Hamdani Serap Aspirasi Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Tungkal Ulu Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Selasa, 21 September 2021 - 20:12 WIB

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Bulenonnews.com – Tanjab Barat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat menghibahkan ratusan alat pelindung diri (APD) berupa thermo gun kepada Pemkab Tanjab Barat.

Hibah APD atau alat pengukur suhu tubuh tersebut diserahkan oleh Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin kepada Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Senin (20/9/21).

Sekretaris KPU Tanjab Barat Sutrisno, S.Pd mengatakan barang-barang yang dihibahkan berjumlah 708 unit diantaranya, Clinical Thermometer BBLOVE (pengukur suhu tubuh) sebanyak 88 unit, dan Clinical Thermometer HONGGAO AKL 620 unit.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tinjau Jembatan Sugeng

“Alat APD ini yang kita pakai pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Tahun 2020 lalu,” ujar Sutrisno.

Sutrisno mengatakan, setelah salah satu APD tersebut dihibahkan ke pemda, maka kewenangan sepenuhnya ada di pemda terkait pemanfaatannya, apakah digunakan untuk mendukung pengendalian wabah COVID-19.

“Tapi untuk sekarang kata Pak Bupati untuk MTQ dan Sekolah Tatap Muka,” ujarnya.

Sementara, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan hibah APD ini akan dimanfaatkan untuk 2 (dua) perhelatan yakni MTQ ke-50 dan juga sekolah tatap muka dengan kapasitas 30 persen.

Baca Juga  Warga Dusun Mudo Geger Atas Penemuan Mayat Gantung Diri

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan MTQ tingkat provinsi jambi dan juga saat ini telah dibuka kembali sekolah tatap muka meski baru tiga puluh persen. Tentunya APD ini akan kita manfaatkan untuk memaksimalkan kedua momen tersebut,” ujarnya.

Turut hadir pada penandatanganan dan serah terima hibah tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, Kaban BKAD serta Komisioner KPU Tanjab Barat. (Amir). 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI Dalam Rangka HUT Ke-75

Pendidikan

90 Persen Sekolah di Tanjab Barat Siap Lakukan Belajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Dua Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru Akan Di siapkan

Tanjab Barat

Reaktif Covid-19, 142 Petugas KPPS Tanjab Barat Isolasi Mandiri

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Rapat MPC dan Monev Bersama Direktorat Koordinasi & Supervisi Wilayah 1 KPK RI

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat AKBP Guntur Saputro Sik,MH Laksanakan Silaturahmi Lintas Suku Bangsa Dan Agama

Pemerintahan

Silaturahmi Ke Pemkab Indragiri Hilir, Bupati Tanjab Barat Berharap Ada Kerja Sama Antar Kabupaten

Tanjab Barat

BPJS Kesehatan Menjadi Syarat Untuk Jamaah Umrah