Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 21 September 2021 - 20:12 WIB

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Bulenonnews.com – Tanjab Barat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat menghibahkan ratusan alat pelindung diri (APD) berupa thermo gun kepada Pemkab Tanjab Barat.

Hibah APD atau alat pengukur suhu tubuh tersebut diserahkan oleh Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin kepada Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Senin (20/9/21).

Sekretaris KPU Tanjab Barat Sutrisno, S.Pd mengatakan barang-barang yang dihibahkan berjumlah 708 unit diantaranya, Clinical Thermometer BBLOVE (pengukur suhu tubuh) sebanyak 88 unit, dan Clinical Thermometer HONGGAO AKL 620 unit.

Baca Juga  Sejarah Rumah Tua Sebagai Salah Satu Dapur Umum Logistik Para Pejuang Kemerdekaan di Tanjab Barat

“Alat APD ini yang kita pakai pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Tahun 2020 lalu,” ujar Sutrisno.

Sutrisno mengatakan, setelah salah satu APD tersebut dihibahkan ke pemda, maka kewenangan sepenuhnya ada di pemda terkait pemanfaatannya, apakah digunakan untuk mendukung pengendalian wabah COVID-19.

“Tapi untuk sekarang kata Pak Bupati untuk MTQ dan Sekolah Tatap Muka,” ujarnya.

Sementara, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan hibah APD ini akan dimanfaatkan untuk 2 (dua) perhelatan yakni MTQ ke-50 dan juga sekolah tatap muka dengan kapasitas 30 persen.

Baca Juga  Kapolres dan Bupati Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dalam Kota Kuala Tungkal

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan MTQ tingkat provinsi jambi dan juga saat ini telah dibuka kembali sekolah tatap muka meski baru tiga puluh persen. Tentunya APD ini akan kita manfaatkan untuk memaksimalkan kedua momen tersebut,” ujarnya.

Turut hadir pada penandatanganan dan serah terima hibah tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, Kaban BKAD serta Komisioner KPU Tanjab Barat. (Amir). 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat

Tanjab Barat

Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika

Tanjab Barat

Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Targetkan SAKIB 2020 Peroleh Nilai BB

Tanjab Barat

Bupati Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

Pemerintahan

Tiga Kades Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Dilantik

Tanjab Barat

Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat Rapat Ketersediaan Antisipasi Ruang Isolasi