Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:23 WIB

Bupati Merangin Bersama Pemprov Jambi Salurkan Bantuan Banjir di Nalo Tantan

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bupati Merangin H Mashuri bersama Gubernur Jambi diwakili Asisten III Setda Provinsi Jambi Jangcik S Mohza didampingi Kadis Soscapilduk Provinsi Jambi Arif Munandar dan Kadis Sosial PPPA Merangin Elvis, menyalurkan bantuan banjir.

Bantuan untuk keluarga korban banjir dari Provinsi Jambi, yang juga dihadiri utusan dari Bank 9 Jambi dan Baznas tersebut, dipusatkan di Balai Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalotantan, Rabu sore (26/10).

‘’Alhandulillah sore ini kita menyalurkan bantuan dari Pemprov Jambi dan Pemkab Merangin untuk para keluarga korban banjir di Desa Sungai Ulak. Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban para keluarga korban banjir,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

Bupati sangat berterimakasih kepada Gubernur Jambi H Al Haris atas penyaluran bantuan berupa paket Sembako tersebut. Diakui bupati pada musih penghujan kali ini banyak desa di Merangin yang kebanjiran.

Untuk itu bantuan seperti paket Sembako itu memang sedang dibutuhkan warga, yang terhalang mencari nafkah untuk keluarga karena banjir. Tidak hanya rumah mereka yang kebanjiran, tapi ladang dan kebun juga terendam air.

Selain kebutuhan sehari-hari seperti Sembako, saat ini warga juga membutuhkan sarana kesehatan untuk mengantisipasi berjangkitnya berbagai penyakit pasca terjadinya banjir.

Baca Juga  Dandim: Dalam Waktu Dekat Harus Ada Pemerataan Warga Yang Sudah Terima Dosis Vaksin

Terpusah, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Merangin Elvis Suryadinata mengatakan, bantuan serupa Sembako dari Dinas Sosial PPPA Merangin, Bank 9 Jambi-Merangin dan Baznas Merangin, sudah disalurkan ke sejumlah desa yang kebanjiran.

‘’Kami turut prihatin dan merasakan beban para keluarga korban banjir. Bantuan itu sedikit mengurangi beban penderitaan mereka.  Semoga pasca banjir ini perekonomian keluarga segera pulih seperti semua,’’harap Elvis Suryadinata.***

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pemkab Merangin Serahkan Donasi Peduli Palestina Ke Pejuang Subuh, Lihat Jumlahnya.

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Meraingin

Pj Bupati Merangin Beserta Isteri Tampil Memukau di Acara Jambi Berbatik

Meraingin

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Meraingin

Kisruh Lahan Sawit Antara Warga Limbur Merangin dan PT. SPP Akhirnya Dimediasi Kapolres Merangin

Meraingin

H. Mashuri: Tidak Ada Sisipan Nama Baru Dalam Pelantikan Hari Ini.

Meraingin

H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

Meraingin

Kecamatan Tabir Selatan Responsif Terhadap Stunting dan Kemiskinan Ekstrim