Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Rabu, 18 Agustus 2021 - 19:13 WIB

Rangkaian Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Alas Desa Delima

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tebing Tinggi sekaligus Meresmikan Wisata Cafe Alas Desa Delima, Kecamatan Tebing Tinggi, Rabu (18/08/21).

Peresmian Wisata Cafe Alas Desa Delima ditandai dengan Pemotongan Pita oleh Ketua Tim Penggerak PPK Kabupaten Tanjab Barat Hj. Fadhilah Sadat. Kemudian penandatanganan Prasasti oleh Bupati H. Anwar Sadat didampingi Wakil Bupati Hairan, SH serta Pemotongan Tumpeng oleh Bupati diserahkan kepada Kades Delima.

Disebutkan kunjungan kerja dan peresmian ini merupakan rangkaian dari Memperingati HUT RI Ke-76 dan HUT Kab. Tanjab Barat Ke-56 Tahun 2021.

Bupati H. Anwar Sadat dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan bangga kepada Pemerintahan Desa Delima mengembangkan potensi desa dengan pendekatan Wisata Cafe Alas Desa Delima. Bupati juga menyebut telah lama mengagendakan untuk berkunjung.

Baca Juga  Nah Kacau/// Rehab Rumah Dinas Wakil Bupati Bernilai 5 M Tidak Masuk Akal.

“Ini menunjukan bahwa beberapa upaya yang kita upayakan sangat sistematik potensi-potensi daerah yang memiliki basis tertentu dikembangkan,” kata Bupati.

Menurut Bupati, apabila Wisata Cafe Alas Desa Delima berjalan dengan baik, maka masyarakat di desa tersebut akan makmur dan sejahtera. Sebab ekonomi akan berputar cepat dari kunjungan wisatawan, sehingga bisa bersaing dengan desa desa maju lainnya

Bupati menambahkan sesuai perintah bapak Presiden bahwa pemerintah daerah harus menggali dan menumbuh kembangkan potensi-potensi di daerah.

Namun lanjut Bupati, bahwa potensi tersebut tidak bisa pemerintah daerah sendiri menumbuhkan kembangkannya, melainkan harus bersinergitas dengan beberapa perusahaan yangg ada di lingkungan masyarakat.

“Kedepan mudah-mudahan program-program pemerintah daerah akan kita perbanyak untk Desa Delima sebagai apresiasi untuk Desa Delima,” ujar Bupati.

Baca Juga  Diawali Pembangunan Pasar Kuwatik Oleh Bupati Sugeng, Sampai Ke Usman dan Safrial, Bangunan Tak Pernah Di Perbaiki

“Termasuk untuk jalan penghubung antara Desa Delima dengan Desa Sungai Keruh perlu sinergitas, pemerintah daerah minta kerjasama dengan PT. WKS untuk membuka jalan dan untuk pemerintah daerah pengerasannya,” imbuh Bupati Anwar Sadat.

Turut hadir pada acara ini jajaran Forkopinda, Sekda dan Anggota DPRD Tanjab Barat Sutejo serta para Asisten, Staf Ahli dan OPD Lingkungan Pemkab Tanjab Barat, Perwakilan PT. WKS Bapak Bambang Kisworo dan Rominof dan Kepada Desa Delima Suhono.

Kapolsek Tebing Tinggi IPTU WINDY. TK, SH, para Camat Se-Kab. Tanjab Barat, Lurah / Kepala Desa Se-Kec. Tebing Tinggi, BPD Se-Kec. Tebing Tinggi, serta Tokoh Agama, Tokoh Masy dan Tokoh Pemuda Se-Kec. Tebing Tinggi.

Menutup rangkaian acara peresmian dilakukan penanaman bibit durian di lingkungan Wisata Cafe Alas Desa Delima.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Keributan Terjadi di Tengah Antrian Gas LPG 3 Kg di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Dugaan 40% Pembayaran Uang Ganti Rugi Tanah Dan Lahan Untuk Poktan ,Jamal Minta Pemerintah Turun Tangan.

Pemerintahan

Siap Jadi Tuan Rumah Porprov Jambi Tahun 2025, Bupati Anwar Sadat: Fasilitas Pertandingan Akan di Siapkan

Tanjab Barat

Gugus Tugas Covid-19 Lakukan Simulasi Pedagang Dilokasi Pariwisata WFC Kuala Tungkal

Pemerintahan

Upaya Perlindungan Kawasan Hutan Mangrove,Pemkab Tanjab Barat Bentuk Perdes

Tanjab Barat

Vaksinasi Akan Dilakukan Pada Ratusan Pedagang Pasar Tradisional 

Tanjab Barat

Satu Orang Satpam Diringkus Polsek Tebing Tinggi Diduga Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Meraingin

H. Mashuri Merandang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun