Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Meraingin

Kamis, 8 Desember 2022 - 11:23 WIB

Yani dan Hasan Jalil Jemput Aspirasi Masyarakat Aur Beduri Via Reses Akhir Tahun

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Dalam rangka menjalankan amanah Undang – Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya di daerah pilihnya masing-masing, anggota DPRD Merangin Fraksi NasDem Muhammad Yani dan anggota DPRD Merangin Fraksi Golkar Hasan Jalil turun reses ke daerah konstituennya guna menjemput Aspirasi arus bawah.

Reses yang dilaksanakan dimana masa persidangan I tahun sidang ke II tahun anggaran 2023, yakni dimanfaatkan di luar gedung.

Pelaksanakan reses kali ini di desa Aur Beduri, Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin, dalam reses tersebut di ikuti sebanyak 3 desa dusun, diantaranya dusun baru  yang di pusatkan di rumah kepala desa Aur Beduri.

Baca Juga  Wabup Merangin : Dengan Pacu Perahu Muara Belengo, Mari Lestarikan Kearifan Budaya Kita

Kepala desa Aur Beduri  dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih kepada Muhammad Yani yang telah memilih desa Aur duri sebagai tempat resesnya.

“Semoga kegiatan bapak ini diridhoi oleh Allah swt, dan semua masyarakat dari 3 dusun ini nantinya bisa menyampaikan keluhan kepada Bapak anggota DPRD kita ini,”Kata kepala desa.

Sementara itu DPRD dari Fraksi NasDem Muhammad Yani sekaligus sebagai ketua DPD Partai NasDem  dalam sambutannya mengatakan, reses ini selalu dilakukan setiap anggota DPRD, dimana dalam setahun anggota dan pimpinan DPRD wajib melaksanakan reses II kali dalam setahun, hal ini sudah di atur didalam undang-undang Republik Indonesia.

“Kedatangan saya kesini untuk menampung aspirasi masukan dari masyarakat dan juga mengajukan program  untuk tahun  2024 ke depan apa saja yang ingin di ajukan, kalau memang ada yang bisa di bantu oleh DPRD kami akan bantu untuk 3 desa Selagi itu dalam konsep pemerintahan, kami siap bantu,”Ujar DPRD dapil l Merangin

Baca Juga  Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

Dalam reses itu, masyarakat dusun menyampaikan beberapa aspirasinya yani pembangunan Jembatan gantung, Jaringan tower signal, Bangunan madrasah dan Tiang Listrik.

” Beberapa keluhan masyarakat di dusun baru, desa Aur duri dan  yaitu mengenai jembatan gantung, jalan penghubung Dusun,  mereka membutuhkan jalan yang layak untuk mereka lalui untuk perekonomian  sehari-hari,” pungkas nya.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ngopi Bareng Penuh Keakraban, Bupati Batang Hari  dan Wakil Bupati Merangin di Bufet Sianio Bangko

Meraingin

Polres Merangin Kembali Gelar Pemeriksaan dan Himbauan Warga ikut Vaksinasi

Meraingin

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

Meraingin

Meningkat Sebesar Rp 40,4 M, Pj Bupati Merangin Sampaikan KUA PPAS 2023

Meraingin

Inovasi Germas Tarian Batam Perlu Dorongan Bersama

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

PD BKMT Merangin Buka Rakornis Bagi Pengurus

Meraingin

Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko