Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Meraingin

Kamis, 5 Januari 2023 - 22:49 WIB

Ketua DPRD Merangin Tutup Pekan Raya Merangin Mantap Yang Gelar F-DB

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pekan Raya Merangin Mantap 2022 yang berlangsung hingga tahun 2023, malam ini, resmi di tutup Ketua DPRD Merangin Gerakan Efendi Kamis malam (05/01/2023).

Acara Pekan Raya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin Ke-73 itu, di kemas sedemikian rupa oleh Front Dusun Bangko (F-DB) dengan menyelenggarakan berbagai iven dan perlombaan tingkat anak-anak dan para Emak-Emak.

Adapun kegiatan yang di perlombakan pada Pekan Raya Merangin Mantap itu yakni Lomba peraga busana (Fhasion Show), Lomba tari kreasi, lomba Lukis dan Lomba senam para Emak-Emak.

Selain itu, Front Dusun Bangko juga menyajikan kegiatan sosial bagi masyarakat Merangin, dengan membuka berbagai wahana hiburan dan tempat berbelanja Murah (Bazar Murah).

Ketua Umum Front Dusun Bangko dalam laporannya, mengatakan F-DB sepanjang masa akan selalu memberi kontribusi buat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Merangin.

Baca Juga  LKPJ Bupati di Setujui Sembilan Fraksi DPRD Merangin

” Meskipun Pemkab tidak melaksanakan kegiatan hiburan rakyat, namun F-DB selalu hadir menghibur, mulai dari, Road Race, hingga pekan raya Merangin Mantap, menghadirkan artis Ibu Kota sudah di lakukan dan, malam ini, akan di tutup ketua DPRD,” lapornya.

Bukan hanya itu, Darus mengharap kepada Ketua DPRD, Eks Pondok Pesantren Al-Munawaroh Sungai Misang Bangko, saat ini terlihat tidak terawat dan berlahan hancur dan sering di jadi oknum kawula muda tempat pacaran.

” Untuk itu, kami mohon dorongan, Pak ketua kepada pemerintah, untuk memperhatikan aset ini, karena F-DB sanggup memelihara nya, sehingga ada iven besar di Merangin tidak susah mencari tempat,” Tandas nya.

Sebelum menutup acara Pekan Raya Merangin Mantap, Ketua DPRD Herman Efendi, mengucapkan apresiasi yang, luar Biasa kepada F-DB yang selalu membuat gebarakan besar di saat Merangin sakit.

Baca Juga  Akan Dibangun Hotel Bintang Lima, Rumdis Bupati Merangin Bakal Dipindahkan

” Ini sangat luar biasa, kami mewakili masyarakat Merangin merasa bangga atas iven-iven yang di lakukan F-DB, hampir tiap malam jalan raya macet karena acara ini, Alhamdulillah berkat bantuan, pihak kepolisian kondisi dapat diatasi,” Ujar Bong Fendi.

Terkait soal lokasi Eks Pesantren yang, sudah di tinggalkan Al-Munawaroh, Fendi mengatakan akan mendorong pemkab untuk duduk bersama dengan DPRD, supaya lokasi tersebut tetap terpelihara.

Kami minta kepada F-DB untuk membuat surat, kita hearing bersama pemerintah, aset ini tidak boleh dibiarkan rusak, harus dikelola dengan, baik, jadi, sementara kita harap pemerintah merekomendasikan tempat ini di urus dan di kelola oleh F-DB, karena meraka yang terdekat disini,” Pungkas Ketua  DPRD Merangin ini.

Terlihat hadir dalam, penutupan itu Kapolres, Merangin di wakili Kasat Lantas, Kapolsek Bangko, Ketua LAM Kecamatan Bangko AzraiHusin.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Paripurna Ke Tiga DPRD Merangin Gagal , Apakah Delapan Fraksi Menyusul NasDem Walkout??

Meraingin

Malam Keakraban PIK-R, Nilwan Yahya Bakar Semangat Remaja Desa Bukit Subur

Meraingin

Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden, Selegram Cantik Ini Gabung Ke NasDem

Kriminal

Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Serah Terima Jabatan Perwira, Dikemas Dalam Apel Rutin Polres Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya : Merangin FC Kalah 1-0 Lawan Tebo, Mari Jadikan Motivasi Menuju Juara

Meraingin

Bupati Merangin MoU dengan PT EDC Indonesia Terkait PSPE Hingga Izin Pengembangan Panas Bumi