Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Home / Meraingin

Sabtu, 8 Mei 2021 - 09:18 WIB

Usai Bagikan Takjil Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

 

Bangko-Bulenonnews.com.  Dalam memperkuat nilai-nilai kegotong royongan serta Ukhuwah Islamian antar sesama, dibulan suci Ramadhan penuh berkah ini Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancaaila (MPC-PP) Kabupaten Merangin lakukan pembagian Takjil gratis kepada warga pengguna jalan raya ujung jalur tiga Desa Sungai Ulak.

Giat berbagi takjil tersebut dilaksanakan Jumat Sore, (7/5/21) pukul 17.00 WIB, yang dipimpin lansung oleh Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin dan diikuti para Kader PP Merangin, Srikandi, PAC dan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila.

Baca Juga  PAN Merangin Siap "Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

Sebelum masuknya waktu berbuka Puasa acara dilanjutkan dengan santapan rohani bersama Ketua Nahdarul Ulama (NU) buya Hadrami.

Lebih kurang Sepuluh menit Tausiah berlangsung, kemudian kegiatan berlanjut dengan buka pusa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Selain berbagi takjil dan buka bersama Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin juga menyantuni 30 orang anak yatim yatimpiatu yang senagaja diundang pada kesempatan acara tersebut.

Muhammad Yani Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin dalam sambutannya menuturkan, Kegiatan Pembagain takjil ini adalah sebuah bentuk kegotongroyongan Pemuda Pancasila.

Baca Juga  Ini Pengakuan Pelaku Nekad Merampok Toke Pinang di Desa Sungai Gebar

” Alhamdulillah melalui acara ini kita dapat berbagi rizki dan menyantuni anak yatim, agar semua bisa merasakan Lebaran bersama, sisi lainnya Pemuda Pancasila dapat mentransformasi dan berintegritas, kita tahu selama ini pemuda pancasila itu lebih dikenal dengan premanisme yang frontal, nah di Merangin ini kita coba hijrah dari hal-hal yang terkecil, ” ujar M. Yani.

Sementara itu Zaidan Ismail selaku Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Organosasi Pemuda Pamcasila (MPO-PP) beraharap, Kegiatan ini terus berjalan dengan baik.

Baca Juga  DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

“Harapan kita giat pemuda Pancasila ini, dapat menambah hal-hal yang baik di Kabupaten Merangin,”harapnya.

Buya Hadrami juga menyampaikan, “Atas kegiatan yang dilakukan PP hari ini, mudah-mudahan membawa berkah serta hikmah bagi kita kaum Duafa, Yatim dan Fakir Miskin, kepedulian ini agar tahun depan terselenggara yang labih besar dari sekarang, ” Kata Buya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPRD Merangin Lakukan Vaksin Tahap Kedua

Meraingin

Ayah Cabuli Anak Tirinya Selama Setahun

Meraingin

Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Meraingin

Siswa SMK Negeri 1 Merangin Segera Berangkat PKL, Komite Gelar Rapat Persiapan

Meraingin

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0420/Sarko Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll