Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Meraingin

Sabtu, 22 April 2023 - 01:31 WIB

Wakil Bupati Merangin dan Pihak Polres Pantau Langsung Arak-arakan Takbiran

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Gebyar malam takbir di Kabupaten Merangin Jambi diwarnai dengan konvoi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Terpantau disepanjang jalan protokol dalam kota Bangko, kendaraan roda empat iring-iringan mengumandangkan lantunan suara takbir dengan membawa bedug dan sound sistem peralatan musik, sehingga jalan raya menjadi hingar bingar membuat hari raya Idulfitri 1444 Hijrah di Tahun 2023 ini begitu semarak.

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya bersama pihak kepolisian nampak senyum sumringah, ketika menyaksikan ramainya kendaraan tersebut.

” Memang malam ini sangat luar biasa ramenya, dari setiap penjuru masyarakat antusias menyambut Idulfitri 1444 Hijrah ini, karena baru tahun ini kita bebas merayakan nya, kita Sama-sama tau, dari tahun 2020 masyarakat terbelenggu dibatasi oleh PPKM, Alhamdulillah malam ini masyarakat bisa plong,” Kata wabup Nilwan Yahaya.

Baca Juga  Saksikan,,!! Pekan Budaya Daerah Merangin Bakal Meriah dan Spektakuler

Namun demikian, orang nomor Dua Kabupaten Merangin ini, merasa negeri-ngeri sedap melihat rame nya kendaraan dan kerumunan para kawula muda di malam lebaran tersebut.

” Betapa tidak, dengan ramainya Anak-anak yang bergelantungan di bak mobil bisa mengakibatkan kecelakaan jatuh, ditambah lagi padatnya kendaraan yang berlalu lalang, maka, saya bersama pihak kepolisian terjun langsung memperingatkan agar berhati-hati,” tambahnya.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Apresiasi Festival JPKS 2023 Di Sarolangun

Dikatakan wabup, Pemkab Merangin tidak pernah mengundang dan mengajak masyarakat arak-arakan takbiran itu, hanya saja Pemkab Merangin melaksanakan acara Gebyar takbir itu berpusat di jalur depan kantor lama Bupati.

” Kita berdo’a disana Takbir dengan sederhana saja, usai itu kita membubarkan diri, tetapi entah atas komando siapa kami tidak tau, sehingga rame membuat jalan protokol macet karena arak-arakan Takbiran kendaraan warga,” tutup nya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

Berita

60 Pejabat Administrasi dan Fungsional Lingkup Pemkab Merangin Hari Ini Di Lantik, Ini Nama-namanya

Meraingin

Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri

Meraingin

Banwaslu Merangin Sosialisasikan Produk Hukum Pemilu

Meraingin

Ratusan Anak PAUD dan TK Ramaikan Kegiatan Gemarikan Kabupaten Merangin

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Meraingin

Massa Peduli Palestina Tumpah Ruah,  Pj Bupati H Mukti Salurkan Donasi Rp 72.129.000,-

Meraingin

BREAKING NEWS! Deretan Toko dan Kantin Depan Bank 9 Jambi Bangko Terbakar