Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:04 WIB

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. 10 Muharram atau yang biasa dikenal dengan Hari Raya Anak Yatim atau Asyura dimanfaatkan betul oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan istri untuk berbagi bersama mereka.

Pada momen ini Bupati H. Anwar Sadat dan Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat memberikan santunan dan bingkisan kepada 41 orang anak yatim dan paket sembako kepada 30 orang kaum dhuafa di rumah dinas bupati, Kamis (19/08/21).

“Alhamdulilah pada hari ini kamis tepat tanggal 10 Muharram 1443 , sebagaimana yang diamanatkan Rasullulah SAW, apabila kita memiliki kelebihan rezeki maka disunahkan untuk menyantuni anak yatim disekitar kita. Pada pagi hari ini kita menyantuni anak yatim, mudah-mudahan harapan kami nanti berkembang sebagai anak yang dicintai orang tua asuh dan tentunya sunah Rasulullah ini dapat kita lestarikan dan kita amalkan pada masa-masa yang akan datang,” kata Bupati Anwar Sadat.

Baca Juga  Pengerjaan Jalan Setapak Beton Di Dinas Perkim Diduga Asal Jadi

Menurut Bupati, Peringatan 10 Muharram sebenarnya bukan hanya momen untuk berbagi kepada anak yatim saja, melainkan waktu yang tepat untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, salah satunya melalui ibadah puasa sunnat.

Baca Juga  Diduga Oknum Rekanan Tidak Profesional,Beberapa Bangunan Sekolah Di Tanjabbarat Bakal Terbengkalai

Setelah memberikan santunan kepada anak yatim, bupati beserta Istri juga memberikan bantuan sembako pada ibu-ibu rumah tangga terutama bagi para janda dan yang suaminya pekerja tidak tetap.

“Ini untuk meringankan beban sebahagian masyarakat kami yang memang harus kita berikan bantuan sembako. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban sebahagian masyarakat kami yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat,” imbuh Bupati

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Panwascam Tungkal Ilir Gelar Bimtek Ke ll Persiapan Pengawasan PTPS

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Rumah Warga yang Tertimpa Musibah Tanah Longsor

Tanjab Barat

Penutupan Tempat Wisata di Tanjab Barat Hingga Dua Minggu Kedepan.

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Ratusan WBP Lapas Kelas II B Kuala Tungkal Ikuti Pengajian Rutin Melalui Zoom Metting

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Pemerintahan

Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tanjab Barat Mengalami Penurunan