CJH Tanjab Barat Akan Berangkat Dalam Dua Kloter,Ini Jadwalnya Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Pembahasan Batas Daerah Kabupaten Tanjab Barat Dengan Tanjab Timur Waka DPRD Tanjab Barat Minta Kemendagri dan Gubernur Objektif Menetapkan Peta Tapal Batas Wabup Hairan Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Ketiga, Penyampaian Tanggapan Bupati dan Penetapan Pansus Ranperda RTRW Tahun 2023-2043

Home / Meraingin

Senin, 9 Januari 2023 - 19:10 WIB

Bupati Tegaskan, Satpol PP Merangin Harus Lebih Cekatan

MERANGIN-BULENONNEWS.COM Dalam menjalankan tugas dan fungsinya (TUFOKSI) sebagai penegak Perda, Bupati Merangin H Mashuri menegaskan kepada Satuan, Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Merangin, agar aktivitas dan kerjanya harus lebih cekatan lagi serta pro aktif dalam berbagai kegiatan penertiban, terlebih penertibkan pasar-pasar dan sarana umum lainnya.

Hal tersebut ditekankan Bupati di sela-sela acara ulang tahun Kasat Pol PP Merangin Shobraini Ke- 50 tahun. Acara diwarnai makan pagi bersama di Mabes Satpol PP Merangin, Senin (09/1).

‘’Disamping cekatan, seluruh jajaran dan personil Satpol PP Merangin harus mampu meningkatkan kualitasnya. Selain kuat secara fisik, anggota Satpol PP pun dituntut cerdas dan cekatan dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan,’’pinta Bupati.

Baca Juga  Sekda Sarolangun Buka Rakor Timwas Orang Asing

H Mashuri mengatakan, Kecerdasan yang dimaksud Satpol PP harus mampu memahami dan menguasai betul undang-undang atau peraturan daerah (Perda) sekaligus aturan turunannya, sehingga tidak salah dalam bertindak.

Satpol PP paling tidak harap Bupati lagi, harus punya dua keunggulan, unggulan pertama cerdas, memahami perundang-undangan, khususnya Perda. Keunggulan yang kedua yang harus dimiliki Satpol PP adalah fisik yang kuat,”tegas Bupati.

Baca Juga  Bupati Merangin Tinjau Giat Vaksinasi di Kediaman H. Bakar Dusun Bangko

Tak hanya itu, Satpol PP sambung bupati, dituntut mempertajam dalam menganalisa situasi yang terjadi di lapangan. ‘’Kemampuan intelijen bisa menjadi rujukan atau bahan rekomendasi pelanggaran terhadap sebuah aturan,’’terang Bupati.

Acara ulang tahun ke-50 Kasat Pol PP Merangin Shobraini yang sederhana itu, dihadiri Sekda Fajarman, Asisten I Setda Merangin H Abd Gani, Asisten III Setda Merangin M Zubir, kepala BKPSDM Merangin Ferdi Ansori, Kadis PMD Merangin Andre dan jajaran Satpol PP Merangin.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!

Meraingin

Polres Merangin Panggil Sejumlah Pejabat Dinas Kesehatan

Meraingin

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin

Meraingin

Lagi, Satres Narkoba Polres Merangin Ringkus Bandar Sabu

Meraingin

Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab. Merangin

Meraingin

Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi, Wabup Harap Berdampak Ke Merangin

Meraingin

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk