kepala Daerah Terhadap Kelulusan PPPK

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Harap-harap cemas bagi para calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan menerima hasil tes Computer Assited Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Menurut kepala BKPSDMD Kabupaten Merangin melalui sekretaris Joni Setiawan, jadwal pengumuman direncanakan dalam Bulan Desember 2023.

” Kita masih menunggu hasil dari BKN, kalau sudah turun langsung kita umumkan itu paling lambat 15 Desember 2023 ini,”ujar Joni.

Terkait kelulusan nantinya, Pj Bupati Merangin H Mukti menegaskan, bahwa para PPPK harus memegang komitmen untuk siap ditempat di mana saja wilayah Republik Indonesia, sesuai pernyataan yang telah dilakukan oleh calon PPPK itu Sendiri.

” Masalah PPPK, saat ini masih sedang berproses dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku, nanti sesuai jadwal dalam waktu dekat akan diumumkan hasilnya, kemarin telah dilakukan tes CAT,” kata Pj Bupati Merangin, Rabu (6/12).

Baca Juga  Giliran Ruas Jalan Batang Masumai Di Tinjau Pj Bupati Merangin

Dalam proses penempatan H Mukti menyebutkan, Dirinya akan betul-betul melakukan pemerataan ke wilayah Kabupaten Merangin, mengingat Merangin yang sangat luas sekali dan jangkauannya sangat jauh.

” Oleh kerena itu, untuk penempatan PPPK ini benar-benar dikaji, karena PPPK ini hak nya sama dengan pegawai ASN, bahwa seusai perjanjiannya yang bisa di sebarkan di seluruh wilayah Indonesia, jangan beranggapan jika tes nya disitu, lalu ditempatkan disitu juga, sekali lagi saya tegaskan tidak bisa,” tegasnya.

Pj Bupati Merangin akan melakukan pengkajian lebih matang, bersama tim yang diketuai oleh Sekda Merangin Ir Fajaman terkait penempatan PPPK tersebut.

” Bisa saja nanti Dia dari kecamatan Pamenang ditempatkan di daerah Jangkat, dan terhadap kekurangan tenaga seperti di desa terpencil harus kita lakukan,” tambahnya.

Baca Juga  Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bertaburan Doorprize, Lihat Apasaja Yang Tersedia

Bagi PPPK telah lulus diharapkan Pj Bupati, harus taat dan patuh dengan ketentuan yang berlaku.

” Kalau tidak patuh dengan aturan, akan di gugurkan,” imbuh Pj Bupati menegaskan.

Pj Bupati Merangin dalam hal kelulusan calon PPPK mengatakan, tidak ada campur tangan kepala daerah, karena peserta tes murni melalui CAT. Dan setelah CAT menjadi kewenangan Pusat memprosesnya.

” Hanya saja kewenangan daerah tentu ada, sebab yang tau tentang wilayah adalah orang daerah termasuk saya selaku Pj Bupati, jadi kita harus pelajari betul bahwa ada kesetaraan pemerataan dalam mengisi tenaga pendidik dan kesehatan, karena saya pantau yang menjadi keluhan masyarakat adalah tenaga guru dan kesehatan,” pungkasnya.(Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Konsulidasi Percepatan E-KTA

Meraingin

Wabup Kembali Tinjau Persiapan Arena MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin di Margo Tabir

Meraingin

4 Orang Diduga Petani Ganja dan Pengguna Sabu Diamankan Polres Merangin

Meraingin

Meraingin

Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Minta Hentikan Pembangunan Pabrik PT KMB

Meraingin

H. Mashuri Lantik 25 Pejabat Administrasi Pemkab Merangin

Meraingin

Wabup Amati Finising Gladiresik Jelang Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin