Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Meraingin

Senin, 9 Januari 2023 - 19:10 WIB

Bupati Tegaskan, Satpol PP Merangin Harus Lebih Cekatan

MERANGIN-BULENONNEWS.COM Dalam menjalankan tugas dan fungsinya (TUFOKSI) sebagai penegak Perda, Bupati Merangin H Mashuri menegaskan kepada Satuan, Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merangin, agar aktivitas dan kerjanya harus lebih cekatan lagi serta pro aktif dalam berbagai kegiatan penertiban, terlebih penertibkan pasar-pasar dan sarana umum lainnya.

Hal tersebut ditekankan Bupati di sela-sela acara ulang tahun Kasat Pol PP Merangin Shobraini Ke- 50 tahun. Acara diwarnai makan pagi bersama di Mabes Satpol PP Merangin, Senin (09/1).

‘’Disamping cekatan, seluruh jajaran dan personil Satpol PP Merangin harus mampu meningkatkan kualitasnya. Selain kuat secara fisik, anggota Satpol PP pun dituntut cerdas dan cekatan dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan,’’pinta Bupati.

Baca Juga  Bak Lautan Manusia Banjiri Reses H.Musharudin

H Mashuri mengatakan, Kecerdasan yang dimaksud Satpol PP harus mampu memahami dan menguasai betul undang-undang atau peraturan daerah (Perda) sekaligus aturan turunannya, sehingga tidak salah dalam bertindak.

Satpol PP paling tidak harap Bupati lagi, harus punya dua keunggulan, unggulan pertama cerdas, memahami perundang-undangan, khususnya Perda. Keunggulan yang kedua yang harus dimiliki Satpol PP adalah fisik yang kuat,”tegas Bupati.

Baca Juga  Kapolsek Bangko Beri Pembinaan Kepada Siswa-siswi SMAN 1 Merangin

Tak hanya itu, Satpol PP sambung bupati, dituntut mempertajam dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan. ‘’Kemampuan intelijen bisa menjadi rujukan atau bahan rekomendasi pelanggaran terhadap sebuah aturan,’’terang Bupati.

Acara ulang tahun ke-50 Kasat Pol PP Merangin Shobraini yang sederhana itu, dihadiri Sekda Fajarman, Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Asisten III Setda Merangin M Zubir, kepala BKPSDM Merangin Ferdi Ansori, Kadis PMD Merangin Andre dan jajaran Satpol PP Merangin.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ngopi Bareng Penuh Keakraban, Bupati Batang Hari  dan Wakil Bupati Merangin di Bufet Sianio Bangko

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

2019 Hinga 2022 Pembangunan Desa Mudo dari APBD “Zonk”, Yani : Wajib Diperjuangkan di 2023

Meraingin

Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

Meraingin

Spektakuler, Halal Bihalal Keluarga Besar PKJM, Bupati: Mari Berkolaborasi Membangun Merangin

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Minta Hentikan Pembangunan Pabrik PT KMB

Meraingin

Gas 3 Kg Langka, Pj Bupati Perintahkan Dinas Perindag Merangin Operasi Pasar

Meraingin

Gelar Operasi Pasar, Upaya Pemkab Merangin Mencegah Infalsi Daerah