Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Rabu, 25 Mei 2022 - 01:18 WIB

Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi

BULENONNEWS.COM – BANGKO. DPRD Kabupaten Selasa siang (24/5/2022) menggelar hearing bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (DPUPR) Kabupaten Merangin terkait lambannya proses pekerjaan fisik pembangunan Infrastruktur Kabupaten Merangin tahun anggaran 2022 dan, Usulan, masyarakat yang tidak terakomodir.

Rapat di pimpin langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi di dampingi wakil ketua 1 Zaidan Ismail, wakil Ketua 2 Ahmad Kausari dan di ikuti jajaran komisi serta Kepala Dinas PUPR, Kabid dan Kasi.

Pembahasan dami pembahasan diuraikan pada rapat tersebut, mulai dari keterlambatan pengerjaan fisik hingga laporan pelaksanaan pekerjaan Swakelola anggaran, 2,8 Miliar juga di bahas dalam rapat itu.

Baca Juga  Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Pada pembahasan infrastruktur jalan ketua DPRD Merangin Herman Efendi sempat menghempas keras tangannya di atas  meja, sehingga meja di ruang Banggar seakan berdebu di tampar olehnya saking dongkol dengan sikap pemerintah yang menganggap enteng terhadap beberapa usulan masyarakat melalui Dewan yang tidak terealisasi sejak Dua tahun belakangan ini.

” Kita kalau boleh buka-bukaan disini jangan mentang-mentang semua pekerjaan itu dianggap spele kadang – kadang malas. Bersinergi Lah jika kita ingin membangun Merangin ini menjadi mantap, kita ini senyawa Pemerintah Legislatif, ULP lempar ke OPD, OPD lempar ke ULP. Dua tahun masyarakat desa Meranti itu mengeluhkan jalannya  yang putus,” Kata Fendi.

Baca Juga  Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Buakant hanya itu lebih lantang Fendi mengatakan, bahwa dirinya pernah menyampaikan kepada sekda, namun sekda masih juga mengacu kepada Kepres, Permen dan PP.

” Apa yang kita takuti, kita ini tidak korupsi, yang kita takutkan itu kalau kita korupsi. Seakan kami ini tidak ada harga nya di mata pemerintah, entah kalau Meranti itu bukan bagian dari Merangin? jadi tolong lah, tolang,,” ujar Ketua dengan nada tinggi.

Terkait pelaporan swakelola yang telah dilaksanakan pekerjaannya, dewan akan Kroscek langsung ke Lapangan dan melihat titik-titik tertentu yang terealisasi sesuai serapan anggaran.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Pj Bupati Merangin Hadiri Acara Sosialisasi Gemarkan di Desa Simpang Parit

Kriminal

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

Meraingin

Kapolres Baru “Ngawani Ngopi” Para Insan Pers Merangin

Meraingin

PPKM Level 4, Resepsi Pernikahan di Desa Tanjung Benuang Dibubarkan Petugas

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Meraingin

Akibat Stok Obat Anti Bisa Puskesmas Habis, Korban Gigitan Ular Meninggal

Meraingin

H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun