Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:23 WIB

Bupati Merangin Bersama Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Banjir di Nalo Tantan

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri bersama Gubernur Jambi diwakili Asisten III Setda Provinsi Jambi Jangcik S Mohza didampingi Kadis Soscapilduk Provinsi Jambi Arif Munandar dan Kadis Sosial PPPA Merangin Elvis, menyalurkan bantuan banjir.

Bantuan untuk keluarga korban banjir dari Provinsi Jambi, yang juga dihadiri utusan dari Bank 9 Jambi dan Baznas tersebut, dipusatkan di Balai Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalotantan, Rabu sore (26/10).

‘’Alhandulillah sore ini kita menyalurkan bantuan dari Pemprov Jambi dan Pemkab Merangin untuk para keluarga korban banjir di Desa Sungai Ulak. Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban para keluarga korban banjir,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

Bupati sangat berterimakasih kepada Gubernur Jambi H Al Haris atas penyaluran bantuan berupa paket Sembako tersebut. Diakui bupati pada musih penghujan kali ini banyak desa di Merangin yang kebanjiran.

Untuk itu bantuan seperti paket Sembako itu memang sedang dibutuhkan warga, yang terhalang mencari nafkah untuk keluarga karena banjir. Tidak hanya rumah mereka yang kebanjiran, tapi ladang dan kebun juga terendam air.

Selain kebutuhan sehari-hari seperti Sembako, saat ini warga juga membutuhkan sarana kesehatan untuk mengantisipasi berjangkitnya berbagai penyakit pasca terjadinya banjir.

Baca Juga  Wabup Merangin Ikuti  Nigh Level Marketing TPID dan TP2DD Bersama Gubernur Jambi

Terpusah, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Merangin Elvis Suryadinata mengatakan, bantuan serupa Sembako dari Dinas Sosial PPPA Merangin, Bank 9 Jambi-Merangin dan Baznas Merangin, sudah disalurkan ke sejumlah desa yang kebanjiran.

‘’Kami turut prihatin dan merasakan beban para keluarga korban banjir. Bantuan itu sedikit mengurangi beban penderitaan mereka.  Semoga pasca banjir ini perekonomian keluarga segera pulih seperti semua,’’harap Elvis Suryadinata.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

November 2021 Target 32 Ribu Sertifikat PTSL Dari BPN Merangin Rampung 100%

Meraingin

Pentingnya Mentauladani Akhlak Rosulullah, Pemkab Merangin Maulid Nabi Muhammad, SAW

Meraingin

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Meraingin

Meraingin

Ciptakan Pemilu Yang Kondusif, Pj Bupati Merangin Rapat Bersama Forkopimda

Meraingin

BREKING NEWS, Karyawan Jembatan Sungai Merangin Hanyut

Meraingin

Yani dan Hasan Jalil Jemput Aspirasi Masyarakat Aur Beduri Via Reses Akhir Tahun

DPRD

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak