Di Hari Jadi Ke 73,Ini Harapan Kakanim Kuala Tungkal Terduga Pelaku Aborsi di Kuala Tungkal Seorang Siswi Dikenakan UU Kesehatan,Dua Tersangka Aborsi Terancam Hukuman 10 Tahun Kedua Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Ditentukan di Perairan Mendahara Delapan Fraksi PDIP di DPRD Tanjab Barat Siap Menjalankan Perintah Ketua Umum

Home / Meraingin

Jumat, 6 Januari 2023 - 10:02 WIB

Komisi II DPDR Merangin Terima Audiensi KONI Terkait Anggaran Porvrop Jambi 2023.

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam rangka menghadapi persta besar Olahraga Provinsi Jambi tahun 2023 (Porvrop) Jambi, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Merangin akan mengikutkan 31 Cabang Olahraga (Cabor).

Namun dibalik semangat ketua Koni terpilih Merangin Muktar Alif, terdapat beberapa persoalan yang menjadi keluhan yang mesti didudukan bersama.

Mengingat anggaran dana Porvrop 2023  itu, berjumlah Rp. 450.000.000, sementara Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga sudah di menetapkan anggaran Cabang Olahraga Sepak Bola (PSSI) Kabupaten Merangin serta untuk Cabor Bulutangkis (PBSI) Merangin sebanyak 250.000.000. Tersisa anggaran untuk 29 Cabor lainnya sebesar 200.000.000.

Baca Juga  Mudur Dari Partai PKS, SBY Pilih Gabung Ke NasDem

Atas hal tersebut, Pengurus Koni Kabupaten Merangin melaksanakan audiensi dan mengeluhkan ke DPRD Merangin untuk mencari solusi.

Ketua Koni terpilih Muktar Alif, usai audiensi bersama Komisi II DPRD, Dinas Parpora, BPKAD dan Bapedda mengatakan, Audensi hari ini terkait anggaran Kabupaten Merangin pada Porvrop Jambi tahun 2023, dimana 31 Cabor sudah mempersiapkan diri secara mandiri, namun untuk keberangkatan bulan Mei 2023 nanti barang tentu membutuhkan dana.

” Sementara Anggaran yang tersedia di Dispora sangat tidak mencukupi, ini yang kita cari solusi bersama DPRD, TAPD, BAPEDDA dan DPKAD Merangin,” ujar Alif, Rabu (04/01/2023).

Baca Juga  M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

Alif mengatakan,” 31 Cabor sudah memiliki tiket melalui Kejurprov dengan dana mandiri cabor, jika nanti dana tidak memadai bagaimana kita mau mengirim ke Porvrop, dan jika ada yang tertinggal pasti menjadi kekecewaan bagi para cabor,”tambahnya.

Ketua Komisi II DPRD Merangin Sukadi, saat di bincangi mengatakan,” Atas keluhan kawan pengurus Koni hari ini, DPRD, segera mengadakan rapat besar bersama Pemkab guna membahas mencari solusi terbaik, jika Merangin tidak tidak mengirim kan malu kita,”Kata Sukadi.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Meraingin

Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

Meraingin

Hearing Komisi lll dan Dishub Berujung Kejar Bola Ke Kementerian Perhubungan

DPRD

Dewan Kembali Fasilitasi Korban Kebakaran Duduk Bersama Dengan Pj Sekda dan OPD Merangin

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Meraingin

Dari Arena Rakernas Partai NasDem M. Yani Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2022

Meraingin

Jaringan PLN Jurusan Siau – Masurai Mengalami Kemajuan.

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Terima Kunjungan Pengurus Himpaudi Kabupaten Merangin