Warga OKU Sempat Sesak Nafas dan Minta Air Mineral Sebelum Meninggal Dunia di Masjid Raya DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi Peduli Sesama Kartini Tanjab Barat Bergerak Berikan Bantuan Korban Kebakaran Mendahara Tengah Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19 Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Besergi Dengan PMI Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Home / Meraingin

Sabtu, 8 Mei 2021 - 09:18 WIB

Usai Bagikan Takjil Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

 

Bangko-Bulenonnews.com.  Dalam memperkuat nilai-nilai kegotong royongan serta Ukhuwah Islamian antar sesama, dibulan suci Ramadhan penuh berkah ini Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancaaila (MPC-PP) Kabupaten Merangin lakukan pembagian Takjil gratis kepada warga pengguna jalan raya ujung jalur tiga Desa Sungai Ulak.

Giat berbagi takjil tersebut dilaksanakan Jumat Sore, (7/5/21) pukul 17.00 WIB, yang dipimpin lansung oleh Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin dan diikuti para Kader PP Merangin, Srikandi, PAC dan Koti Mahatidana Pemuda Pancasila.

Baca Juga  Bupati Lengserkan Jabatan Plt Kadis Perkim Tanjab Barat.

Sebelum masuknya waktu berbuka Puasa acara dilanjutkan dengan santapan rohani bersama Ketua Nahdarul Ulama (NU) buya Hadrami.

Lebih kurang Sepuluh menit Tausiah berlangsung, kemudian kegiatan berlanjut dengan buka pusa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Selain berbagi takjil dan buka bersama Pemuda Pancasila Kabupaten Merangin juga menyantuni 30 orang anak yatim yatimpiatu yang senagaja diundang pada kesempatan acara tersebut.

Muhammad Yani Ketua MPC-PP Kabupaten Merangin dalam sambutannya menuturkan, Kegiatan Pembagain takjil ini adalah sebuah bentuk kegotongroyongan Pemuda Pancasila.

Baca Juga  Rencana Zonasi Petambangan Rakyat Merangin Lanjut Ke Bagian Sumber Daya Alam

” Alhamdulillah melalui acara ini kita dapat berbagi rizki dan menyantuni anak yatim, agar semua bisa merasakan Lebaran bersama, sisi lainnya Pemuda Pancasila dapat mentransformasi dan berintegritas, kita tahu selama ini pemuda pancasila itu lebih dikenal dengan premanisme yang frontal, nah di Merangin ini kita coba hijrah dari hal-hal yang terkecil, ” ujar M. Yani.

Sementara itu Zaidan Ismail selaku Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Organosasi Pemuda Pamcasila (MPO-PP) beraharap, Kegiatan ini terus berjalan dengan baik.

Baca Juga  Polemik Nama "Sikumbang Water Park" Merangin Temui Titik Terang

“Harapan kita giat pemuda Pancasila ini, dapat menambah hal-hal yang baik di Kabupaten Merangin,”harapnya.

Buya Hadrami juga menyampaikan, “Atas kegiatan yang dilakukan PP hari ini, mudah-mudahan membawa berkah serta hikmah bagi kita kaum Duafa, Yatim dan Fakir Miskin, kepedulian ini agar tahun depan terselenggara yang labih besar dari sekarang, ” Kata Buya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Beroperasi Dilokasi PETI Wilyah Tabir Ulu

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Meraingin

Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Bersama Saka Wira Kartika SMAN 12 Merangin Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Meraingin

Malam Pencoblosan Bupati Al Haris Tandatangani KUA-PPAS APBD Merangin Tahun 2021

Meraingin

Puluhan Wartawan Merangin Lakukan Aksi Atas Pengeroyokan Terhadap Dua Wartawan di Bungo