Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Rabu, 8 Februari 2023 - 12:09 WIB

Samsul Ahyar Keberatan Jika Dua Kecamatan di Jangkat Dikategorikan Miskin Ekstrim

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Apakah para Kepala Desa Kecamatan Jangkat Timur tidak merasa malu dengan data angka kemiskinan nomor Dua se Kabupaten Merangin?

Hal ini ditanyakan oleh Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, saat kunjungan kerja (Kunker) dalam pertemuan Monitoring stunting dan Evaluasi kemiskinan Ekstrim di kantor Camat Jangkat, Rabu (8/2/23).

Camat Jangkat Samsul Ahyar, dalam laporannya sedikit merasa keberatan atas data P3KE, bahwa kemiskinan di Kecamatan Jangkat urutan ke 12 dan Jangkat Timur nomor 2.

” Sementara tarap hidup masyarakat di Dua Kecamatan ini tergolong Ekomi yang menengah ke atas,dengan penghasilan rata-rata 75 sampai 200 Ribu hari,” Sangkal Camat Jangkat.

Baca Juga  Woww, Rumah Dinas Bupati Merangin Tergerus Longsor

Dengan demikan, Wakil Bupati Merangin mengaskan kepada Camat, para Kades, Kepala Puskesmas dan PTSK serta PKH, untuk mengsingkronkan data lebih serius.

” Kami harap, data ini jangan dianggap remeh atau spele saja, juga termasuk kepada tim tripika Kecamatan untuk sama-sama memantau kegiatan pendataan ini, karena data yang kita terima dari pusat banyak yang tidak sesuai dengan situasi lapangan jika KTP dipadu padankan,” harap Wabup.

Pada pertemuan itu, Nilwan juga menjelaskan bahwa kemiskinan di  Indonesia saat ini  berada di urutan 80 dibawah Papua Nugini, di Asia diurutan 30, Untuk dunia kita berada di urutan 120.

Baca Juga  Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

” Sementara standar dunia itu diangka 80, jadi ini tujuan pertemuan kita hari ini, sesuai komitmen pemerintah pusat untuk menghapus kemiskinan hingga Nol Persen di tahun 20224,” jelas Wabup.

Hadir dalam Monev di Kecamatan Jangkat dan Jangkat Timur itu, Kepala Dinas, Sosial Elvis Suryadinata, Sekdim PMD, Camat Jangkat Samsul Ahyar, Camat Jangkat Timur  Afrizal, Tim Tripika Kecamatan, Para Kepala Desa, Kepala Puskesmas, serta pemdaping desa.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

Meraingin

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

Meraingin

Mantan Direktur RSUD Kolonel Abundjani Bangko Ditahan

Meraingin

Kedatangan PJ Bupati Merangin Disambut Secara Adat

Meraingin

Woww, Rumah Dinas Bupati Merangin Tergerus Longsor

Meraingin

Pj Bupati Merangin Dampingi Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan ASN Pensiun dan Tenaga Kebersihan

Meraingin

Terapi Pasien Covid-19 Metode Plasma Konvalesen Belum Bisa di Merangin

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19