CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Dalam Dua Kloter,Ini Jadwalnya Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Pembahasan Batas Daerah Kabupaten Tanjab Barat Dengan Tanjab Timur Waka DPRD Tanjab Barat Minta Kemendagri dan Gubernur Objektif Menetapkan Peta Tapal Batas Wabup Hairan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Ketiga, Penyampaian Tanggapan Bupati dan Penetapan Pansus Ranperda RTRW Tahun 2023-2043

Home / Meraingin

Kamis, 8 Desember 2022 - 11:23 WIB

Yani dan Hasan Jalil Jemput Aspirasi Masyarakat Aur Beduri Via Reses Akhir Tahun

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Dalam rangka menjalankan amanah Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya di daerah pilihnya masing-masing, anggota DPRD Merangin Fraksi NasDem Muhammad Yani dan anggota DPRD Merangin Fraksi Golkar Hasan Jalil turun reses ke daerah konstituennya guna menjemput Aspirasi arus bawah.

Reses yang dilaksanakan dimana masa persidangan I tahun sidang ke II tahun anggaran 2023, yakni dimanfaatkan di luar gedung.

Pelaksanakan reses kali ini di desa Aur Beduri, Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, dalam reses tersebut di ikuti sebanyak 3 desa dusun, diantaranya dusun baru  yang di pusatkan di rumah kepala desa Aur Beduri.

Baca Juga  Pemuda Desa Bukit Beringin Ikuti Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres Merangin

Kepala desa Aur Beduri  dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada Muhammad Yani yang telah memilih desa Aur duri sebagai tempat resesnya.

“Semoga kegiatan bapak ini diridhoi oleh Allah swt, dan semua masyarakat dari 3 dusun ini nantinya bisa menyampaikan keluhan kepada Bapak anggota DPRD kita ini,”Kata kepala desa.

Sementara itu DPRD dari Fraksi NasDem Muhammad Yani sekaligus sebagai ketua DPD Partai NasDem  dalam sambutannya mengatakan, reses ini selalu dilakukan setiap anggota DPRD, dimana dalam setahun anggota dan pimpinan DPRD wajib melaksanakan reses II kali dalam setahun, hal ini sudah di atur didalam undang-undang Republik Indonesia.

“Kedatangan saya kesini untuk menampung aspirasi masukan dari masyarakat dan juga mengajukan program  untuk tahun  2024 ke depan apa saja yang ingin di ajukan, kalau memang ada yang bisa di bantu oleh DPRD kami akan bantu untuk 3 desa Selagi itu dalam konsep pemerintahan, kami siap bantu,”Ujar DPRD dapil l Merangin

Baca Juga  Nilwan Yahya Diarak Bak Pengantin Menuju Naik Rumah Wakil Bupati Merangin

Dalam reses itu, masyarakat dusun menyampaikan beberapa aspirasinya yani pembangunan Jembatan gantung, Jaringan tower signal, Bangunan madrasah dan Tiang Listrik.

” Beberapa keluhan masyarakat di dusun baru, desa Aur duri dan  yaitu mengenai jembatan gantung, jalan penghubung Dusun,  mereka membutuhkan jalan yang layak untuk mereka lalui untuk perekonomian  sehari-hari,” pungkas nya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin

Meraingin

Serbuan Vaksinasi TNI Oleh Kodim 0420/ Sarko di Jantung Kota Bangko Laris Manis

Meraingin

Pansus 1 DPRD Merangin Bahas Ranperda Bersama OPD Dan Bank 9 Jambi

Meraingin

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

Meraingin

Samsul Ahyar Keberatan Jika Dua Kecamatan di Jangkat Dikategorikan Miskin Ekstrim

Meraingin

HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Diisi Remaja Masjid Jami’ Dengan Kegiatan Keagaman

Meraingin

BKMT Merangin Segera Gelar Rakornis