Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Meraingin

Senin, 12 Juni 2023 - 19:15 WIB

Wabup Buka Festival SD Negeri 118 Karang BerahI

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya secara resmi membuka Festival Sekolah Dasar (SD) Negeri 118//IV, di Desa Karang Berahi Kecamatan Pamenang, Senin (12/6).

Acara tersebut berlangsung meriah dihadiri, Izhar-Madjid anggota DPRD Provinsi Jambi, dua orang anggota DPRD Merangin, para guru, ratusan siswa dan para orang tua wali murid serta para pengurus komite sekolah.

‘’Alhamdulillah Festival dan pelepasan murid yang sudah menyelesaikan pendidikannya di SD Negeri 118//IV ini berlangsung meriah dan sukses. Semoga sekolah ini kedepannya lebih maju lagi,’’ujar Wabup.

Baca Juga  H. Mukti Pj Bupati Merangin Melayat Kerumah Ibunda Khaidir Camat Pamenang Barat

Menariknya pada Festival tersebut, juga digelar pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Pelaksanaan Kurikulum Merdeka. Pameran itu menampilkan berbagai kerajinan tangan dari para murid.

Semua karya ditampilkan sangat menarik. Pameran itu bertujuan untuk memanfaatkan dan mengolah limbah plastic menjadi produk kreatif kelas yang memiliki nilai jual dan berbagai bentuk karya lainnya.

Terpisah, Ny Endang Wati kepala SD Negeri 118 menjelaskan, tujuan lain dari kegitan tersebut untuk mewujudkan SD Negeri 118 menjadi sekolah yang bebas sampah yang perduli dengan kebersihan lingkungan.

Baca Juga  Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi

‘’Harapan kami semoga para murid semakin peduli terhadap sampah. Produk sampah yang dijadikan sebagai hasil kreatif bisa dimanfaatkan bernilai ekonomi yang sangat menarik,’’ujar Kepala Sekolah.

Sedangkan pentas seni yang digelar, menampilkan berbagai seni pertunjukan, tidak hanya tari-tarian, tapi juga lagu-lagu dilombakan. Semua kretivitas murid itu, mendapat sambutan luar biasa dari para penonton. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin

Meraingin

Dandim : Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Menuju Air Liki Mulai Dikerjakan

Meraingin

Bupati dan Wabup Sambut Kafilah Merangin

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Meraingin

Nilwan Tegaskan, Agenda Program Monev Jangan Dijadikan Agenda Serimonial Saja

Meraingin

Piala Gubernur Cup 2023, Tiba di Rumah Dinas Bupati Merangin

Meraingin

Banwaslu Merangin Sosialisasikan Produk Hukum Pemilu

Meraingin

Bupati Buka Musrenbang RKPD Merangin 2024