Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Meraingin

Kamis, 25 November 2021 - 16:34 WIB

Produksi Oksigen RSD Kol. Abundjani Bangko Akan Tingkatkan PAD Merangin

Bulenonnews.com – Bangko. Ide cemelang dan perjuangan dr. Sephelo Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD)Kol. Abundjani perlu diacungkan jempol.

Pasalnya, bukan saja merevormasi sistim manjemen dan Adminitrsi RSD, bahkan RSD Kol. Abundjani Bangko saat ini menjadi sebagai sentral pensuplay oksigen terbesar pada Rumah sakit Jambi wilayah Barat.

Bukan hanya itu, RSD Kol. Abunjani Bangko bakal meningkatkan dan menyubang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Merangin dari sistim bagi hasil produksi oksigen yang bekerjasama dengan pihak perusahaan Luar tersebut.

Baca Juga  M. Yani Serahkan Hewan Qurban Bantuan Hasbi Anshory Anggota DPR RI di Tabir

Menurut Direktur RSD Kolonel Abundjani Bangko, Produksi oksigen yang akan lounching akhir November 2021 ini, akan mampu menghasilkan 90 tabung oksigen setiap harinya tidak terputus berproduksi, sehingga dapat memenuhi kebutuhan Kabupaten tetangga seperti Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Sarolangun, Bungo, Tebo dan lokal Merangin.

Dalam memproduksi oksigen ini, RSD Kol. Abundjani hanya menyediakan tempat dan menata keungan saja, sementara tenaga teknis dan opertor termasuk perlengkapan alat semua disediakan oleh pihak perusahaan.

Baca Juga  Wabup Merangin Pimpin Apel Kesiapan Karhutla

dr. Sepelio Direktur RSD Kol. Abundjani Bangko saat diwawancarai media ini Kamis, (25/11/21) mengatakan peralatan produksi oksigen sudah sampai di RSD Kol. Anundjani Bangko.

“Insha Allah akan lounching dan diresmikan oleh Bupati Merangin,” Ukarnya.

Denegan Preoduksi oksigen ini kedepannya RSD Kol. Abundjani Bangko dapat melayani masyarakat Merangin dan Kabupaten tetanggga baik.

” Dalam MoU kerja sama rekanan itu selama Enam tahun, selebihnya alat produksi oksigen tersebut sudah menjadi hak milik RSD Merangin.

Baca Juga  DPRD Merangin Tindaklanjuti Surat Gubernur Jambi Terkait Usulan Pengangkatan Bupati Definitif

Diharapakan Direktur,” Jadi Kepada masyarakat Merangin untuk selalu mendukung dan mendo’akan agar RSD ini menjadi Rumah Sakit yang dapat melayani masyarakat dengan sempurna,” lanjutnya.

Selain memproduksi oksigen, RSD Kolonel Abundjani Bangko juga membangun pelayanan Cuci darah (Hmodialisa) dan menata ruang parkir yang layak.

“Jadi semua kegiatan yang kita rencanakan itu tidak lepas dari restu Bapak Bupati, jadi Lounching Produksi oksigen itu merupakan Kado terindah Bupati dalam perayaan HUT Merangin nantinya. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Lagi-lagi Polres Merangin Amankan Pelaku PETI

Meraingin

Terpantau..Hari Ini 18 Eksavator Masih Bebas Beroperasi Dilokasi PETI Wilayah Tabir Ulu

Meraingin

Kapolres Tak Menyangka Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Cukup Berat

Meraingin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami’ Dusun Bangko Begitu Khidmad

Meraingin

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

Siap-Siap OPD, Dipangggil Pansus Covid DPRD Tahap Dua

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll