Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Meraingin

Kamis, 25 November 2021 - 16:34 WIB

Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin

Bulenonnews.com – Bangko. Ide cemelang dan perjuangan dr. Sephelo Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD)Kol. Abundjani perlu diacungkan jempol.

Pasalnya, bukan saja merevormasi sistim manjemen dan Adminitrsi RSD, bahkan RSD Kol. Abundjani Bangko saat ini menjadi sebagai sentral pensuplay oksigen terbesar pada Rumah sakit Jambi wilayah Barat.

Bukan hanya itu, RSD Kol. Abunjani Bangko bakal meningkatkan dan menyubang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin dari sistim bagi hasil produksi oksigen yang bekerjasama dengan pihak perusahaan Luar tersebut.

Menurut Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko, Produksi oksigen yang akan lounching akhir November 2021 ini, akan mampu menghasilkan 90 tabung oksigen setiap harinya tidak terputus berproduksi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan Kabupaten tetangga seperti Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Sarolangun, Bungo, Tebo dan lokal Merangin.

Baca Juga  Not Paid, Perangkat Desa Kungkai Nagadu Ke Camat Gegara Siltap

Dalam memproduksi oksigen ini, RSD Kol. Abundjani hanya menyediakan tempat dan menata keungan saja, sementara tenaga teknis dan opertor termasuk perlengkapan alat semua disediakan oleh pihak perusahaan.

dr. Sepelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko saat diwawancarai media ini Kamis, (25/11/21) mengatakan peralatan produksi oksigen sudah sampai di RSD Kol. Anundjani Bangko.

“Insha Allah akan lounching dan diresmikan oleh Bupati Merangin,” Ukarnya.

Denegan Preoduksi oksigen ini kedepannya RSD Kol. Abundjani Bangko dapat melayani masyarakat Merangin dan Kabupaten tetanggga baik.

Baca Juga  Ketua FDB Minta Kepala UPTD Pasar Bangko Segera Dicopot

” Dalam MoU kerja sama rekanan itu selama Enam tahun, selebihnya alat produksi oksigen tersebut sudah menjadi hak milik RSD Merangin.

Diharapakan Direktur,” Jadi Kepada masyarakat Merangin untuk selalu mendukung dan mendo’akan agar RSD ini menjadi Rumah Sakit yang dapat melayani masyarakat dengan sempurna,” lanjutnya.

Selain memproduksi oksigen, RSD Kolonel Abundjani Bangko juga membangun pelayanan Cuci darah (Hmodialisa) dan menata ruang parkir yang layak.

“Jadi semua kegiatan yang kita rencanakan itu tidak lepas dari restu Bapak Bupati, jadi Lounching Produksi oksigen itu merupakan Kado terindah Bupati dalam perayaan HUT Merangin nantinya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Safari Ramadhan, NasDem Merangin Akan Kelilingi 24 Kecamatan

Meraingin

Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

Meraingin

Pol PP Sosialisasikan Deteksi Dini Bencana Alam dan Kesiapan Linmas Dalam Menyukseskan Pikada

Meraingin

Lurah Dusun Bangko Akan Tertibkan PKL Kawasan Tugu PedangĀ  Dalam Rangka Adipura

Meraingin

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

Meraingin

Hari Bhayangkara, Polres Merangin Bagikan Sembako ke Pesantren dan Yayasan Dhu’afa

DPRD

Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

Meraingin

Pemindahan Aset GOR dan Gedung Serbaguna dari DPUPR Ke Disparpora Segera Rampung