DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Meraingin

Sabtu, 18 Februari 2023 - 20:51 WIB

Nilwan Yahya Intevensi 2 Orang Bumil Beresiko Stunting di Kecamatan Tabir

 

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Rakaian dari kegiatan Monitoring dan Evaluasi kemiskinan di Kabupaten Merangin, Wakil Bupati Nilwan Yahya bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di dampingi Wakil Ketua TP-PP Kabupaten Merangin Ny, Juniarti Nilwan, mengunjungi dan mengintervensi lansung sekaligus menyerahkan bantuan Susu dan telur Merangin kepada Ibu hamil (Bumil).

Intervensi dan penyerahan Bantuan Ibu Hamil itu, dilaksanakan di Desa Beluran Panjang Kecamatan Tabir, dihadiri Camat Tabir Jalaluddin, Kepala Desa Lukman, Kepala Puskesmas Tabir beserta Bidan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, sejumlah mahasiswa Stikes Merangin para anggota PL KB Merangin dan masyarakat Desa Beluran Panjang.

Di 2 titik Ibu hamil yang ada di desa Beluran Panjang, wakil bupati Merangin dan rombongan menemukan 2 orang Ibu Hamil (Bumil) yang beresiko stunting, karena terdapat keterlambatan kemajuan pertumbuhan janin dan anak dalam kandungan.

Baca Juga  Spektakuler, Halal Bihalal Keluarga Besar PKJM, Bupati: Mari Berkolaborasi Membangun Merangin

Seperti halnya yang dialami Bumil Ani Hamdan (20), warga Desa Beluran Panjang Kecamatan Tabir, dengan lingkar lengan atas pertama 20 Cm sekarang menjadi 22 Cm. Untuk berat badan saat ini 40,2 Kg, sebelumnya hanya 35,4 Kg, dalam usia kandungan 5 bulan.

Begitulah juga hal yang terjadi terhadap Bumil Emi Ningsih (17) juga warga Desa Beluran Panjang Kecamatan Tabir, lingkar lengan atas pertama 19 Cm kemudian pada kunjungan itu masih tetap 19 Cm, berat badan yang tadinya 41 Kg sekarang juga masih tetap 41 Kg, sementara usia kandungan sudah mendekati masa kelahiran (8 bulan).

Atas hal tersebut, Wakil Bupati langsung memberikan dorongan semangat dan wejangan terhadap kedua Bumil serta mengintervensi, agar Ibu dan jabang bayi yang ada dalam kandungan selalu sehat dan tumbuh kembang dengan baik.

Baca Juga  Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli

‘’Alhamdulillah Bumil sasaran beresiko Stunting itu setelah diintervensi satu bulan, Eni Hamdan mengalami perkembangan. Namun Bumil Emi Ningsih belum mengalami perkembangan, kita harapkan pada kunjungan berikutnya akan berubah,’’ujar wabup.

Wabup menegaskan, intervensi terhadap Bumil sasaran beresiko Stunting itu melibatkan semua leading sektor, salah satunya termasuk dari kalangan akademisi. Ikut bersama rombongan wabup para mahasiswa dari STIKES Merangin.

Guna lebih fokus terhadap intervensi Bumil sasaran beresiko Stunting dan balita Stunting itu, Bupati Merangin H Mashuri rencanaya pada Rabu (22/2), akan melaunching Bapak Asuh Stunting (BAS) di Aula Kantor lama Bupati Merangin.

Reporter : Ote.

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

4 Orang Diduga Petani Ganja dan Pengguna Sabu Diamankan Polres Merangin

Meraingin

M. Hazil Aima Resmi Duduki Kursi DPRD Merangin

Meraingin

Priiittt!!, Nilwan Yahya Pukul Bola Pertama Turnamen Volly Ball Sungai Udang Cup I Dimulai

Meraingin

Kenduri dan Do’a Menyambut Puasa Ramdhan, Nilwan Yahya Undang Penceramah Ustad Inayah

Meraingin

Bupati Cek Jalan Jangkat, H. Mashuri: Ekonomi Lumpuh Jika Hasil Tani Tak Dipasarkan

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

Meraingin

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Meraingin

Samsul Ahyar Keberatan Jika Dua Kecamatan di Jangkat Dikategorikan Miskin Ekstrim