Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Sabtu, 22 April 2023 - 01:31 WIB

Wakil Bupati Merangin dan Pihak Polres Pantau Langsung Arak-arakan Takbiran

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Gebyar malam takbir di Kabupaten Merangin Jambi diwarnai dengan konvoi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Terpantau disepanjang jalan protokol dalam kota Bangko, kendaraan roda empat iring-iringan mengumandangkan lantunan suara takbir dengan membawa bedug dan sound sistem peralatan musik, sehingga jalan raya menjadi hingar bingar membuat hari raya Idulfitri 1444 Hijrah di Tahun 2023 ini begitu semarak.

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya bersama pihak kepolisian nampak senyum sumringah, ketika menyaksikan ramainya kendaraan tersebut.

” Memang malam ini sangat luar biasa ramenya, dari setiap penjuru masyarakat antusias menyambut Idulfitri 1444 Hijrah ini, karena baru tahun ini kita bebas merayakan nya, kita Sama-sama tau, dari tahun 2020 masyarakat terbelenggu dibatasi oleh PPKM, Alhamdulillah malam ini masyarakat bisa plong,” Kata wabup Nilwan Yahaya.

Baca Juga  Pengguna Narkoba Marak di Merangin

Namun demikian, orang nomor Dua Kabupaten Merangin ini, merasa negeri-ngeri sedap melihat rame nya kendaraan dan kerumunan para kawula muda di malam lebaran tersebut.

” Betapa tidak, dengan ramainya Anak-anak yang bergelantungan di bak mobil bisa mengakibatkan kecelakaan jatuh, ditambah lagi padatnya kendaraan yang berlalu lalang, maka, saya bersama pihak kepolisian terjun langsung memperingatkan agar berhati-hati,” tambahnya.

Baca Juga  Wabup Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Saling Menghargai di Bulan Puasa

Dikatakan wabup, Pemkab Merangin tidak pernah mengundang dan mengajak masyarakat arak-arakan takbiran itu, hanya saja Pemkab Merangin melaksanakan acara Gebyar takbir itu berpusat di jalur depan kantor lama Bupati.

” Kita berdo’a disana Takbir dengan sederhana saja, usai itu kita membubarkan diri, tetapi entah atas komando siapa kami tidak tau, sehingga rame membuat jalan protokol macet karena arak-arakan Takbiran kendaraan warga,” tutup nya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Saksikan Sore Ini, Pertandingan Sepak Bola Gubernur Cup 2023, Merangin FC Vs Tanjab Timur

Meraingin

Komisi I DPRD Merangin Warning 2 Hal, Jelang Pilkades Dilaksanakan

Meraingin

PD BKMT Merangin Buka Rakornis Bagi Pengurus

Meraingin

Wabup Buka Rapat Evaluasi Pengadaan Barang/Jasa 2022 dan Percepatan Pengadaan Barang /Jasa Merangin 2023

Meraingin

Baru Seminggu Sungai Merangin Menelan Korban, Kemarin Ini Terjadi Lagi di Desa Limbur Merangin

Meraingin

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

Meraingin

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme