Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Senin, 12 Juni 2023 - 19:15 WIB

Wabup Buka Festival SD Negeri 118 Karang BerahI

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya secara resmi membuka Festival Sekolah Dasar (SD) Negeri 118//IV, di Desa Karang Berahi Kecamatan Pamenang, Senin (12/6).

Acara tersebut berlangsung meriah dihadiri, Izhar-Madjid anggota DPRD Provinsi Jambi, dua orang anggota DPRD Merangin, para guru, ratusan siswa dan para orang tua wali murid serta para pengurus komite sekolah.

‘’Alhamdulillah Festival dan pelepasan murid yang sudah menyelesaikan pendidikannya di SD Negeri 118//IV ini berlangsung meriah dan sukses. Semoga sekolah ini kedepannya lebih maju lagi,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Menariknya pada Festival tersebut, juga digelar pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Pelaksanaan Kurikulum Merdeka. Pameran itu menampilkan berbagai kerajinan tangan dari para murid.

Semua karya ditampilkan sangat menarik. Pameran itu bertujuan untuk memanfaatkan dan mengolah limbah plastic menjadi produk kreatif kelas yang memiliki nilai jual dan berbagai bentuk karya lainnya.

Terpisah, Ny Endang Wati kepala SD Negeri 118 menjelaskan, tujuan lain dari kegitan tersebut untuk mewujudkan SD Negeri 118 menjadi sekolah yang bebas sampah yang perduli dengan kebersihan lingkungan.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Beserta Isteri Tampil Memukau di Acara Jambi Berbatik

‘’Harapan kami semoga para murid semakin peduli terhadap sampah. Produk sampah yang dijadikan sebagai hasil kreatif bisa dimanfaatkan bernilai ekonomi yang sangat menarik,’’ujar Kepala Sekolah.

Sedangkan pentas seni yang digelar, menampilkan berbagai seni pertunjukan, tidak hanya tari-tarian, tapi juga lagu-lagu dilombakan. Semua kretivitas murid itu, mendapat sambutan luar biasa dari para penonton. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Meriah Hari Bhayangkara Ke-76, Polda Jambi Olahraga Bersama

Meraingin

Nilwan Yahya Intevensi 2 Orang Bumil Beresiko Stunting di Kecamatan Tabir

Meraingin

Mantan Sekda Merangin Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya.

Meraingin

Rebut Hadiah Sikumbang WaterPark Pada Festival Lagu Dangdut

Meraingin

Sulyem Efendi Dilantik Sebagai Ketua DPC-KPPI Kabupaten Merangin

Meraingin

Paripurna Ke Tiga DPRD Merangin Gagal , Apakah Delapan Fraksi Menyusul NasDem Walkout??

Meraingin

Dandim: Dalam Waktu Dekat Harus Ada Pemerataan Warga Yang Sudah Terima Dosis Vaksin