DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’

Home / Tanjab Barat / Pemerintahan

Selasa, 21 September 2021 - 20:12 WIB

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Bulenonnews.com – Tanjab Barat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjab Barat menghibahkan ratusan alat pelindung diri (APD) berupa thermo gun kepada Pemkab Tanjab Barat.

Hibah APD atau alat pengukur suhu tubuh tersebut diserahkan oleh Ketua KPU Tanjab Barat Hairuddin kepada Bupati H. Anwar Sadat di Rumah Dinas Bupati, Senin (20/9/21).

Sekretaris KPU Tanjab Barat Sutrisno, S.Pd mengatakan barang-barang yang dihibahkan berjumlah 708 unit diantaranya, Clinical Thermometer BBLOVE (pengukur suhu tubuh) sebanyak 88 unit, dan Clinical Thermometer HONGGAO AKL 620 unit.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Masih Buru 3 Pelaku Tindak Pidana

“Alat APD ini yang kita pakai pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Tahun 2020 lalu,” ujar Sutrisno.

Sutrisno mengatakan, setelah salah satu APD tersebut dihibahkan ke pemda, maka kewenangan sepenuhnya ada di pemda terkait pemanfaatannya, apakah digunakan untuk mendukung pengendalian wabah COVID-19.

Baca Juga  Akibat Membuka Lahan Dengan Membakar, Sorang Petani di Tangkap Polisi

“Tapi untuk sekarang kata Pak Bupati untuk MTQ dan Sekolah Tatap Muka,” ujarnya.

Sementara, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan hibah APD ini akan dimanfaatkan untuk 2 (dua) perhelatan yakni MTQ ke-50 dan juga sekolah tatap muka dengan kapasitas 30 persen.

“Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan MTQ tingkat provinsi jambi dan juga saat ini telah dibuka kembali sekolah tatap muka meski baru tiga puluh persen. Tentunya APD ini akan kita manfaatkan untuk memaksimalkan kedua momen tersebut,” ujarnya.

Baca Juga  Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Turut hadir pada penandatanganan dan serah terima hibah tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, Kaban BKAD serta Komisioner KPU Tanjab Barat. (Amir). 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi

Tanjab Barat

KPUD Tanjab Barat Siap Menerima Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada 04-06 Sepetember 2020

Tanjab Barat

Pemudik Pulang Lebih Awal Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat ikut Rakor Mendagri Melalui Vidcon

Tanjab Barat

Hadiri Sertijab Kalapas Kelas llB Kuala Tungkal, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukcapil Mandiri Dari Kemendagri

Tanjab Barat

Berjalan Sukses BKPSDM Tanjab Barat Tutup Latsar Daring CPNS 2020

Tanjab Barat

Nelayan Kembali Melaut,BBM Solar Telah Tersedia di SPBN Kuala Tungkal