Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Senin, 9 Januari 2023 - 19:10 WIB

Bupati Tegaskan, Satpol PP Merangin Harus Lebih Cekatan

MERANGIN-BULENONNEWS.COM Dalam menjalankan tugas dan fungsinya (TUFOKSI) sebagai penegak Perda, Bupati Merangin H Mashuri menegaskan kepada Satuan, Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merangin, agar aktivitas dan kerjanya harus lebih cekatan lagi serta pro aktif dalam berbagai kegiatan penertiban, terlebih penertibkan pasar-pasar dan sarana umum lainnya.

Hal tersebut ditekankan Bupati di sela-sela acara ulang tahun Kasat Pol PP Merangin Shobraini Ke- 50 tahun. Acara diwarnai makan pagi bersama di Mabes Satpol PP Merangin, Senin (09/1).

‘’Disamping cekatan, seluruh jajaran dan personil Satpol PP Merangin harus mampu meningkatkan kualitasnya. Selain kuat secara fisik, anggota Satpol PP pun dituntut cerdas dan cekatan dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan,’’pinta Bupati.

Baca Juga  Bupati H Mashuri Teken MoU dengan STIKes Merangin

H Mashuri mengatakan, Kecerdasan yang dimaksud Satpol PP harus mampu memahami dan menguasai betul undang-undang atau peraturan daerah (Perda) sekaligus aturan turunannya, sehingga tidak salah dalam bertindak.

Satpol PP paling tidak harap Bupati lagi, harus punya dua keunggulan, unggulan pertama cerdas, memahami perundang-undangan, khususnya Perda. Keunggulan yang kedua yang harus dimiliki Satpol PP adalah fisik yang kuat,”tegas Bupati.

Baca Juga  Bupati: Pasang Patok Anti Cekcok anti Caplok

Tak hanya itu, Satpol PP sambung bupati, dituntut mempertajam dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan. ‘’Kemampuan intelijen bisa menjadi rujukan atau bahan rekomendasi pelanggaran terhadap sebuah aturan,’’terang Bupati.

Acara ulang tahun ke-50 Kasat Pol PP Merangin Shobraini yang sederhana itu, dihadiri Sekda Fajarman, Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Asisten III Setda Merangin M Zubir, kepala BKPSDM Merangin Ferdi Ansori, Kadis PMD Merangin Andre dan jajaran Satpol PP Merangin.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Satpol PP Merangin Ingatkan Pihak Sikumbang WaterPark Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Kuliah Umum Bersama Hasbi Anshory Anggota DPR RI di STIH Bangko.

Meraingin

Sulyem Efendi Dilantik Sebagai Ketua DPC-KPPI Kabupaten Merangin

Meraingin

Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Meraingin

Bak Lautan Manusia Banjiri Reses H.Musharudin

Meraingin

Dandim Tinjau Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT TNI Ke 76.

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

Priiittt!!, Nilwan Yahya Pukul Bola Pertama Turnamen Volly Ball Sungai Udang Cup I Dimulai