Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:04 WIB

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. 10 Muharram atau yang biasa dikenal dengan Hari Raya Anak Yatim atau Asyura dimanfaatkan betul oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan istri untuk berbagi bersama mereka.

Pada momen ini Bupati H. Anwar Sadat dan Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat memberikan santunan dan bingkisan kepada 41 orang anak yatim dan paket sembako kepada 30 orang kaum dhuafa di rumah dinas bupati, Kamis (19/08/21).

“Alhamdulilah pada hari ini kamis tepat tanggal 10 Muharram 1443 , sebagaimana yang diamanatkan Rasullulah SAW, apabila kita memiliki kelebihan rezeki maka disunahkan untuk menyantuni anak yatim disekitar kita. Pada pagi hari ini kita menyantuni anak yatim, mudah-mudahan harapan kami nanti berkembang sebagai anak yang dicintai orang tua asuh dan tentunya sunah Rasulullah ini dapat kita lestarikan dan kita amalkan pada masa-masa yang akan datang,” kata Bupati Anwar Sadat.

Baca Juga  Bupati Berharap Tanjab Barat Dapat Prestasi Terbaik di Porprov Tahun 2023

Menurut Bupati, Peringatan 10 Muharram sebenarnya bukan hanya momen untuk berbagi kepada anak yatim saja, melainkan waktu yang tepat untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, salah satunya melalui ibadah puasa sunnat.

Baca Juga  Seorang Berstatus ASN Positif Terpapar Covid-19.

Setelah memberikan santunan kepada anak yatim, bupati beserta Istri juga memberikan bantuan sembako pada ibu-ibu rumah tangga terutama bagi para janda dan yang suaminya pekerja tidak tetap.

“Ini untuk meringankan beban sebahagian masyarakat kami yang memang harus kita berikan bantuan sembako. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban sebahagian masyarakat kami yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat,” imbuh Bupati

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Perlindungan Lansia YMFC

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah Ke Pemakaman Pejuang Veteran

Tanjab Barat

Satreskrim Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pembakaran Lahan di Kuala Betara

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Sungai Terap dan Desa Suak Labu

Tanjab Barat

Hj Fadilah Kunjungi Anak Penderita Stuntng Di RSUD KH Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Segera Akan Merombak Kabinet

Pemerintahan

Pengacara Pemkab Resmi Laporkan Kades Sungai Rambai di Polres Tanjab Barat, terkait Dugaan Ujaran Kebencian 

Tanjab Barat

Perkuat Sinergitas Antar Instansi, Imigrasi Kuala Tungkal Gelar Rapat TIMPORA