Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin / Pemerintahan

Senin, 26 Juli 2021 - 13:44 WIB

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Plt Bupati Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri bersama rombongan menyalurkan bantuan untuk dua orang kepala keluarga korban kebakaran di Rt 28 kawasan Talang Kawo Bangko, Senin (26/7).

Kedua kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar pada  Jumat (23/7), sekitar pukul 10.05 WIB tersebut, Agus dan Isti. Rumah Agus terbakar habis, sedangkan rumah Isti terdampak dari musibah kebakaran tersebut.

Baca Juga  Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin

Selain itu pada kebakaran hebat yang apinya berkobar ‘menjilat-jilat’ langit pada siang hari dan menggegerkan warga Talang Kawo itu, juga menghanguskan satu unit gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

‘’Pemkab Merangin turut berdukacita atas terjadinya musibah kebakaran ini. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban penderitaan kedua keluarga tersebut,’’ujar Plt Bupati.

Baca Juga  Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syafril Nursal

H Mashuri berharap kedua keluarga itu diberi kekuatan dalam menerima cobaan berat tersebut. Dibalik apa yang sudah terjadi tentunya ada hikmah. Untuk itu Plt bupati berharap kedua kepala keluarga itu untuk tetap sabar.

Bantuan yang disalurkan H Mashuri itu diantaranya berupa, bahan sembilan pokok seperti mie instan, beras, mainyak sayur dan bahan makanan lainnya. Selain itu ada berbagai peralatan dapur dan peralatan tidur.

Baca Juga  Kopi Jangkat Teken Penggalangan Komitmen Bersama DPR-RI Hasbi Anshory dan Bank Indonesia

‘’Tetaplah bersemangat. Mudah-mudahan rumah yang sudah terbakar bisa secepatnya dibangun kembali. Saya minta kepada seluruh warga, untuk berhati-hati dengan api,’’pinta Plt Bupati.

Bila akan berpergian lanjut Plt bupati, jangan lupa melepas seluruh kontak listrik. Jangan lupa mematikan kompor dan jangan diberi kesempatan kepada anak-anak main korek api. (teguh/kominfo)

Reporter : Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Tanjab Timur

Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

Meraingin

Kapolres Baru “Ngawani Ngopi” Para Insan Pers Merangin

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Meraingin

Plt Bupati Merangin Buka Rapat Persiapan Evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Tahun 2021

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Meraingin

19 Eksavator Ativitas PETI Berajamaah di Tabir Ulu, Ketegasan Hukum Dipertanyakan