Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Meraingin

Rabu, 26 April 2023 - 06:54 WIB

Wabup Merangin : Dengan Pacu Perahu Muara Belengo, Mari Lestarikan Kearifan Budaya Kita

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Mari kita lestarikan kearifan budaya kita, dengan mengikuti lomba pacu perahu ini,’’ujar Wabup Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya saat membuka lomba pacu perahu tradisional di Bantaran Sungai Merangin Desa Belengo Muara Belengo Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin, Selasa (25/4).

Terpantau Ribuan masyarakat tampak antusias berjejer di pinggir sungai itu, menyaksikan agenda tahunan Desa Muaro Belengo tersebut.

Melalui kegiatan tersebut jelas wabup, masyarakat bisa menjalin silaturahmi antar masyarakat. Apa lagi kegiatan itu dilakakukan pada hari dan bulan yang baik yakni Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Baca Juga  Saksikan Sore Ini, Pertandingan Sepak Bola Gubernur Cup 2023, Merangin FC Vs Tanjab Timur

‘’Semoga kegiatan Lomba Pacu Perahu Desa Muaro Belengo ini, bisa dijadikan agenda tahunan desa. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Merangin dan pribadi mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia serta masyarakat,’’terang Wabup.

Wabup minta desa-desa lainnya di Kabupaten Merangin, juga mempunyai event-event lain yang bisa menjadi agenda tahunan desa, sehingga pelaksanaan Idul Fitri di desa-desa akan lebih semarak lagi.

Baca Juga  Super Hebat !, Rancangan Perubahan KUA PPAS Merangin 2021, DPRD Berpacu Dengan Waktu

‘’Agenda-agenda tahunan desa itu, nanti kita seleksi dijadikan agenda tahunan Kabupaten Merangin, jika ada yang lebih menarik lagi nanti bisa kita daftarkan menjadi agenda tahunan nasional,’’jelas Wabup.

Lomba perahu tersebut juga bertujuan untuk menunjukan kesiapan Kabupaten Merangin menyambut kedatangan para wisatawan, terkait Unesco Global Geopark Merangin.

Repoter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Riuh,,! Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup H Mashuri

Meraingin

Gas 3 Kg Langka, Pj Bupati Perintahkan Dinas Perindag Merangin Operasi Pasar

Meraingin

Pj Bupati Merangin Terima Penghargaan Taspen Pada Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke-67

Meraingin

Disnakbun Merangin Sosialisasikan Sarana dan Prasarana Perkebunan Sawit Ke Kelompok Tani Dusun Bangko

Meraingin

Serah Terima Jabatan Perwira, Dikemas Dalam Apel Rutin Polres Merangin

Meraingin

Defi Martika Hari Ini Dilantik Sebagai Inspektur Kabupaten Merangin

Meraingin

Cawabup Merangin Taboy dan Nilwan Lolos Tes Kesehatan, Berikut Penjelasan Panlih

Meraingin

H. Mukti Pj Bupati Merangin Melayat Kerumah Ibunda Khaidir Camat Pamenang Barat