Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Sabtu, 22 April 2023 - 01:31 WIB

Wakil Bupati Merangin dan Pihak Polres Pantau Langsung Arak-arakan Takbiran

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Gebyar malam takbir di Kabupaten Merangin Jambi diwarnai dengan konvoi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Terpantau disepanjang jalan protokol dalam kota Bangko, kendaraan roda empat iring-iringan mengumandangkan lantunan suara takbir dengan membawa bedug dan sound sistem peralatan musik, sehingga jalan raya menjadi hingar bingar membuat hari raya Idulfitri 1444 Hijrah di Tahun 2023 ini begitu semarak.

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya bersama pihak kepolisian nampak senyum sumringah, ketika menyaksikan ramainya kendaraan tersebut.

” Memang malam ini sangat luar biasa ramenya, dari setiap penjuru masyarakat antusias menyambut Idulfitri 1444 Hijrah ini, karena baru tahun ini kita bebas merayakan nya, kita Sama-sama tau, dari tahun 2020 masyarakat terbelenggu dibatasi oleh PPKM, Alhamdulillah malam ini masyarakat bisa plong,” Kata wabup Nilwan Yahaya.

Baca Juga  Bupati Merangin Safari Ramadhan 1444 H ke Sungai Manau

Namun demikian, orang nomor Dua Kabupaten Merangin ini, merasa negeri-ngeri sedap melihat rame nya kendaraan dan kerumunan para kawula muda di malam lebaran tersebut.

” Betapa tidak, dengan ramainya Anak-anak yang bergelantungan di bak mobil bisa mengakibatkan kecelakaan jatuh, ditambah lagi padatnya kendaraan yang berlalu lalang, maka, saya bersama pihak kepolisian terjun langsung memperingatkan agar berhati-hati,” tambahnya.

Baca Juga  4 Orang Diduga Petani Ganja dan Pengguna Sabu Diamankan Polres Merangin

Dikatakan wabup, Pemkab Merangin tidak pernah mengundang dan mengajak masyarakat arak-arakan takbiran itu, hanya saja Pemkab Merangin melaksanakan acara Gebyar takbir itu berpusat di jalur depan kantor lama Bupati.

” Kita berdo’a disana Takbir dengan sederhana saja, usai itu kita membubarkan diri, tetapi entah atas komando siapa kami tidak tau, sehingga rame membuat jalan protokol macet karena arak-arakan Takbiran kendaraan warga,” tutup nya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Meraingin

Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Kejari Merangin Terus Garap Kasus Dugaan Korupsi di Dinas Pertanian Merangin

Meraingin

Pj Bupati Kecewa Pegawai Dinas Dikbud Merangin Tidak Disiplin

Meraingin

1000 Masker, Cek Gula Darah dan Cek Tensi Gratis Dalam Bhakti Sosial DPC Srikandi Pemuda Pancasila Merangin

Meraingin

Terlibat Bermain Ilegal Loging, Kades Nalo Baru Dibekuk