Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Rabu, 1 Februari 2023 - 08:12 WIB

Kunjungi Balita Stunting, Wabup Berikan Bantuan Telur dan Susu Untuk Balita di Mensango

 

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Rangkaian dari Monitoring Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Wabup Merangin Nilwan Yahya bersama rombongan Tim Percepatan Penurunan Stuntung (TPPS) Kabupaten Merangin, mengunjungi balita stunting di Desa Mensango Kecamatan Tabir Lintas, Selasa (31/1).

Balita bernama Seina Rizki Azkia (2), buah hati pasangan Ny Gesti dengan Rizki itu, setelah diintervensi (pengawasan rutin) selama sebulan oleh petugas gizi Puskesmas Tabir Lintas dan bidan Desa Mensango, berat badan dan tingginya bertambah.

Berat badan Seina Rizki Azkia yang semula 7,1 Kg  dan tinggi badannya 6,9 Cm pada pengukuran Desember 2022, sekarang berat badannya bertambah menjadi 7,9 Kg dan tinggi badannya menjadi 74 Cm.

Baca Juga  PD BKMT Merangin Buka Rakornis Bagi Pengurus

‘’Terimakasih kepada tim medis Puskesmas, tim dari Dinas PPKB Merangin dan TPPS Merangin yang telah bekerja ikhlas untuk anak ini, sehingga pertumbuhannya sangat baik sekali,’’ujar Wabup didampingi Kadis PPKB Merangin H Abdaie.

Pada kesempatan itu wabup memberikan, susu dan telur untuk asupan gizi anak tersebut. Diharapkan wabup pada bulan berikutnya, berat badan dan tinggi anak itu bertambah lagi, sehingga pertumbuhannya bisa normal.

Kadis PPKB Merangin H Abdaie menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tidak lanjut dari deseminasi Audi Kasus Stunting. ‘’Anak ini  harus dipantau terus, dimonitoring dan dievaluasi, supaya cepat babas dari Stunting,’’ujar H Abdaie.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Berobat Gratis

Tampak mendampingi wabup selain Kadis PPKB, Kepala Puskesmas Tabir Lintas Sri Hartati, petugas gizi Haryani Tumini, Bides Endang Purwida, Kades Tim Pendamping Keluarga (TPK) Intan dan Kades Mensango Mujiburahman.

Usai mengunjungi balita Stanting itu, wabup bersama rombongan bertolak ke Kecamatan Tabir Selatan, untuk melakukan monitoring dan evaluasi penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting anak.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sikumbang WaterPark Hiasi Kemerdkaan RI Ke 75 Dengan Kegiatan Fetival Lagu Dangdut

Meraingin

Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi, Wabup Harap Berdampak Ke Merangin

Meraingin

Kabar Penundaan Presiden Jokowi Datang ke Merangin, Ini Alasannya

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

Meraingin

Ngopi Bareng Penuh Keakraban, Bupati Batang Hari  dan Wakil Bupati Merangin di Bufet Sianio Bangko

DPRD

Super Hebat !, Rancangan Perubahan KUA PPAS Merangin 2021, DPRD Berpacu Dengan Waktu

Meraingin

Kasat Binmas Polres Merangin Hadiri Giat Wisuda 49 Tahfitz Alqur’an Pondok Pesantren Al Munawaroh

Meraingin

PWM Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik Di SMAN 12 Merangin