Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Rabu, 18 Januari 2023 - 17:24 WIB

Wabup Hairan Hadiri Peringatan Hari Jadi Baznas ke-22

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Harian SH hadiri kegiatan Doa Tasyakuran sekaligus Khataman Alquran dalam rangka peringatan Hari Jadi Baznas ke-22. Selasa (17/01/23).

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Kantor Baznas Tanjabbar ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama, Ketua NU Tanjabbar, Sekretaris MUI Tanjabbar, Anggota DPRD, Kesra, ketua BKMT, Kepala Sekolah MAN 1 Tanjabbar , Kepala Sekolah MTSN 1 Kuala Tungkal, Ustad Fachrudin Nur serta tamu undangan lainya.

Ketua Baznas Tanjab Barat H. Muhamad Said dalam laporannya berharap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia yang kini genap berusia 22 tahun, dapat lebih bersinergi sebagai lembaga penyalur zakat, Infaq dan sedekah.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Safari Subuh di Masjid Nurul Ikhlas Manunggal II

“Pada milad ke-22 ini, Baznas Kabupaten Tanjabbar menyalurkan zakat berupa santunan kepada 10 anak yatim dan memberikan bantuan beasiswa Putra-Putri Kabupaten Tanjabbar ke universitas Al Azhar Kairo Mesir sebanyak 9 Orang.” Katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan Mengatakan Pemkab Tanjabbar mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) ke 22 Tahun 2023, semoga Baznas Tanjabbar semakin maju, penghimpunan semakin meningkat, penyalur semakin merata di seluruh wilayah Kabupaten Tanjabbar dan semoga kebermanfaatan dan keberkahan zakat senantiasa dirasakan oleh masyarakat.

” Kita mengapresiasi kepada seluruh Pengurus Baznas Kabupaten Tanjabbar yang senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Tanjabbar dalam program pendistribusian dan pendayagunaan zakat dalam upaya bersama mewujudkan Kabupaten Tanjabbar Berkah ( Berkualitas, Ekonomi Maju, Religius, Kompetitif dan Harmonis ).” Ucapnya.

Baca Juga  Pemkab Upayakan Tekan Angka Stunting di Tanjab Barat

Hairan menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Tanjabbar telah mengupayakan dan memberikan kontribusi dalam kemajuan Baznas Tanjabbar dengan memberikan anggaran dana hibah Melalui APBD untuk operasional Baznas Tanjabbar serta kebijakan penghimpunan zakat profesi ASN yang ditunaikan melalui Baznas Tanjab Barat.

” Hal ini tentu bertujuan untuk kemajuan Baznas sebagai lembaga resmi pengelola Zakat, Infaq dan sedekah guna mencapai tujuan bersama untuk kemashalatan umat khusus masyarakat di Kabupaten Tanjabbar.” Ungkapnya.*

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Rangka Hari Lingkungan Hidup Se-dunia, Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tabur Benih Ikan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Ikut Berpartisipasi Pamerkan Produk Unggulan Tanjab Barat di Jakarta

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Raih Penghargaan Pengelolaan DAK Fisik Terbaik Tahun 2023

Bungo

Gubernur Jambi Ajak Kembangkan Bungo Menjadi Etalase Wilayah Barat

Pemerintahan

IPNU dan IPPNU Tanjabbar dilantik, Anwar Sadat Beri Ucapan Selamat dan Apresiasi

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan,Ini Perbedaannya

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi

Pemerintahan

Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat