Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Jumat, 6 Januari 2023 - 10:02 WIB

Komisi II DPDR Merangin Terima Audiensi KONI Terkait Anggaran Porvrop Jambi 2023.

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam rangka menghadapi persta besar Olahraga Provinsi Jambi tahun 2023 (Porvrop) Jambi, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Merangin akan mengikutkan 31 Cabang Olahraga (Cabor).

Namun dibalik semangat ketua Koni terpilih Merangin Muktar Alif, terdapat beberapa persoalan yang menjadi keluhan yang mesti didudukan bersama.

Mengingat anggaran dana Porvrop 2023  itu, berjumlah Rp. 450.000.000, sementara Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sudah di menetapkan anggaran Cabang Olahraga Sepak Bola (PSSI) Kabupaten Merangin serta untuk Cabor Bulutangkis (PBSI) Merangin sebanyak 250.000.000. Tersisa anggaran untuk 29 Cabor lainnya sebesar 200.000.000.

Baca Juga  Nilwan Yahya Buka Muscab Dewan Pimpinan Cabang Apdesi Merangin 2023

Atas hal tersebut, Pengurus Koni Kabupaten Merangin melaksanakan audiensi dan mengeluhkan ke DPRD Merangin untuk mencari solusi.

Ketua Koni terpilih Muktar Alif, usai audiensi bersama Komisi II DPRD, Dinas Parpora, BPKAD dan Bapedda mengatakan, Audensi hari ini terkait anggaran Kabupaten Merangin pada Porvrop Jambi tahun 2023, dimana 31 Cabor sudah mempersiapkan diri secara mandiri, namun untuk keberangkatan bulan Mei 2023 nanti barang tentu membutuhkan dana.

” Sementara Anggaran yang tersedia di Dispora sangat tidak mencukupi, ini yang kita cari solusi bersama DPRD, TAPD, BAPEDDA dan DPKAD Merangin,” ujar Alif, Rabu (04/01/2023).

Baca Juga  Breaking News ! Aksi Dadakan HMI Hentikan Paripurna DPRD Merangin

Alif mengatakan,” 31 Cabor sudah memiliki tiket melalui Kejurprov dengan dana mandiri cabor, jika nanti dana tidak memadai bagaimana kita mau mengirim ke Porvrop, dan jika ada yang tertinggal pasti menjadi kekecewaan bagi para cabor,”tambahnya.

Ketua Komisi II DPRD Merangin Sukadi, saat di bincangi mengatakan,” Atas keluhan kawan pengurus Koni hari ini, DPRD, segera mengadakan rapat besar bersama Pemkab guna membahas mencari solusi terbaik, jika Merangin tidak tidak mengirim kan malu kita,”Kata Sukadi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pol PP Merangin Sambut Kunjungan Ketua DPRD Pesisir Selatan

Meraingin

Ketua DPRD Hadiri MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

Meraingin

Layanan Vaksin P’Care TNI Terus Digenjot dan Berkelanjutan

Meraingin

Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin, Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

Meraingin

Bupati Didampingi Wakil Bupati Merangin Buka Rapat Baznas Kabupaten Merangin

Meraingin

DPRD Dorong Pemerintah Untuk Menutup Aktivitas Tambang Batubara Ilegal di Merangin

Meraingin

Provinsi Jambi Bakal Punya Zonasi Pertambangan Rakyat, Pembahasan Masuk Ke RTRW

Meraingin

12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19