Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Kamis, 8 September 2022 - 12:43 WIB

Bupati Didampingi Wakil Bupati Merangin Buka Rapat Baznas Kabupaten Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bertempat di ruang rapat Kol H. Mohd Syukur kantor Bupati Merangin, H Mashuri membuka Rapat Penggalian Potensi Zakat bersama Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) dan Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang ada di kabupaten Merangin.

Rapat dihadiri Bupati Merangin, H Mashuri didampingi Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya serta sejumlah perwakilan pihak Perusahaan. Dari Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Merangin, H Syafrudin Hadi, Wakil Ketua Marzuki Yahya dan Staf lainnya, turut hadir dalam rapat tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin Joni,Mustafa. Presiden, Apkasido Joko Wahyono. Dari dinas hadir Sekretaris Dinas Peternakan dan Perkebunan Jalalus Sayuti

Rapat Baznas ini dengan tujuan untuk mencari potensi Zakat melalui Pimpinan perusahaan dan karyawan yang selama ini belum tersentuh partisipasinya dalam hal menyumbangkan Zakat kepada Lembaga resmi (Baznas) kabupaten Merangin.

Baca Juga  Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Bupati Merangin H. Mashuri dalam sambutannya merasa sedikit  kecewa terhadap pihak perusahaan yang hanya mengirimkan karyawan dan Staf bukan seorang Direktur atau Menejer dalam rapat bersama Kepala Daerah.

” Coba Direktur sesekali datang rapat bersama Pemerintah, karena kita mau lapor ke BUMN, jadi kita
minta komunikasi dengan pemerintah Merangin tetap berjalan dengan baik,” kata Bupati.

Bupati menjelaskan rapat ini juga ajang silaturahmi,
juga merupakan wujud gotong royong dalam membangun Merangin.

” Kalau hanya Staf yang di kirim tidak akan bisa mengambil keputusan, jadi diharapkan Perusahaan bisa bersinergi jangan sampai terputus, dan jangan sampai Perusahaan ada di sekitar kita, sementara masyarakat terlantar tidak makan, anak yantim terabaikan, nanti perusahaan bisa di Finalti,”Tegasnya.

Baca Juga  Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Kedepan Bupati minta kepada Perusahaan yang ada di kabupaten Merangin untuk  dapat mensejahterakan masyarakat melalui realisasi Zakat ke Baznas kabupaten Merangin.

” Kalau pun CSR tidak dibayar tak apa-apa asalkan Zakat di sumbangkan secara rutin, karena perusahan semuanya punya gaji tetap, masa ga bisa bantu mengeluarkan zakat? Pinta Bupati.

Begitu pula hal nya Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya juga menegaskan kepada perusahaan bukan hanya zakat saja yang harus di sumbangkan, namun pajak daerah dan retrebusi wajib di lakukan pembayaran ke Daerah.

” Kami tegaskan kepada perusahan Sawit ini untuk dapat membayar pajak Penerangan Jalan Umum (PJU, Red), yang selama ini belum terkana pajak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, rapat berjalan dan dipimpin oleh, Asisten Dua Setda Merangin.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati Beri Sambutan Dalam Virtual Do’a Tolak Bala Bersama Kementerian Agama Merangin

Meraingin

Konsep Tidak Jelas, Pembangunan Kios PKL Pasar Bawah Di Hentikan

Meraingin

Nilwan Yahya : Persoalan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim Merupakan Isu Nasional

Meraingin

Postingan Facebook Muhammad Yani Yang Membuka Sayembara Wisata Merangin Viral

Meraingin

Dandim Tinjau Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76.

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

Meraingin

H. Mashuri Turut Penyambutan Kedatangan Gubenur Jambi

Meraingin

Herman Efendi Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid IKM Kab. Merangin