Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Meraingin

Kamis, 8 September 2022 - 12:43 WIB

Bupati Didampingi Wakil Bupati Merangin Buka Rapat Baznas Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di ruang rapat Kol H. Mohd Syukur kantor Bupati Merangin, H Mashuri membuka Rapat Penggalian Potensi Zakat bersama Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di kabupaten Merangin.

Rapat dihadiri Bupati Merangin, H Mashuri didampingi Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya serta sejumlah perwakilan pihak Perusahaan. Dari Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Merangin, H Syafrudin Hadi, Wakil Ketua Marzuki Yahya dan Staf lainnya, turut hadir dalam rapat tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin Joni,Mustafa. Presiden, Apkasido Joko Wahyono. Dari dinas hadir Sekretaris Dinas Peternakan dan Perkebunan Jalalus Sayuti

Rapat Baznas ini dengan tujuan untuk mencari potensi Zakat melalui Pimpinan perusahaan dan karyawan yang selama ini belum tersentuh partisipasinya dalam hal menyumbangkan Zakat kepada Lembaga resmi (Baznas) kabupaten Merangin.

Baca Juga  Gerindra Mengkritik Pedas Soal Penyertaan Modal Bank Jambi

Bupati Merangin H. Mashuri dalam sambutannya merasa sedikit  kecewa terhadap pihak perusahaan yang hanya mengirimkan karyawan dan Staf bukan seorang Direktur atau Menejer dalam rapat bersama Kepala Daerah.

” Coba Direktur sesekali datang rapat bersama Pemerintah, karena kita mau lapor ke BUMN, jadi kita
minta komunikasi dengan pemerintah Merangin tetap berjalan dengan baik,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan rapat ini juga ajang silaturahmi,
juga merupakan wujud gotong royong dalam membangun Merangin.

” Kalau hanya Staf yang di kirim tidak akan bisa mengambil keputusan, jadi diharapkan Perusahaan bisa bersinergi jangan sampai terputus, dan jangan sampai Perusahaan ada di sekitar kita, sementara masyarakat terlantar tidak makan, anak yantim terabaikan, nanti perusahaan bisa di Finalti,”Tegasnya.

Baca Juga  Nilwan Yahya Apresiasi MSC Ikuti Kontes Vespa Kajanglako XI di Sabak

Kedepan Bupati minta kepada Perusahaan yang ada di kabupaten Merangin untuk  dapat mensejahterakan masyarakat melalui realisasi Zakat ke Baznas kabupaten Merangin.

” Kalau pun CSR tidak dibayar tak apa-apa asalkan Zakat di sumbangkan secara rutin, karena perusahan semuanya punya gaji tetap, masa ga bisa bantu mengeluarkan zakat? Pinta Bupati.

Begitu pula hal nya Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya juga menegaskan kepada perusahaan bukan hanya zakat saja yang harus di sumbangkan, namun pajak daerah dan retrebusi wajib di lakukan pembayaran ke Daerah.

” Kami tegaskan kepada perusahan Sawit ini untuk dapat membayar pajak Penerangan Jalan Umum (PJU, Red), yang selama ini belum terkana pajak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, rapat berjalan dan dipimpin oleh, Asisten Dua Setda Merangin.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Ungul Dengan Perolehan 28 Suara Pada Pemlihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Mantap..! Dana Pusat Sebesar 10 M, Berhasil di Boyong Mashuri Ke Merangin

Meraingin

Progres Mushola Ikhwanul Muslimin Sudah 70%

Meraingin

Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin

Meraingin

Pj Bupati Bersama Forkopimda Sidak Pasar Bangko, Komoditi Apa Saja Yang Mengalami Kenaikan??

Meraingin

HUT PP dan Srikandi Merangin Meriah, Dirangkai Bagi Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Bersama Saka Wira Kartika SMAN 12 Merangin Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Safriyon Bantu Semen Perbaikan Jalan, Masyarakat Ma Pangi Ucapkan Terimakasih