Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 21 September 2021 - 20:12 WIB

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Bulenonnews.com – Tanjab Barat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat menghibahkan ratusan alat pelindung diri (APD) berupa thermo gun kepada Pemkab Tanjab Barat.

Hibah APD atau alat pengukur suhu tubuh tersebut diserahkan oleh Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin kepada Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Senin (20/9/21).

Sekretaris KPU Tanjab Barat Sutrisno, S.Pd mengatakan barang-barang yang dihibahkan berjumlah 708 unit diantaranya, Clinical Thermometer BBLOVE (pengukur suhu tubuh) sebanyak 88 unit, dan Clinical Thermometer HONGGAO AKL 620 unit.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Lepas Tim Sepakbola Ke Gubernur Cup Jambi 2022

“Alat APD ini yang kita pakai pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Tahun 2020 lalu,” ujar Sutrisno.

Sutrisno mengatakan, setelah salah satu APD tersebut dihibahkan ke pemda, maka kewenangan sepenuhnya ada di pemda terkait pemanfaatannya, apakah digunakan untuk mendukung pengendalian wabah COVID-19.

“Tapi untuk sekarang kata Pak Bupati untuk MTQ dan Sekolah Tatap Muka,” ujarnya.

Sementara, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan hibah APD ini akan dimanfaatkan untuk 2 (dua) perhelatan yakni MTQ ke-50 dan juga sekolah tatap muka dengan kapasitas 30 persen.

Baca Juga  Kunker Perdana Bupati Pelelawan Disambut Hangat Para Camat Kuala Kampar

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan MTQ tingkat provinsi jambi dan juga saat ini telah dibuka kembali sekolah tatap muka meski baru tiga puluh persen. Tentunya APD ini akan kita manfaatkan untuk memaksimalkan kedua momen tersebut,” ujarnya.

Turut hadir pada penandatanganan dan serah terima hibah tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, Kaban BKAD serta Komisioner KPU Tanjab Barat. (Amir). 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia

Tanjab Barat

Tiga Bacalon Dipastikan Akan Bertarung Di Tanjabbar

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Rumah Perlindungan Lansia YMFC

Tanjab Barat

Bupati Serahkan SK 146 Pengangkatan Pegawai Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kondisi Lapangan Volly Ball Di Desa Intan Jaya Memperihatinkan,Dandim 0419 Tanjabbarat Berikan Bantuan

Tanjab Barat

Posko 3 STAI An-Nadwah Berikan Karya Batik Tulis

Tanjab Barat

Truck Bongkar Muat Di Depan Swalayan Tanpa Nama Resahkan Warga 2 Rt Jalan Nusa Indah Pasar Kualatungkal

Meraingin

H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK