Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:23 WIB

Bupati Merangin Bersama Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Banjir di Nalo Tantan

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri bersama Gubernur Jambi diwakili Asisten III Setda Provinsi Jambi Jangcik S Mohza didampingi Kadis Soscapilduk Provinsi Jambi Arif Munandar dan Kadis Sosial PPPA Merangin Elvis, menyalurkan bantuan banjir.

Bantuan untuk keluarga korban banjir dari Provinsi Jambi, yang juga dihadiri utusan dari Bank 9 Jambi dan Baznas tersebut, dipusatkan di Balai Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalotantan, Rabu sore (26/10).

‘’Alhandulillah sore ini kita menyalurkan bantuan dari Pemprov Jambi dan Pemkab Merangin untuk para keluarga korban banjir di Desa Sungai Ulak. Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban para keluarga korban banjir,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Bupati sangat berterimakasih kepada Gubernur Jambi H Al Haris atas penyaluran bantuan berupa paket Sembako tersebut. Diakui bupati pada musih penghujan kali ini banyak desa di Merangin yang kebanjiran.

Untuk itu bantuan seperti paket Sembako itu memang sedang dibutuhkan warga, yang terhalang mencari nafkah untuk keluarga karena banjir. Tidak hanya rumah mereka yang kebanjiran, tapi ladang dan kebun juga terendam air.

Selain kebutuhan sehari-hari seperti Sembako, saat ini warga juga membutuhkan sarana kesehatan untuk mengantisipasi berjangkitnya berbagai penyakit pasca terjadinya banjir.

Baca Juga  Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Terpusah, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Merangin Elvis Suryadinata mengatakan, bantuan serupa Sembako dari Dinas Sosial PPPA Merangin, Bank 9 Jambi-Merangin dan Baznas Merangin, sudah disalurkan ke sejumlah desa yang kebanjiran.

‘’Kami turut prihatin dan merasakan beban para keluarga korban banjir. Bantuan itu sedikit mengurangi beban penderitaan mereka.  Semoga pasca banjir ini perekonomian keluarga segera pulih seperti semua,’’harap Elvis Suryadinata.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

25 Nama Pejabat Yang Dilantik Perdana Oleh H. Mashuri Hari Ini

Meraingin

Waspada Orang Asing, Pemkab Merangin Gelar Rakor

Meraingin

Bupati Merangin H Mashuri Bertindak Sebagai Inspektur Upacara HUT RI Ke 78

Meraingin

Kadis Kominfo Ketuai Rombongan OPD Merangin Jenguk Kafilah di Pemondokan MTQ Ke 51

Meraingin

Akses Gunung Masurai Ditutup, Disinyalir Pemerintah Tidak Adil Terhadap Pencinta Alam

Meraingin

Waktu Semakin Mepet, Belum Satu Nama Cawabup pun Yang diusulkan Ke DPRD Merangin

Meraingin

PT Graha Bangko di Disidak Komisi lll DPRD Merangin

Meraingin

Bupati Launching Bincang-bincang Bermanfaat Bersama Mashuri