Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Meraingin

Sabtu, 8 Mei 2021 - 09:18 WIB

Usai Bagikan Takjil Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

 

Bangko-Bulenonnews.com.  Dalam memperkuat nilai-nilai kegotong royongan serta Ukhuwah Islamian antar sesama, dibulan suci Ramadhan penuh berkah ini Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancaaila (MPC-PP) Kabupaten Merangin lakukan pembagian Takjil gratis kepada warga pengguna jalan raya ujung jalur tiga Desa Sungai Ulak.

Giat berbagi takjil tersebut dilaksanakan Jumat Sore, (7/5/21) pukul 17.00 WIB, yang dipimpin lansung oleh Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin dan diikuti para Kader PP Merangin, Srikandi, PAC dan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila.

Sebelum masuknya waktu berbuka Puasa acara dilanjutkan dengan santapan rohani bersama Ketua Nahdarul Ulama (NU) buya Hadrami.

Lebih kurang Sepuluh menit Tausiah berlangsung, kemudian kegiatan berlanjut dengan buka pusa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Baca Juga  Mosi Tidak Percaya Oleh OPD, Pimpinan DPRD Minta Ganti Sekda Merangin di Ganti

Selain berbagi takjil dan buka bersama Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin juga menyantuni 30 orang anak yatim yatimpiatu yang senagaja diundang pada kesempatan acara tersebut.

Muhammad Yani Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin dalam sambutannya menuturkan, Kegiatan Pembagain takjil ini adalah sebuah bentuk kegotongroyongan Pemuda Pancasila.

” Alhamdulillah melalui acara ini kita dapat berbagi rizki dan menyantuni anak yatim, agar semua bisa merasakan Lebaran bersama, sisi lainnya Pemuda Pancasila dapat mentransformasi dan berintegritas, kita tahu selama ini pemuda pancasila itu lebih dikenal dengan premanisme yang frontal, nah di Merangin ini kita coba hijrah dari hal-hal yang terkecil, ” ujar M. Yani.

Baca Juga  Rencana Operasi KIR Kendaraan di Dishub Direspon Komisi lll DPRD Merangin

Sementara itu Zaidan Ismail selaku Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Organosasi Pemuda Pamcasila (MPO-PP) beraharap, Kegiatan ini terus berjalan dengan baik.

“Harapan kita giat pemuda Pancasila ini, dapat menambah hal-hal yang baik di Kabupaten Merangin,”harapnya.

Buya Hadrami juga menyampaikan, “Atas kegiatan yang dilakukan PP hari ini, mudah-mudahan membawa berkah serta hikmah bagi kita kaum Duafa, Yatim dan Fakir Miskin, kepedulian ini agar tahun depan terselenggara yang labih besar dari sekarang, ” Kata Buya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Diarak Bak Pengantin Menuju Naik Rumah Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Meraingin

Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin

DPRD

Pansus Covid-19 DPRD Merangin Dapatkan Sejumlah Temuan di OPD

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Meraingin

FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

Meraingin

Mobil Pick Up Mitsubishi Colt T Terjun Bebas Ke Jurang