Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Meraingin

Senin, 9 Januari 2023 - 19:10 WIB

Bupati Tegaskan, Satpol PP Merangin Harus Lebih Cekatan

MERANGIN-BULENONNEWS.COM Dalam menjalankan tugas dan fungsinya (TUFOKSI) sebagai penegak Perda, Bupati Merangin H Mashuri menegaskan kepada Satuan, Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merangin, agar aktivitas dan kerjanya harus lebih cekatan lagi serta pro aktif dalam berbagai kegiatan penertiban, terlebih penertibkan pasar-pasar dan sarana umum lainnya.

Hal tersebut ditekankan Bupati di sela-sela acara ulang tahun Kasat Pol PP Merangin Shobraini Ke- 50 tahun. Acara diwarnai makan pagi bersama di Mabes Satpol PP Merangin, Senin (09/1).

‘’Disamping cekatan, seluruh jajaran dan personil Satpol PP Merangin harus mampu meningkatkan kualitasnya. Selain kuat secara fisik, anggota Satpol PP pun dituntut cerdas dan cekatan dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan,’’pinta Bupati.

Baca Juga  Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

H Mashuri mengatakan, Kecerdasan yang dimaksud Satpol PP harus mampu memahami dan menguasai betul undang-undang atau peraturan daerah (Perda) sekaligus aturan turunannya, sehingga tidak salah dalam bertindak.

Satpol PP paling tidak harap Bupati lagi, harus punya dua keunggulan, unggulan pertama cerdas, memahami perundang-undangan, khususnya Perda. Keunggulan yang kedua yang harus dimiliki Satpol PP adalah fisik yang kuat,”tegas Bupati.

Baca Juga  Bupati Merangin Sebut Batubara di Kabupaten Merangin,"Ilegal"

Tak hanya itu, Satpol PP sambung bupati, dituntut mempertajam dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan. ‘’Kemampuan intelijen bisa menjadi rujukan atau bahan rekomendasi pelanggaran terhadap sebuah aturan,’’terang Bupati.

Acara ulang tahun ke-50 Kasat Pol PP Merangin Shobraini yang sederhana itu, dihadiri Sekda Fajarman, Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Asisten III Setda Merangin M Zubir, kepala BKPSDM Merangin Ferdi Ansori, Kadis PMD Merangin Andre dan jajaran Satpol PP Merangin.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

Meraingin

Dampak Covid-19 PAD Merangin Menurun Drastis Dari tahun Sebelumnya, BPPRD Tetap Berusaha

Meraingin

Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Meraingin

Wabup Didamping Wakil Ketua TP PKK Merangin Saksikan Gol Tercepat Merangin FC

Meraingin

Bupati Safari Subuh Bersama Ustadz Syukur Ajak, Jamaah ‘Sempatkan Waktu untuk Berzikir’

Meraingin

Kausari Dampingi Anggota DPR-RI Cek Progres Jembatan APBN Di Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua