Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Rabu, 8 Februari 2023 - 12:09 WIB

Samsul Ahyar Keberatan Jika Dua Kecamatan di Jangkat Dikategorikan Miskin Ekstrim

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Apakah para Kepala Desa Kecamatan Jangkat Timur tidak merasa malu dengan data angka kemiskinan nomor Dua se Kabupaten Merangin?

Hal ini ditanyakan oleh Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, saat kunjungan kerja (Kunker) dalam pertemuan Monitoring stunting dan Evaluasi kemiskinan Ekstrim di kantor Camat Jangkat, Rabu (8/2/23).

Camat Jangkat Samsul Ahyar, dalam laporannya sedikit merasa keberatan atas data P3KE, bahwa kemiskinan di Kecamatan Jangkat urutan ke 12 dan Jangkat Timur nomor 2.

” Sementara tarap hidup masyarakat di Dua Kecamatan ini tergolong Ekomi yang menengah ke atas,dengan penghasilan rata-rata 75 sampai 200 Ribu hari,” Sangkal Camat Jangkat.

Baca Juga  Handayani Terpilih Sebagai Ketua IKM Secara Aklamasi

Dengan demikan, Wakil Bupati Merangin mengaskan kepada Camat, para Kades, Kepala Puskesmas dan PTSK serta PKH, untuk mengsingkronkan data lebih serius.

” Kami harap, data ini jangan dianggap remeh atau spele saja, juga termasuk kepada tim tripika Kecamatan untuk sama-sama memantau kegiatan pendataan ini, karena data yang kita terima dari pusat banyak yang tidak sesuai dengan situasi lapangan jika KTP dipadu padankan,” harap Wabup.

Pada pertemuan itu, Nilwan juga menjelaskan bahwa kemiskinan di  Indonesia saat ini  berada di urutan 80 dibawah Papua Nugini, di Asia diurutan 30, Untuk dunia kita berada di urutan 120.

Baca Juga  Breaking News.. Satu Pria Ditemukan Tewas Bersimbah Darah Di Kebun Sayur Bangko

” Sementara standar dunia itu diangka 80, jadi ini tujuan pertemuan kita hari ini, sesuai komitmen pemerintah pusat untuk menghapus kemiskinan hingga Nol Persen di tahun 20224,” jelas Wabup.

Hadir dalam Monev di Kecamatan Jangkat dan Jangkat Timur itu, Kepala Dinas, Sosial Elvis Suryadinata, Sekdim PMD, Camat Jangkat Samsul Ahyar, Camat Jangkat Timur  Afrizal, Tim Tripika Kecamatan, Para Kepala Desa, Kepala Puskesmas, serta pemdaping desa.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Bagikan Masker Dalam Rangka Kurangi Penyebaran Covid-19

Meraingin

Coffee Morning Para Pengusaha Bersama Pemerintah Kabupaten Merangin Penuh Keakraban

Meraingin

Bupati Kembali Rombak Kabinet Merangin Mantap, Ini Nama-nama Pejabat Yang Dilantik

Meraingin

Kausari Dampingi Anggota DPR-RI Cek Progres Jembatan APBN Di Merangin

Meraingin

Perangkat Desa Jadi Korban Pilkades, Perwakilan PPDI Datangi Wakil Bupati Merangin 

Meraingin

Penduduk Merangin Akan Kembali Disensus, Bupati Buka Sosialisasi SP 2020 Lanjutan

Meraingin

H Mukti Buka Pertemuan Pengukuran Data Stunting 2023, TPPS Merangin Bahu Membahu Percepat Penurunan Stunting