Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Kamis, 19 Agustus 2021 - 20:04 WIB

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. 10 Muharram atau yang biasa dikenal dengan Hari Raya Anak Yatim atau Asyura dimanfaatkan betul oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat dan istri untuk berbagi bersama mereka.

Pada momen ini Bupati H. Anwar Sadat dan Ketua TP-PKK Hj. Fadhilah Sadat memberikan santunan dan bingkisan kepada 41 orang anak yatim dan paket sembako kepada 30 orang kaum dhuafa di rumah dinas bupati, Kamis (19/08/21).

“Alhamdulilah pada hari ini kamis tepat tanggal 10 Muharram 1443 , sebagaimana yang diamanatkan Rasullulah SAW, apabila kita memiliki kelebihan rezeki maka disunahkan untuk menyantuni anak yatim disekitar kita. Pada pagi hari ini kita menyantuni anak yatim, mudah-mudahan harapan kami nanti berkembang sebagai anak yang dicintai orang tua asuh dan tentunya sunah Rasulullah ini dapat kita lestarikan dan kita amalkan pada masa-masa yang akan datang,” kata Bupati Anwar Sadat.

Baca Juga  H. Al Haris Tidak Melepaskan Tanggungjawanya dalam Bertugas, Meski Hari Ini Putusan MK

Menurut Bupati, Peringatan 10 Muharram sebenarnya bukan hanya momen untuk berbagi kepada anak yatim saja, melainkan waktu yang tepat untuk meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, salah satunya melalui ibadah puasa sunnat.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Umum Anggota DPRD

Setelah memberikan santunan kepada anak yatim, bupati beserta Istri juga memberikan bantuan sembako pada ibu-ibu rumah tangga terutama bagi para janda dan yang suaminya pekerja tidak tetap.

“Ini untuk meringankan beban sebahagian masyarakat kami yang memang harus kita berikan bantuan sembako. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban sebahagian masyarakat kami yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat,” imbuh Bupati

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Dandim 0419 Tanjab Berikan Bantuan Pada Masyarakat Pelosok Desa

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Kunjungan Audiensi PPL, HMI, dan PC PMII Tanjab Barat

Tanjab Barat

Ini 10 Peserta Masuk Grand Final Festival Bedug Membumi Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.

Tanjab Barat

AKBP Guntur Saputro Dampingi TRC PPA Pusat Kunjungi Balita Balita Gizi Buruk

Tanjab Barat

Dari 2019 Jadi Temuan BPK Jalan Patunas Tak Kunjung Selesai

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie,RPJMD Bupati Tanjabbarat Dinilai Tidak Konsisten Dengan Visi Misi

Pemerintahan

Bupati Akan Mendorong Dispora Mempercepat Program Wisata Mangrove