Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Jumat, 6 Januari 2023 - 10:02 WIB

Komisi II DPDR Merangin Terima Audiensi KONI Terkait Anggaran Porvrop Jambi 2023.

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam rangka menghadapi persta besar Olahraga Provinsi Jambi tahun 2023 (Porvrop) Jambi, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Merangin akan mengikutkan 31 Cabang Olahraga (Cabor).

Namun dibalik semangat ketua Koni terpilih Merangin Muktar Alif, terdapat beberapa persoalan yang menjadi keluhan yang mesti didudukan bersama.

Mengingat anggaran dana Porvrop 2023  itu, berjumlah Rp. 450.000.000, sementara Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sudah di menetapkan anggaran Cabang Olahraga Sepak Bola (PSSI) Kabupaten Merangin serta untuk Cabor Bulutangkis (PBSI) Merangin sebanyak 250.000.000. Tersisa anggaran untuk 29 Cabor lainnya sebesar 200.000.000.

Baca Juga  Bupati Dampingi Wagub Isra’ Mi’raj di Pulau Bayur

Atas hal tersebut, Pengurus Koni Kabupaten Merangin melaksanakan audiensi dan mengeluhkan ke DPRD Merangin untuk mencari solusi.

Ketua Koni terpilih Muktar Alif, usai audiensi bersama Komisi II DPRD, Dinas Parpora, BPKAD dan Bapedda mengatakan, Audensi hari ini terkait anggaran Kabupaten Merangin pada Porvrop Jambi tahun 2023, dimana 31 Cabor sudah mempersiapkan diri secara mandiri, namun untuk keberangkatan bulan Mei 2023 nanti barang tentu membutuhkan dana.

” Sementara Anggaran yang tersedia di Dispora sangat tidak mencukupi, ini yang kita cari solusi bersama DPRD, TAPD, BAPEDDA dan DPKAD Merangin,” ujar Alif, Rabu (04/01/2023).

Baca Juga  Kejuaraan Cabor Desain Besar Olahraga Nasional Provinsi Jambi, Akan Dibuka Gubernur di Merangin

Alif mengatakan,” 31 Cabor sudah memiliki tiket melalui Kejurprov dengan dana mandiri cabor, jika nanti dana tidak memadai bagaimana kita mau mengirim ke Porvrop, dan jika ada yang tertinggal pasti menjadi kekecewaan bagi para cabor,”tambahnya.

Ketua Komisi II DPRD Merangin Sukadi, saat di bincangi mengatakan,” Atas keluhan kawan pengurus Koni hari ini, DPRD, segera mengadakan rapat besar bersama Pemkab guna membahas mencari solusi terbaik, jika Merangin tidak tidak mengirim kan malu kita,”Kata Sukadi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Meraingin

Al Haris Serahkan Sepeda Motor Ke Kades, Pj Bupati Merangin: Terimakasih Pak Gubernur

Meraingin

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

Meraingin

Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Kunjungi SMPN 4 Merangin, Bikin Pj Bupati Merangin H. Mukti Said Tertegun dan Haru

Meraingin

Spektakuler, Halal Bihalal Keluarga Besar PKJM, Bupati: Mari Berkolaborasi Membangun Merangin

Meraingin

Sekdin DKUKMPP Merangin Mengaku Terima Rekaman Video Dugaan Pungli di Pasar Bangko