Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Meraingin

Rabu, 10 Februari 2021 - 15:10 WIB

H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

MERANGIN-BULENONnews.com.

Proyek Pembangunan Duplikat jembatan Lintas Sumatera Sungai Tantan Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Negara (APBN) sampai saat ini belum melanjutkan pekerjaannya.

Usai melakulan penimbunan badan jalan hingga saat ini pekerjaan jembatan tersebut terhenti dan terkendala karena belum adanya penyelesaian pihak PLN untuk memidahkan tiang listrik yang berada dilokasi, sehingga belum terlihat progres yang signifikan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penata Ruang (DPUPR) Kabupaten Merangin, H. Aspan menjelaskan kepada media siang Rabu, (10/02/21), pengajuan biaya pemindahan tiang PLN kepihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN IV) Jambi masih belum disepakati.

Baca Juga  Terharu, H. Mashuri Sang Guru Dilantik Oleh Muridnya Jadi Bupati

“Proyek pembangunan Jembatan Sungai Tantan Desa Sungai Ulak untuk sementara waktu terhenti, karena pengajuan biaya pemindahan tiang listrik dari pihak PLN Ke Balai BPJN IV Jambi itu sangat besar, sementara di tahun 2021 ini Pemkab Merangin belum tersedianya dana untuk itu,” jelas H. Aspan.

Dilanjutkan Kadis PUPR,” Menurut Agung Pejabat Pembuat Komitmen (PPK-Red) BPJN besaran biaya pemindahan tiang tersebut sebanyak Rp. 250 Juta, mungkin itu masalah yang jadi pertimbangan pihak balai.

Baca Juga  M. Yani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Masumai Melalui Reses DPRD Ke 2 Dapil 1 Merangin

H. Aspan mengatakan,” Minggu Lalu Bapak Bupati juga sudah menghubungi pihak PLN Cabang Muaro Bungo, namun Kepalanya sekarang telah berganti, jadi belum bisa mengambil kebijakan, karena sebagai pelaksana Harian, sehingga Bupati akan merencankan rapat dan akan mengundang semua pihak terkait pembangunan jembatan tersebut,” tambahnya.

Sementara Kepala Perusahaan Listrik (PLN) Ranting Bangko saat dikonfirmasi tidak menjawab panggilan di phonselnya.

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Paripurna Ke Tiga DPRD Merangin Gagal , Apakah Delapan Fraksi Menyusul NasDem Walkout??

Meraingin

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi

Meraingin

Wabup Amati Finising Gladiresik Jelang Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab. Merangin

Meraingin

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

Meraingin

Tunai..!! Wabup Merangin Serahkan Bonus 3 Juta Untuk 1 Gol Semifinal Lawan Tanjabbar

Meraingin

M. Yani Bersama Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknolgi Bioflok