Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Tanjab Barat / Pemerintahan

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:13 WIB

Rangkaian Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Alas Desa Delima

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tebing Tinggi sekaligus Meresmikan Wisata Cafe Alas Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (18/08/21).

Peresmian Wisata Cafe Alas Desa Delima ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat. Kemudian penandatanganan Prasasti oleh Bupati H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati Hairan, SH serta Pemotongan Tumpeng oleh Bupati diserahkan kepada Kades Delima.

Disebutkan kunjungan kerja dan peresmian ini merupakan rangkaian dari Memperingati HUT RI Ke-76 dan HUT Kab. Tanjab Barat Ke-56 Tahun 2021.

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan bangga kepada Pemerintahan Desa Delima mengembangkan potensi desa dengan pendekatan Wisata Cafe Alas Desa Delima. Bupati juga menyebut telah lama mengagendakan untuk berkunjung.

Baca Juga  Akibat Membuka Lahan Dengan Membakar, Sorang Petani di Tangkap Polisi

“Ini menunjukan bahwa beberapa upaya yang kita upayakan sangat sistematik potensi-potensi daerah yang memiliki basis tertentu dikembangkan,” kata Bupati.

Menurut Bupati, apabila Wisata Cafe Alas Desa Delima berjalan dengan baik, maka masyarakat di desa tersebut akan makmur dan sejahtera. Sebab ekonomi akan berputar cepat dari kunjungan wisatawan, sehingga bisa bersaing dengan desa desa maju lainnya

Bupati menambahkan sesuai perintah bapak Presiden bahwa pemerintah daerah harus menggali dan menumbuh kembangkan potensi-potensi di daerah.

Namun lanjut Bupati, bahwa potensi tersebut tidak bisa pemerintah daerah sendiri menumbuhkan kembangkannya, melainkan harus bersinergitas dengan beberapa perusahaan yangg ada di lingkungan masyarakat.

“Kedepan mudah-mudahan program-program pemerintah daerah akan kita perbanyak untk Desa Delima sebagai apresiasi untuk Desa Delima,” ujar Bupati.

Baca Juga  Kapolres Pimpin Sertijab Lima Pejabat Utama Polres Tanajab Barat

“Termasuk untuk jalan penghubung antara Desa Delima dengan Desa Sungai Keruh perlu sinergitas, pemerintah daerah minta kerjasama dengan PT. WKS untuk membuka jalan dan untuk pemerintah daerah pengerasannya,” imbuh Bupati Anwar Sadat.

Turut hadir pada acara ini jajaran Forkopinda, Sekda dan Anggota DPRD Tanjab Barat Sutejo serta para Asisten, Staf Ahli dan OPD Lingkungan Pemkab Tanjab Barat, Perwakilan PT. WKS Bapak Bambang Kisworo dan Rominof dan Kepada Desa Delima Suhono.

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU WINDY. TK, SH, para Camat Se-Kab. Tanjab Barat, Lurah / Kepala Desa Se-Kec. Tebing Tinggi, BPD Se-Kec. Tebing Tinggi, serta Tokoh Agama, Tokoh Masy dan Tokoh Pemuda Se-Kec. Tebing Tinggi.

Menutup rangkaian acara peresmian dilakukan penanaman bibit durian di lingkungan Wisata Cafe Alas Desa Delima.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat Dukung Penataan Ekositem Gambut Melindungi Kawasan Hidrologi

Tanjab Barat

Sekda Tanjabbarat Sampaikan Nota dan PPAS Perubahan Rancangan KUPA APBD 2020

Tanjab Barat

Rumah Pasien Meninggal di Senyerang di Didekontaminasi

Tanjab Barat

Satreskrim Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pembakaran Lahan di Kuala Betara

Tanjab Barat

Ayah Si Bayi Yang Lahir Diatas Kapal Sun Rico Tiba di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Langsung Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19

Tanjab Barat

Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

Tanjab Barat

Jelang Pembukaan, Bupati Tinjau Arena MTQ dan Pekerjaan di Kawasan WFC