Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Meraingin / Pemerintahan

Senin, 26 Juli 2021 - 13:44 WIB

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Plt Bupati Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri bersama rombongan menyalurkan bantuan untuk dua orang kepala keluarga korban kebakaran di Rt 28 kawasan Talang Kawo Bangko, Senin (26/7).

Kedua kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar pada  Jumat (23/7), sekitar pukul 10.05 WIB tersebut, Agus dan Isti. Rumah Agus terbakar habis, sedangkan rumah Isti terdampak dari musibah kebakaran tersebut.

Selain itu pada kebakaran hebat yang apinya berkobar ‘menjilat-jilat’ langit pada siang hari dan menggegerkan warga Talang Kawo itu, juga menghanguskan satu unit gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Baca Juga  Harimau Ganas, Dua Warga Merangin Tewas Dimangsa Satu Korban Luka Robek

‘’Pemkab Merangin turut berdukacita atas terjadinya musibah kebakaran ini. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban penderitaan kedua keluarga tersebut,’’ujar Plt Bupati.

H Mashuri berharap kedua keluarga itu diberi kekuatan dalam menerima cobaan berat tersebut. Dibalik apa yang sudah terjadi tentunya ada hikmah. Untuk itu Plt bupati berharap kedua kepala keluarga itu untuk tetap sabar.

Bantuan yang disalurkan H Mashuri itu diantaranya berupa, bahan sembilan pokok seperti mie instan, beras, mainyak sayur dan bahan makanan lainnya. Selain itu ada berbagai peralatan dapur dan peralatan tidur.

Baca Juga  Bupati Pimpin Rapat Program Kegiatan Anggaran TA 2022

‘’Tetaplah bersemangat. Mudah-mudahan rumah yang sudah terbakar bisa secepatnya dibangun kembali. Saya minta kepada seluruh warga, untuk berhati-hati dengan api,’’pinta Plt Bupati.

Bila akan berpergian lanjut Plt bupati, jangan lupa melepas seluruh kontak listrik. Jangan lupa mematikan kompor dan jangan diberi kesempatan kepada anak-anak main korek api. (teguh/kominfo)

Reporter : Ote. 

Share :

Baca Juga

Kriminal

Pelaku Pembunuhan Kepala BPBD Merangin Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Meraingin

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Meraingin

Polda Jambi Gelar Pisah Sambut Bersama Dirreskrimsus dan Dua Kapolres

Meraingin

Pimpinan DPRD Merangin Hadiri Rapat Dadakan Bersama Tim Pencari Fakta Dari Prov. Jambi

Meraingin

Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako

Meraingin

Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Pemerintahan

Ke Kabupaten Batang Hari, Sekda Tanjab Barat Tandatanganani Perjanjian Kerja Sama Antar OPD

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci