Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:26 WIB

Kodim 0419/Tanjab Akan Laksanakan TMMD Ke-113 di Awal Tahun 2022, Ini Kata Dandim

 

Tanjab Barat-Bulenonews.com. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 113, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat direncanakan akan di laksanakan di awal tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0419/Tanjab, Letnan kolonel inf Erwan Susanto, S.I.P, Senin (23/8/21).

Ia menyebutkan bahwa, TMMD di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk saat ini sedang memfinalkan dari pemerintah daerah tentang anggaran yang sedang di persiapkan.

” Kita masih memfinalkan di tahun 2021 ini untuk proses penganggaran nya, insya Allah di awal tahun 2022 kita sudah bisa menggelar TMMD Ke-113.” Kata Dandim.

Baca Juga  Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen

Sejauh ini kata Erwan, pihaknya sudah melakukan kegiatan tahapan, seperti survei dilapangan termasuk telah melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah desa setempat.

” Intinya terkait persiapan TMMD ini semua sudah kita survei, sekarang ini tinggal memfinalkan proses penyusunan anggaran dari pemerintah daerah.” Ujarnya.

Untuk lokasi TMMD tahun 2022 nanti, ia menjelaskan sesuai dengan survei beberapa waktu lalu memproritaskan TMMD di wilayah Kecamatan Muara Papalik.

” informasi awal atau survey awal, kita akan melakukan pengerasan jalan di Desa muara Papalik sepanjang 12 kilo meter. Namun demikian kita lihat dulu penganggaran dari pemerintah daerahnya,” sebutnya.

Baca Juga  Pembangunan Depot Air Di Desa Merlung Kecamtan Merlung Disegel PJ Kades,Warga Minta Pihak Kejaksaan Dengan Polisi Untuk Mengusut

Karena bagaimanapun, kata Erwan bajet anggaran mempengaruhi seberapa luas panjang ataupun berapa besar sasaran yang akan di gelar di wilayah tersebut.

” Rencananya sasaran TMMD di Kecamatan muara Papalik ada 4 desa, namun untuk pastinya nanti kita akan informasikan lebih lanjut bagaimana finalisasi terakhir mudah mudahan akhir tahun 2021 ini kita sudah ada penjelasan dari program TMMD Ke-113 ini.” Pungkasnya

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Aneh,PLT Kadis Perakim Tak Tau Anggaran Pembangunan Tugu

Tanjab Barat

Bunga Bangkai Ditemukan di Pekarangan Masyarakat Desa Suak Labu

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Beri Bantuan Vitamin Pada Petugas Medis Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Berapi-api..!! Wabup Merangin Minta ASN Tingkatkan Kedisiplinan Kerja

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

Tanjab Barat

Ombudsman Sebut Tanjab Barat Masuk Predikat Tinggi Dalam Pelayanan Publik

Tanjab Barat

Tertib,Beli Gas Elpiji di Koperindag Tanjab Barat Warga Serahkan KTP KK dan Jari Dicelupkan ke Tinta

Tanjab Barat

Lokasi TMMD Di Muara Papalik Dikunjungi Dan Sat Gas Letkkol Kav Muslim T.SH.Msi