Bulog Kancab Kuala Tungkal Jamin Ketersediaan Beras Cukup Hingga Akhir Tahun Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan

Home / Meraingin

Kamis, 8 September 2022 - 12:43 WIB

Bupati Didampingi Wakil Bupati Merangin Buka Rapat Baznas Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di ruang rapat Kol H. Mohd Syukur kantor Bupati Merangin, H Mashuri membuka Rapat Penggalian Potensi Zakat bersama Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di kabupaten Merangin.

Rapat dihadiri Bupati Merangin, H Mashuri didampingi Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya serta sejumlah perwakilan pihak Perusahaan. Dari Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Merangin, H Syafrudin Hadi, Wakil Ketua Marzuki Yahya dan Staf lainnya, turut hadir dalam rapat tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin Joni,Mustafa. Presiden, Apkasido Joko Wahyono. Dari dinas hadir Sekretaris Dinas Peternakan dan Perkebunan Jalalus Sayuti

Rapat Baznas ini dengan tujuan untuk mencari potensi Zakat melalui Pimpinan perusahaan dan karyawan yang selama ini belum tersentuh partisipasinya dalam hal menyumbangkan Zakat kepada Lembaga resmi (Baznas) kabupaten Merangin.

Baca Juga  BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

Bupati Merangin H. Mashuri dalam sambutannya merasa sedikitĀ  kecewa terhadap pihak perusahaan yang hanya mengirimkan karyawan dan Staf bukan seorang Direktur atau Menejer dalam rapat bersama Kepala Daerah.

” Coba Direktur sesekali datang rapat bersama Pemerintah, karena kita mau lapor ke BUMN, jadi kita
minta komunikasi dengan pemerintah Merangin tetap berjalan dengan baik,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan rapat ini juga ajang silaturahmi,
juga merupakan wujud gotong royong dalam membangun Merangin.

” Kalau hanya Staf yang di kirim tidak akan bisa mengambil keputusan, jadi diharapkan Perusahaan bisa bersinergi jangan sampai terputus, dan jangan sampai Perusahaan ada di sekitar kita, sementara masyarakat terlantar tidak makan, anak yantim terabaikan, nanti perusahaan bisa di Finalti,”Tegasnya.

Baca Juga  Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Konsulidasi Percepatan E-KTA

Kedepan Bupati minta kepada Perusahaan yang ada di kabupaten Merangin untukĀ  dapat mensejahterakan masyarakat melalui realisasi Zakat ke Baznas kabupaten Merangin.

” Kalau pun CSR tidak dibayar tak apa-apa asalkan Zakat di sumbangkan secara rutin, karena perusahan semuanya punya gaji tetap, masa ga bisa bantu mengeluarkan zakat? Pinta Bupati.

Begitu pula hal nya Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya juga menegaskan kepada perusahaan bukan hanya zakat saja yang harus di sumbangkan, namun pajak daerah dan retrebusi wajib di lakukan pembayaran ke Daerah.

” Kami tegaskan kepada perusahan Sawit ini untuk dapat membayar pajak Penerangan Jalan Umum (PJU, Red), yang selama ini belum terkana pajak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, rapat berjalan dan dipimpin oleh, Asisten Dua Setda Merangin.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Meraingin

Bupati Merangin Bantu Korban Kebakaran Kios Depan SPBU Sei. Misang

Meraingin

Semarak, Pembukaan Festival Lagu Daerah Jambi Dalam Rangka HUT RI Ke 77 dan HUT F-DB Ke- 8

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Meraingin

Penduduk Merangin Akan Kembali Disensus, Bupati Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin