Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Meraingin / Pemerintahan

Senin, 26 Juli 2021 - 13:44 WIB

Korban Kebakaran Terima Bantuan Dari Plt Bupati Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri bersama rombongan menyalurkan bantuan untuk dua orang kepala keluarga korban kebakaran di Rt 28 kawasan Talang Kawo Bangko, Senin (26/7).

Kedua kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar pada  Jumat (23/7), sekitar pukul 10.05 WIB tersebut, Agus dan Isti. Rumah Agus terbakar habis, sedangkan rumah Isti terdampak dari musibah kebakaran tersebut.

Selain itu pada kebakaran hebat yang apinya berkobar ‘menjilat-jilat’ langit pada siang hari dan menggegerkan warga Talang Kawo itu, juga menghanguskan satu unit gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Baca Juga  Nilwan Yahya Ketua TPPS, Bakal tampil sebagai pembicara Best Practice di BKKBN Pusat

‘’Pemkab Merangin turut berdukacita atas terjadinya musibah kebakaran ini. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban penderitaan kedua keluarga tersebut,’’ujar Plt Bupati.

H Mashuri berharap kedua keluarga itu diberi kekuatan dalam menerima cobaan berat tersebut. Dibalik apa yang sudah terjadi tentunya ada hikmah. Untuk itu Plt bupati berharap kedua kepala keluarga itu untuk tetap sabar.

Bantuan yang disalurkan H Mashuri itu diantaranya berupa, bahan sembilan pokok seperti mie instan, beras, mainyak sayur dan bahan makanan lainnya. Selain itu ada berbagai peralatan dapur dan peralatan tidur.

Baca Juga  Wabup Hairan: Penghapusan Tenaga Honorer Dianggap Belum Tepat

‘’Tetaplah bersemangat. Mudah-mudahan rumah yang sudah terbakar bisa secepatnya dibangun kembali. Saya minta kepada seluruh warga, untuk berhati-hati dengan api,’’pinta Plt Bupati.

Bila akan berpergian lanjut Plt bupati, jangan lupa melepas seluruh kontak listrik. Jangan lupa mematikan kompor dan jangan diberi kesempatan kepada anak-anak main korek api. (teguh/kominfo)

Reporter : Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pansus Covid DPRD Terus Bekerja Mengawasi Refocusing, Senin OPD Dipanggil Lagi

Pemerintahan

2 Tahun Tak Ngantor,Honorer Dishub Tanjab Barat Masih Terima Gaji

Meraingin

Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul Akbar Shultonul Auliya Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Meraingin

12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19

Meraingin

Asisten l Wakili Bupati Menghadiri Pelantikan 645 Anggota PPS Kabupaten Merangin

Pemerintahan

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun