Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Meraingin

Rabu, 8 Februari 2023 - 12:09 WIB

Samsul Ahyar Keberatan Jika Dua Kecamatan di Jangkat Dikategorikan Miskin Ekstrim

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Apakah para Kepala Desa Kecamatan Jangkat Timur tidak merasa malu dengan data angka kemiskinan nomor Dua se Kabupaten Merangin?

Hal ini ditanyakan oleh Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, saat kunjungan kerja (Kunker) dalam pertemuan Monitoring stunting dan Evaluasi kemiskinan Ekstrim di kantor Camat Jangkat, Rabu (8/2/23).

Camat Jangkat Samsul Ahyar, dalam laporannya sedikit merasa keberatan atas data P3KE, bahwa kemiskinan di Kecamatan Jangkat urutan ke 12 dan Jangkat Timur nomor 2.

” Sementara tarap hidup masyarakat di Dua Kecamatan ini tergolong Ekomi yang menengah ke atas,dengan penghasilan rata-rata 75 sampai 200 Ribu hari,” Sangkal Camat Jangkat.

Baca Juga  Malam Keakraban PIK-R, Nilwan Yahya Bakar Semangat Remaja Desa Bukit Subur

Dengan demikan, Wakil Bupati Merangin mengaskan kepada Camat, para Kades, Kepala Puskesmas dan PTSK serta PKH, untuk mengsingkronkan data lebih serius.

” Kami harap, data ini jangan dianggap remeh atau spele saja, juga termasuk kepada tim tripika Kecamatan untuk sama-sama memantau kegiatan pendataan ini, karena data yang kita terima dari pusat banyak yang tidak sesuai dengan situasi lapangan jika KTP dipadu padankan,” harap Wabup.

Pada pertemuan itu, Nilwan juga menjelaskan bahwa kemiskinan di  Indonesia saat ini  berada di urutan 80 dibawah Papua Nugini, di Asia diurutan 30, Untuk dunia kita berada di urutan 120.

Baca Juga  Pemindahan Aset GOR dan Gedung Serbaguna dari DPUPR Ke Disparpora Segera Rampung

” Sementara standar dunia itu diangka 80, jadi ini tujuan pertemuan kita hari ini, sesuai komitmen pemerintah pusat untuk menghapus kemiskinan hingga Nol Persen di tahun 20224,” jelas Wabup.

Hadir dalam Monev di Kecamatan Jangkat dan Jangkat Timur itu, Kepala Dinas, Sosial Elvis Suryadinata, Sekdim PMD, Camat Jangkat Samsul Ahyar, Camat Jangkat Timur  Afrizal, Tim Tripika Kecamatan, Para Kepala Desa, Kepala Puskesmas, serta pemdaping desa.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Usai Tabrakan Minibus Toyota Fortuner Terjun Ke Jurang di Kerinci, Ini Identitas Korban

Meraingin

RSD Kol. Abundjani Bangko Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Jadwalnya

Meraingin

Ramadhan Berkah, Dinas Kominfo Merangin Bagi-bagi Takzil

Meraingin

Bupati Merangin Bersikukuh Tidak Akan Beli Mobil Dinas

Meraingin

Selangkah Lebih Maju, F-LPM Laporkan Oknum   Pelaku Tambang Batu Bara Ilegal Ke Polres Merangin

Meraingin

Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022

Meraingin

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin

Meraingin

PJ Bupati Mukti Said Hadiri Bakti sosial Operasi Katarak Gratis RS Raudah Bangko