Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Rabu, 1 Februari 2023 - 08:12 WIB

Kunjungi Balita Stunting, Wabup Berikan Bantuan Telur dan Susu Untuk Balita di Mensango

 

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Rangkaian dari Monitoring Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, Wabup Merangin Nilwan Yahya bersama rombongan Tim Percepatan Penurunan Stuntung (TPPS) Kabupaten Merangin, mengunjungi balita stunting di Desa Mensango Kecamatan Tabir Lintas, Selasa (31/1).

Balita bernama Seina Rizki Azkia (2), buah hati pasangan Ny Gesti dengan Rizki itu, setelah diintervensi (pengawasan rutin) selama sebulan oleh petugas gizi Puskesmas Tabir Lintas dan bidan Desa Mensango, berat badan dan tingginya bertambah.

Berat badan Seina Rizki Azkia yang semula 7,1 Kg  dan tinggi badannya 6,9 Cm pada pengukuran Desember 2022, sekarang berat badannya bertambah menjadi 7,9 Kg dan tinggi badannya menjadi 74 Cm.

Baca Juga  Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

‘’Terimakasih kepada tim medis Puskesmas, tim dari Dinas PPKB Merangin dan TPPS Merangin yang telah bekerja ikhlas untuk anak ini, sehingga pertumbuhannya sangat baik sekali,’’ujar Wabup didampingi Kadis PPKB Merangin H Abdaie.

Pada kesempatan itu wabup memberikan, susu dan telur untuk asupan gizi anak tersebut. Diharapkan wabup pada bulan berikutnya, berat badan dan tinggi anak itu bertambah lagi, sehingga pertumbuhannya bisa normal.

Kadis PPKB Merangin H Abdaie menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan tidak lanjut dari deseminasi Audi Kasus Stunting. ‘’Anak ini  harus dipantau terus, dimonitoring dan dievaluasi, supaya cepat babas dari Stunting,’’ujar H Abdaie.

Baca Juga  Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Tampak mendampingi wabup selain Kadis PPKB, Kepala Puskesmas Tabir Lintas Sri Hartati, petugas gizi Haryani Tumini, Bides Endang Purwida, Kades Tim Pendamping Keluarga (TPK) Intan dan Kades Mensango Mujiburahman.

Usai mengunjungi balita Stanting itu, wabup bersama rombongan bertolak ke Kecamatan Tabir Selatan, untuk melakukan monitoring dan evaluasi penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting anak.

 

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Kriminal

Wow.. Polres Merangin Amankan Petani Ganja dan Bongkar Ladang Ganja di Masurai

Meraingin

Pantau Stunting Terhadap Anak, Gubernur Jambi dan PJ Bupati Merangin Turun Kerumah Warga

Meraingin

Bupati dan Wabup Sambut Kafilah Merangin

Meraingin

Bupati Launching Bincang-bincang Bermanfaat Bersama Mashuri

DPRD

DPRD Merangin Gelar Paripurna Penyampaian Nota Pengantar RP APBD 2021 Oleh Bupati

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Meraingin

Persiapan Perayaan HUT Merangin Ke- 73 Sudah 95 Persen

Meraingin

Pj Bupati: Wisuda Merupakan Refleksi Keberhasilan Penyelenggara Pendidikan