Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Sabtu, 8 Mei 2021 - 09:18 WIB

Usai Bagikan Takjil Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

 

Bangko-Bulenonnews.com.  Dalam memperkuat nilai-nilai kegotong royongan serta Ukhuwah Islamian antar sesama, dibulan suci Ramadhan penuh berkah ini Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancaaila (MPC-PP) Kabupaten Merangin lakukan pembagian Takjil gratis kepada warga pengguna jalan raya ujung jalur tiga Desa Sungai Ulak.

Giat berbagi takjil tersebut dilaksanakan Jumat Sore, (7/5/21) pukul 17.00 WIB, yang dipimpin lansung oleh Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin dan diikuti para Kader PP Merangin, Srikandi, PAC dan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila.

Sebelum masuknya waktu berbuka Puasa acara dilanjutkan dengan santapan rohani bersama Ketua Nahdarul Ulama (NU) buya Hadrami.

Lebih kurang Sepuluh menit Tausiah berlangsung, kemudian kegiatan berlanjut dengan buka pusa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Baca Juga  Wabup Merangin Berangkatkan Kafilah Merangin Ke MTQ Prov. Jambi Ke 52 di Sarolangun

Selain berbagi takjil dan buka bersama Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin juga menyantuni 30 orang anak yatim yatimpiatu yang senagaja diundang pada kesempatan acara tersebut.

Muhammad Yani Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin dalam sambutannya menuturkan, Kegiatan Pembagain takjil ini adalah sebuah bentuk kegotongroyongan Pemuda Pancasila.

” Alhamdulillah melalui acara ini kita dapat berbagi rizki dan menyantuni anak yatim, agar semua bisa merasakan Lebaran bersama, sisi lainnya Pemuda Pancasila dapat mentransformasi dan berintegritas, kita tahu selama ini pemuda pancasila itu lebih dikenal dengan premanisme yang frontal, nah di Merangin ini kita coba hijrah dari hal-hal yang terkecil, ” ujar M. Yani.

Baca Juga  Wabup Buka Rapat Evaluasi Pengadaan Barang/Jasa 2022 dan Percepatan Pengadaan Barang /Jasa Merangin 2023

Sementara itu Zaidan Ismail selaku Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Organosasi Pemuda Pamcasila (MPO-PP) beraharap, Kegiatan ini terus berjalan dengan baik.

“Harapan kita giat pemuda Pancasila ini, dapat menambah hal-hal yang baik di Kabupaten Merangin,”harapnya.

Buya Hadrami juga menyampaikan, “Atas kegiatan yang dilakukan PP hari ini, mudah-mudahan membawa berkah serta hikmah bagi kita kaum Duafa, Yatim dan Fakir Miskin, kepedulian ini agar tahun depan terselenggara yang labih besar dari sekarang, ” Kata Buya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

Meraingin

Penuhi Undangan Presiden RI, Pj Bupati Merangin: Kami Akan Menjaga Netralitas Pelaksanaan Pemilu 2024

Meraingin

Kecamatan Tabir Selatan Responsif Terhadap Stunting dan Kemiskinan Ekstrim

Meraingin

Malla Indra Sebut Merangin Layak Lolos UGG

Meraingin

Buka MTQ Kecamatan Bangko, H Mashuri: Mari Pahami dan Amalkan Isi Al Quran

Meraingin

Batubara Ilegal di Merangin Kian Panas, Penambang Stop Beraktivitas

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi