Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / DPRD / Meraingin

Kamis, 9 September 2021 - 02:30 WIB

Berkat Korespondensi Dewan, PT. Sitasa Energi Akomodir Tuntutan Warga Batang Masumai

Bulenonnews.com-Bangko. Itikat baik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merangin dalam memperjuangkan Aspirasi masyarakatnya perlu diacungkan Dua jempol, karena Dewan dipilih oleh konstituen sebagai perpanjangan Masyarakat untuk menampung dan menyampaikan Aspirasi Rakyat.

Perihal kinerja DPRD Kabupaten Merangin dalam hal menyikapi keluhan masyarakat Desa Pulau Layang dan Desa Rantau Alai Kecamatam Batang Masumai Kabupaten Merangin yang datang Audiensi ke gedung Dewan bulan lalu, berujung pada komunikasi dan duduk bersama antara pihak Perusahaan serta masyarakat.

Diketahui keluhan dan pengaduan masyarakat Dua Desa Batang Masumai kepada DPRD Merangin tersebut, terkait persoalan lahan produktif masyarakat yang dijadikan status Pertambangan Biji Besi PT. Sitasa Energi.

Namun dalam kurun waktu Enam tahun belakangan Perusahan sudah tidak beroperasi dan tidak mengucurkan dana kopensasi. Tentu dampak dari Eks Tambang ini, lahan tersebut tidak dapat dimamfaatkan lagi oleh masyarakat untuk bercocok tanam, sehingga terjadi penurunan pertumbuhan Ekonomi bagi masyarakat.

Baca Juga  Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Berkat kerja keras serta semangat yang tinggi DPRD Kabupaten Merangin, berhasil memfasilitasi yang menghadirkan Pihak PT. Sitasa Energi ke Merangin guna duduk bersama bermusyawarah dengan masyarakat Dua Desa Batang Masumai.

Muhammad Yani wakil Ketua Komisi l DPRD Merangin saat diwawancarai, mengatakan Rencana musyawarah PT. Sitasa Energi bersama Masyarakat Pulau Layang dan Rantau Alai belum dapat dilaksanakan pada hari ini, karena pimpinan Dewan sedang melaksanakan dinas Keluar.

” Karena keterbatasan ruangan yang banyak dipakai terpakai oleh kesibukan rapat Dewan sehingga Pihak DPRD menjadwalkan kembali untuk duduk bersama dengan para petani pemilik lahan,” terang Yani, Rabu (8/9/21).

Yani mengatakan, ” Atas tertundanya pertemuan hari ini sudah dikomunikasikan ke pimpinan, dan Pihak Perusahan sudah hadir dengan niat tulus datang ke Merangin,” Tambah Yani.

Baca Juga  Kadis Dikbud Merangin Resmi Buka Musyawarah Kerja Kepala Sekolah dan MGMP Mandiri SMP Tahun 2021

Sementara Saiful Perwakilan PT Sitasa Enegi yang membidangi Bagian Hinder Ordonnantie (HO) menuturkan, Perusahaan pada dasarnya berkeinginan kembali Eksis beroperasi di Merangin.

” Kita datang berniat baik, apa yang menjadi tuntutan masyarakat, kita akan coba mengakomodir melalui Forum yang di fasilitasi Dewan, karena tertunda jadi kita musyawarahkan kembali melalui forum ini, kami juga belum bisa menyimpulkan karena semua pihak belum dapat hadir, intinya pihak PT. Sitasa sangat merespon butir-butir tuntutan masyarakat,” ungkapnya.

Selain menyelesaikannya persoalan masyarakat Dua Desa itu, dalam waktu dekat Pihak PT. Sitasa Energi terbesit juga niat untuk bersilaturrahmi Dengan Pemerintah Kabupaten Merangin.

” Kami juga mohon kepada pemeritah sudi menerima kami untuk bersilaturrahmi nantinya, “Kata Perwakilan PT. Sitasa Energi.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Meraingin

Kunjungi SMPN 4 Merangin, Bikin Pj Bupati Merangin H. Mukti Said Tertegun dan Haru

Meraingin

Wabup Kembali Tinjau Persiapan Arena MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin di Margo Tabir

Meraingin

Bupati Merangin Safari Ramadhan 1444 H ke Sungai Manau

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati H Mukti Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Meraingin

Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin

Meraingin

Haru Biru Mengiringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro

DPRD

Anggota DPRD Tanjab Barat Soroti Pemberhentian Perangkat Desa Sungai Rambai.