Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Meraingin / Politik

Kamis, 25 Februari 2021 - 21:55 WIB

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam satu tahun sidang, waktu kerja DPR dibagi menjadi empat atau lima masa persidangan. Dimana setiap masa persidangan terdiri dari masa sidang dan masa reses.

Sementara masa reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja. Kunjungan kerja ini bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan maupun secara berkelompok.

Untuk itu Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Merangin Ahmad Kausari, Kamis malam (25/02/21) melnggelar resesnya di Daerah Pemilihan (DAPIL) 1 Merangin, yang meliputi Kecamatan Pangkalan Jambu, Sungai Manau, Renah Pembarap, Bangko Barat, Bangko, Batang Masumai dan Nalo Tantan.

Baca Juga  Peserta Festival Anak Soleh Kabupaten Merangin Diberangkatkan Pj Bupati Ke Muaro Jambi

Kegiatan reses tersebut dilaksanakan di Kantor DPD PAN Kabupaten Merangin Kelurahan Patas Atas Kecamatan Bangko yang dihadir Camat Bangko Edi Suprapto,Sekretaris Dewan Fauziah, perwakilan Lurah Pasar Atas Kecamatan Bangko, Kabag Umun dan Keuangan DPRD Kabupaten Merangin Toher, Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Pemuda serta masyarakat lainnya.

Foto Kegiatan Reses

Sebelum melaksanakan Acara reses kegiatan tresebut dihantar dengan Sholat Maghrib, Sholat Isya berjamaah, pembacaan yasin dan do’a bersama yang dipimpin oleh Imam Jalaluddin.

Dalam resesnya Ahmad Kausari menyampaikan,” Kabupaten Merangin hingga saat ini masih bergantung pada transfer Anggaran APBN, namun dampak Covid-19, hampir semua wilayah Republik, Indonesia teirmbas Rofocusing, sehingga terkendala yang sudah direncanakan,” Ujarnya.

Selain itu sambung Ahmad Kausari yang Nota Bene Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Merangin juga mengatakan,”Kami Dewan umumnya berniat menyerap dan menampung Aspirasi masyarakat, namun Ibarat sebuah Istilah pribahasa (Hutang Tajak belum terbayar, Hutang baru sudah menunggu),” sambung Kausari.

Baca Juga  Prihatin..! Santri Madrasah "Nuruddin" Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Selanjutnya tambah Politisi Ganteng tersebut,” Harapan kita semua selalu Optimis dan jangan pernah Pesimis,” tambahnya.

Kemudian,” Semua rencana dan usulan pembangunan yang sudah tertuang pada usulan Desa dan Kelurahan Kecamatan, mudah-mudahan pada tahun 2022 kondisi keuangan Daerah kita makin membaik, sehingga musrenbang Kabupaten nanti dapat dibahas dan menjadi sebuah RKPD Kabupaten Merangin, tandasnya.

Sebelum kegiatan reses tersebut usai, Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten Merangin membuka ruang tanya jawab dan diskusi bersama para hadirin.

Reporter/Editor: Ote.

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Meraingin

Nilwan Yahya : Stunting Bukan Faktor Genetik, Tapi Perlu Asupan Gizi Yang Cukup

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Meraingin

Giliran Camat dan Kabag ‘Bincang-bincang Bersama Mashuri

Kriminal

Misteri Tewasnya Kepala BPBD Merangin, Ini Penjelasan Kapolres

Meraingin

Ternyata Pertanyaan Wartawan Cilik Sangat Berkelas Bagi Kapolres Merangin

Meraingin

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya