Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan / Tanjab Barat

Rabu, 1 September 2021 - 19:34 WIB

Hadiri Launching LIDIA Bupati Tanjab Barat: Ini Satu-satunya Se-Provinsi Jambi

 

Bulenonnews.com-Bangko. Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat,M.Ag menghadiri Lauching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah ( LIDIA ) di aula kantor Kementerian Agama (kemenag) Kabupaten Tanjabbar. Rabu (01/09/21).

Sementara Kasi Penyelenggaran Haji dan Umrah H. A. Hendra Kasuma , SHI dalam laporannya mengatakan bahwa, latar belakang membuat sebuah inovasi Launching digitalisasi layanan informasi Haji dan Umrah ini dalam rangka memanfaatkan situasi digital yang semakin pesat untuk kemudahan informasi bagi calon jamaah haji dan umrah.

“ Aplikasi ini memudahkan untuk para jamaah untuk layanan Informasi terutama dalam bidang haji dan umrah,” katanya

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjabbar Drs. Hasbi M. Pd. I. Ia menyebutkan jika pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen didalam Kementerian Agama Tanjabbar.

Baca Juga  Tiga Wilayah di Tanjab Barat Rawan Karhutla

“ Kita adalah Kementrian Agama yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” Sebutnya.

Demikian, ia mengungkapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Tanjabbar atas kerjasama dan sinergi yang baik selama ini.

Menurutnya, Kementerian Agama Tanjabbar sangat terbantu, terutama dalam hal tanah hibah.

“ Tanah Hibah yang berada di 7 lokasi yang di peruntukkan untuk pembangunan kantor wilayah Kecamatan,” Ujarnya.

Sementara Bupati Anwar Sadat dalam sambutannya mengatakan bahwa, inovasi ini adalah sebuah loncatan karena satu satunya layanan digital se-provinsi jambi.

“ Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong kementerian agama Tanjabbar, untuk menjadi pionir karena layanan ini satu-satu nya di provinsi jambi yang bisa dimanfaatkan oleh departemen agama,” Bebernya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Ikuti Rapat Vaksinasi Secara Virtual Dengan Kapolri

Terkait tanah hibah yang diperuntukkan bagi pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan, bupati berharap dapat mempermudah dalam melayani terutama untuk masyarakat. Sehingga dapat mempersingkat waktu, efisien dan tak harus datang langsung ke Kantor Kementerian Agama Tanjabbar.

Launching Digitaliasi Layanan Informasi Haji dan Umrah ( LIDIA ) ditandai dengan menekan touch pada layar. Kegiatan yang sekaligus silaturhami ASN Kantor Kemenag Kabupaten Tanjab Barat bersama bupati tersebut juga turut dihadiri oleh Pimpinan Bank 9 Jambi, Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua Dharma Wanita Kemenag serta tamu undangan lainya melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

JDS, Silahturami Ke Parit 4 Kecamatan Tungkal Ilir Menghadapi Pemilu 2024

Tanjab Barat

Tuntutan Masyarakat Belum Terpenuhi, Pihak Balai Minta Waktu Untuk Cari Solusi

Tanjab Barat

Kehadiran Tim Satgas TMMD Ke -113 Tanjabbarat Terlihat Enjoy Bersama Warga

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Rapat Koordinasi Kepala Daerah Se Indonesia Secara Virtual Bersama Presiden RI

Tanjab Barat

Pasca Penghentian Pekerjaan Hengkang Dari Lokasi,Pemilik Segera Layangkan Gugatan

Tanjab Barat

Hotnews!!!Dunia Pendidikan Tercoreng Oleh oknum Guru Tenaga Honor Perkosa Anak Dibawah Umur

Tanjab Barat

Syukuran HUT Polwan Ke-72, Kapolres Tanjab Barat Potong Nasi Tumpeng.

Tanjab Barat

Terjaring Razia Yustisi, Puluhan Warga Kena Sanksi Fisik dan Denda