Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Kamis, 25 November 2021 - 16:34 WIB

Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin

Bulenonnews.com – Bangko. Ide cemelang dan perjuangan dr. Sephelo Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD)Kol. Abundjani perlu diacungkan jempol.

Pasalnya, bukan saja merevormasi sistim manjemen dan Adminitrsi RSD, bahkan RSD Kol. Abundjani Bangko saat ini menjadi sebagai sentral pensuplay oksigen terbesar pada Rumah sakit Jambi wilayah Barat.

Bukan hanya itu, RSD Kol. Abunjani Bangko bakal meningkatkan dan menyubang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin dari sistim bagi hasil produksi oksigen yang bekerjasama dengan pihak perusahaan Luar tersebut.

Menurut Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko, Produksi oksigen yang akan lounching akhir November 2021 ini, akan mampu menghasilkan 90 tabung oksigen setiap harinya tidak terputus berproduksi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan Kabupaten tetangga seperti Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Sarolangun, Bungo, Tebo dan lokal Merangin.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Hadiri Tasyakuran H Mashuri

Dalam memproduksi oksigen ini, RSD Kol. Abundjani hanya menyediakan tempat dan menata keungan saja, sementara tenaga teknis dan opertor termasuk perlengkapan alat semua disediakan oleh pihak perusahaan.

dr. Sepelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko saat diwawancarai media ini Kamis, (25/11/21) mengatakan peralatan produksi oksigen sudah sampai di RSD Kol. Anundjani Bangko.

“Insha Allah akan lounching dan diresmikan oleh Bupati Merangin,” Ukarnya.

Denegan Preoduksi oksigen ini kedepannya RSD Kol. Abundjani Bangko dapat melayani masyarakat Merangin dan Kabupaten tetanggga baik.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin : Mari Donasikan Sebagian Rizki Untuk Membantu Saudara Kita di Palestina

” Dalam MoU kerja sama rekanan itu selama Enam tahun, selebihnya alat produksi oksigen tersebut sudah menjadi hak milik RSD Merangin.

Diharapakan Direktur,” Jadi Kepada masyarakat Merangin untuk selalu mendukung dan mendo’akan agar RSD ini menjadi Rumah Sakit yang dapat melayani masyarakat dengan sempurna,” lanjutnya.

Selain memproduksi oksigen, RSD Kolonel Abundjani Bangko juga membangun pelayanan Cuci darah (Hmodialisa) dan menata ruang parkir yang layak.

“Jadi semua kegiatan yang kita rencanakan itu tidak lepas dari restu Bapak Bupati, jadi Lounching Produksi oksigen itu merupakan Kado terindah Bupati dalam perayaan HUT Merangin nantinya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Asisten l Wakili Bupati Menghadiri Pelantikan 645 Anggota PPS Kabupaten Merangin

Meraingin

Tanggap,Wabup Merangin Turun Lokasi Sampai Jalan Kembali Lancar Akibat Longsor

Meraingin

Jelang Penilaian Adipura di Kabupaten Merangin, Sampah Berserakan Tak Ditangani Dengan Baik

Meraingin

Serah Terima Jabatan Perwira, Dikemas Dalam Apel Rutin Polres Merangin

Meraingin

Perangkat Desa Jadi Korban Pilkades, Perwakilan PPDI Datangi Wakil Bupati Merangin 

Meraingin

Ketua Rt, Rw dan Kepala Lingkungan Se Kelurahan Dusun Bangko Dilantik

Meraingin

Ketua TP PKK Merangin Hadiri Resepsi Pernikahan Nanda dan Jeki di Biuku Tanjung

Meraingin

Didampingi Kadis DKUKMPP, Pj Bupati Merangin Sidak Ke Pasar