DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Meraingin

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:10 WIB

H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

MERANGIN-BULENONnews.com.

Proyek Pembangunan Duplikat jembatan Lintas Sumatera Sungai Tantan Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Negara (APBN) sampai saat ini belum melanjutkan pekerjaannya.

Usai melakulan penimbunan badan jalan hingga saat ini pekerjaan jembatan tersebut terhenti dan terkendala karena belum adanya penyelesaian pihak PLN untuk memidahkan tiang listrik yang berada dilokasi, sehingga belum terlihat progres yang signifikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang (DPUPR) Kabupaten Merangin, H. Aspan menjelaskan kepada media siang Rabu, (10/02/21), pengajuan biaya pemindahan tiang PLN kepihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN IV) Jambi masih belum disepakati.

Baca Juga  Postingan Facebook Muhammad Yani Yang Membuka Sayembara Wisata Merangin Viral

“Proyek pembangunan Jembatan Sungai Tantan Desa Sungai Ulak untuk sementara waktu terhenti, karena pengajuan biaya pemindahan tiang listrik dari pihak PLN Ke Balai BPJN IV Jambi itu sangat besar, sementara di tahun 2021 ini Pemkab Merangin belum tersedianya dana untuk itu,” jelas H. Aspan.

Dilanjutkan Kadis PUPR,” Menurut Agung Pejabat Pembuat Komitmen (PPK-Red) BPJN besaran biaya pemindahan tiang tersebut sebanyak Rp. 250 Juta, mungkin itu masalah yang jadi pertimbangan pihak balai.

Baca Juga  HUT PP dan Srikandi Merangin Meriah, Dirangkai Bagi Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan

H. Aspan mengatakan,” Minggu Lalu Bapak Bupati juga sudah menghubungi pihak PLN Cabang Muaro Bungo, namun Kepalanya sekarang telah berganti, jadi belum bisa mengambil kebijakan, karena sebagai pelaksana Harian, sehingga Bupati akan merencankan rapat dan akan mengundang semua pihak terkait pembangunan jembatan tersebut,” tambahnya.

Sementara Kepala Perusahaan Listrik (PLN) Ranting Bangko saat dikonfirmasi tidak menjawab panggilan di phonselnya.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Meraingin

Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022

Meraingin

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

Meraingin

Rapat Bersama Pimpinan Ponpes, Marwan : Santri Tahfisz Minimal Harus Hafal 10 – 15 Jus Qur’an

Meraingin

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10

Meraingin

Wabup lepas Pendestribusian Logistik Pilkada 2020 Untuk 5 Kecamatan Yang Jauh.

Meraingin

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Plt Bupati Merangin

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut