Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Meraingin

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:10 WIB

H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

MERANGIN-BULENONnews.com.

Proyek Pembangunan Duplikat jembatan Lintas Sumatera Sungai Tantan Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Negara (APBN) sampai saat ini belum melanjutkan pekerjaannya.

Usai melakulan penimbunan badan jalan hingga saat ini pekerjaan jembatan tersebut terhenti dan terkendala karena belum adanya penyelesaian pihak PLN untuk memidahkan tiang listrik yang berada dilokasi, sehingga belum terlihat progres yang signifikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang (DPUPR) Kabupaten Merangin, H. Aspan menjelaskan kepada media siang Rabu, (10/02/21), pengajuan biaya pemindahan tiang PLN kepihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN IV) Jambi masih belum disepakati.

Baca Juga  Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

“Proyek pembangunan Jembatan Sungai Tantan Desa Sungai Ulak untuk sementara waktu terhenti, karena pengajuan biaya pemindahan tiang listrik dari pihak PLN Ke Balai BPJN IV Jambi itu sangat besar, sementara di tahun 2021 ini Pemkab Merangin belum tersedianya dana untuk itu,” jelas H. Aspan.

Dilanjutkan Kadis PUPR,” Menurut Agung Pejabat Pembuat Komitmen (PPK-Red) BPJN besaran biaya pemindahan tiang tersebut sebanyak Rp. 250 Juta, mungkin itu masalah yang jadi pertimbangan pihak balai.

Baca Juga  Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin

H. Aspan mengatakan,” Minggu Lalu Bapak Bupati juga sudah menghubungi pihak PLN Cabang Muaro Bungo, namun Kepalanya sekarang telah berganti, jadi belum bisa mengambil kebijakan, karena sebagai pelaksana Harian, sehingga Bupati akan merencankan rapat dan akan mengundang semua pihak terkait pembangunan jembatan tersebut,” tambahnya.

Sementara Kepala Perusahaan Listrik (PLN) Ranting Bangko saat dikonfirmasi tidak menjawab panggilan di phonselnya.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

Meraingin

Bupati Merangin Bersikukuh Tidak Akan Beli Mobil Dinas

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Meraingin

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Meraingin

Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW