Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Senin, 9 Januari 2023 - 19:10 WIB

Bupati Tegaskan, Satpol PP Merangin Harus Lebih Cekatan

MERANGIN-BULENONNEWS.COM Dalam menjalankan tugas dan fungsinya (TUFOKSI) sebagai penegak Perda, Bupati Merangin H Mashuri menegaskan kepada Satuan, Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merangin, agar aktivitas dan kerjanya harus lebih cekatan lagi serta pro aktif dalam berbagai kegiatan penertiban, terlebih penertibkan pasar-pasar dan sarana umum lainnya.

Hal tersebut ditekankan Bupati di sela-sela acara ulang tahun Kasat Pol PP Merangin Shobraini Ke- 50 tahun. Acara diwarnai makan pagi bersama di Mabes Satpol PP Merangin, Senin (09/1).

‘’Disamping cekatan, seluruh jajaran dan personil Satpol PP Merangin harus mampu meningkatkan kualitasnya. Selain kuat secara fisik, anggota Satpol PP pun dituntut cerdas dan cekatan dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan,’’pinta Bupati.

Baca Juga  Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin

H Mashuri mengatakan, Kecerdasan yang dimaksud Satpol PP harus mampu memahami dan menguasai betul undang-undang atau peraturan daerah (Perda) sekaligus aturan turunannya, sehingga tidak salah dalam bertindak.

Satpol PP paling tidak harap Bupati lagi, harus punya dua keunggulan, unggulan pertama cerdas, memahami perundang-undangan, khususnya Perda. Keunggulan yang kedua yang harus dimiliki Satpol PP adalah fisik yang kuat,”tegas Bupati.

Baca Juga  DPRD Merangin Panggil Ulang Dewas RSUD Tekait Kisruh RSUD

Tak hanya itu, Satpol PP sambung bupati, dituntut mempertajam dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan. ‘’Kemampuan intelijen bisa menjadi rujukan atau bahan rekomendasi pelanggaran terhadap sebuah aturan,’’terang Bupati.

Acara ulang tahun ke-50 Kasat Pol PP Merangin Shobraini yang sederhana itu, dihadiri Sekda Fajarman, Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Asisten III Setda Merangin M Zubir, kepala BKPSDM Merangin Ferdi Ansori, Kadis PMD Merangin Andre dan jajaran Satpol PP Merangin.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan

Meraingin

M. Yani Bersama Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknolgi Bioflok

Meraingin

Bupati: Pasang Patok Anti Cekcok anti Caplok

DPRD

M. Yani: Kelompok Lepani Kemas Pembudidaya Ikan Desa Mentawak Butuh Penyluhan

Meraingin

Soal Pejabat Dinkes Merangin Dipanggil Polisi, Ini Kata Abdaie

Meraingin

Serah Terima Jabatan Perwira, Dikemas Dalam Apel Rutin Polres Merangin

Meraingin

Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Berobat Gratis

Meraingin

Pj Bupati Buka Merangin Expo 2023 Dalam Rangka HUT Kabupaten Merangin ke-74