Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Meraingin

Kamis, 5 Januari 2023 - 22:49 WIB

Ketua DPRD Merangin Tutup Pekan Raya Merangin Mantap Yang Gelar F-DB

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pekan Raya Merangin Mantap 2022 yang berlangsung hingga tahun 2023, malam ini, resmi di tutup Ketua DPRD Merangin Gerakan Efendi Kamis malam (05/01/2023).

Acara Pekan Raya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin Ke-73 itu, di kemas sedemikian rupa oleh Front Dusun Bangko (F-DB) dengan menyelenggarakan berbagai iven dan perlombaan tingkat anak-anak dan para Emak-Emak.

Adapun kegiatan yang di perlombakan pada Pekan Raya Merangin Mantap itu yakni Lomba peraga busana (Fhasion Show), Lomba tari kreasi, lomba Lukis dan Lomba senam para Emak-Emak.

Selain itu, Front Dusun Bangko juga menyajikan kegiatan sosial bagi masyarakat Merangin, dengan membuka berbagai wahana hiburan dan tempat berbelanja Murah (Bazar Murah).

Ketua Umum Front Dusun Bangko dalam laporannya, mengatakan F-DB sepanjang masa akan selalu memberi kontribusi buat masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

” Meskipun Pemkab tidak melaksanakan kegiatan hiburan rakyat, namun F-DB selalu hadir menghibur, mulai dari, Road Race, hingga pekan raya Merangin Mantap, menghadirkan artis Ibu Kota sudah di lakukan dan, malam ini, akan di tutup ketua DPRD,” lapornya.

Bukan hanya itu, Darus mengharap kepada Ketua DPRD, Eks Pondok Pesantren Al-Munawaroh Sungai Misang Bangko, saat ini terlihat tidak terawat dan berlahan hancur dan sering di jadi oknum kawula muda tempat pacaran.

” Untuk itu, kami mohon dorongan, Pak ketua kepada pemerintah, untuk memperhatikan aset ini, karena F-DB sanggup memelihara nya, sehingga ada iven besar di Merangin tidak susah mencari tempat,” Tandas nya.

Sebelum menutup acara Pekan Raya Merangin Mantap, Ketua DPRD Herman Efendi, mengucapkan apresiasi yang, luar Biasa kepada F-DB yang selalu membuat gebarakan besar di saat Merangin sakit.

Baca Juga  Wabup Sarolangun Himbau Masyarakat Untuk Saling Menghargai di Bulan Puasa

” Ini sangat luar biasa, kami mewakili masyarakat Merangin merasa bangga atas iven-iven yang di lakukan F-DB, hampir tiap malam jalan raya macet karena acara ini, Alhamdulillah berkat bantuan, pihak kepolisian kondisi dapat diatasi,” Ujar Bong Fendi.

Terkait soal lokasi Eks Pesantren yang, sudah di tinggalkan Al-Munawaroh, Fendi mengatakan akan mendorong pemkab untuk duduk bersama dengan DPRD, supaya lokasi tersebut tetap terpelihara.

Kami minta kepada F-DB untuk membuat surat, kita hearing bersama pemerintah, aset ini tidak boleh dibiarkan rusak, harus dikelola dengan, baik, jadi, sementara kita harap pemerintah merekomendasikan tempat ini di urus dan di kelola oleh F-DB, karena meraka yang terdekat disini,” Pungkas Ketua¬† DPRD Merangin ini.

Terlihat hadir dalam, penutupan itu Kapolres, Merangin di wakili Kasat Lantas, Kapolsek Bangko, Ketua LAM Kecamatan Bangko AzraiHusin.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin

Meraingin

Disnakbun Merangin Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Perkebunan Sawit Ke Kelompok Tani Dusun Bangko

Meraingin

PAN Merangin Siap “Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

Meraingin

Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu Pedang  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Ternyata Pertanyaan Wartawan Cilik Sangat Berkelas Bagi Kapolres Merangin

Meraingin

Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader