Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Meraingin

Senin, 12 Juni 2023 - 19:15 WIB

Wabup Buka Festival SD Negeri 118 Karang BerahI

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya secara resmi membuka Festival Sekolah Dasar (SD) Negeri 118//IV, di Desa Karang Berahi Kecamatan Pamenang, Senin (12/6).

Acara tersebut berlangsung meriah dihadiri, Izhar-Madjid anggota DPRD Provinsi Jambi, dua orang anggota DPRD Merangin, para guru, ratusan siswa dan para orang tua wali murid serta para pengurus komite sekolah.

‘’Alhamdulillah Festival dan pelepasan murid yang sudah menyelesaikan pendidikannya di SD Negeri 118//IV ini berlangsung meriah dan sukses. Semoga sekolah ini kedepannya lebih maju lagi,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Menariknya pada Festival tersebut, juga digelar pameran Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Pelaksanaan Kurikulum Merdeka. Pameran itu menampilkan berbagai kerajinan tangan dari para murid.

Semua karya ditampilkan sangat menarik. Pameran itu bertujuan untuk memanfaatkan dan mengolah limbah plastic menjadi produk kreatif kelas yang memiliki nilai jual dan berbagai bentuk karya lainnya.

Terpisah, Ny Endang Wati kepala SD Negeri 118 menjelaskan, tujuan lain dari kegitan tersebut untuk mewujudkan SD Negeri 118 menjadi sekolah yang bebas sampah yang perduli dengan kebersihan lingkungan.

Baca Juga  HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami' Dengan Kegiatan Keagaman

‘’Harapan kami semoga para murid semakin peduli terhadap sampah. Produk sampah yang dijadikan sebagai hasil kreatif bisa dimanfaatkan bernilai ekonomi yang sangat menarik,’’ujar Kepala Sekolah.

Sedangkan pentas seni yang digelar, menampilkan berbagai seni pertunjukan, tidak hanya tari-tarian, tapi juga lagu-lagu dilombakan. Semua kretivitas murid itu, mendapat sambutan luar biasa dari para penonton. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Fraksi NasDem Merangin Ucap Selamat Datang Pengurus Baru DPW Partai NasDem Prov. Jambi

Meraingin

Sat Samapta Polres Merangin Tingkatkan Patroli Rutin Hingga Larut Malam

Meraingin

Wabup Amati Finising Gladiresik Jelang Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Pj Bupati Kumpulkan Kepala OPD Terkait Pemantapan Perayaan HUT Merangin Ke 74

Meraingin

Letkol Inf Armando Resmi Jabat Dandim 0420/Sarko

Meraingin

Ketua TP-PKK Merangin Hj. Nurhaida Mashuri Melayat Kerumah Duka di Desa Langling

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

Nilwan Tegaskan, Agenda Program Monev Jangan Dijadikan Agenda Serimonial Saja