Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Tanjab Barat

Minggu, 12 Maret 2023 - 19:13 WIB

Nah Kacau/// Rehab Rumah Dinas Wakil Bupati Bernilai 5 M Tidak Masuk Akal.

HAMDANI:KITA MINTA PERTANGGUNG JAWABAN

KUALATUNGKAL-TANJABBARAT,Ketua Komisi III DPRD Tanjab Barat, Hamdani SE mempertanyakan terkait proyek rehab rumah dinas (rumdis) wakil Bupati Tanjab Barat senilai Rp 5 Miliar.

“Dikatakanya,Anggaran sebesar itu bukan untuk rehab, karena sebab untuk rehab rumah anggarannya tidak pernah sebesar itu itu, apalagi rumah dinas wakil bupati masih layak dipakai dan tahun lalu juga dianggarkan untuk rehab sebesar Rp 1 Miliar.

“Tapi secara aturan memang sudah dilalui, sudah dibahas dan sudah disahkan juga. Cuma waktu pembahasan tidak secara detil satu persatu.

Jika kita mengetahui anggaran sebesar Rp 5 miliar itu hanya untuk rehab tentu akan kita pertanyakan. Kita minta RAB nya, kmren kita dak nengok RAB, cuma glondongan,” Tambahnya.

Baca Juga  Kapolres dan Bupati Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dalam Kota Kuala Tungkal

Dia juga menjelaskan, jika anggaran Rp 5 miliar itu kebesaran, bahkan melebihi bangunan rumah baru, hanya saja pihaknya tidak mengetahui bentuk atau speknya seperti apa rehab Rp 5 miliar itu.

“Jelas,Memang itu terlalu besar utuk rehab rumah, banyak keperluan lain yang lebih bermanfaat, rumah dinas itu kan masih layak dipakai, klau cuma rehab atap bocor mungkin saja, tapi kalau Rp 5 Miliar itu bukan rehab,” jelasnya.

Selain itu, kata politisi PDI Perjuangan itu pihaknya juga akan mempertanyakan dengan Dinas bersangkutan seperti apa bentuk rehab Rp 5 miliar itu.

Baca Juga  Warga Sebut Pembangunan Jembatan Pargom Tanpa Ada Komunikasi

“Kito minta pertanggujawabannyo, karno dak masuk akal rehab Rp 5 miliar, pasti orang betanyo -tanyo seperti apo bentuk rehab denhan anggaran sebesak itu, tahun kemaren rehab jugo dana Rp 1 Miliar,” Sebut Hamdani dihubungi, Minggu.12/03/23.

Terpisah”Adi Asfandi yang sudah mereapound perihal proyek rehabilitasi rumah dinas wakil bupati ini meminta pihak terkait untuk menjelaskn apa saja yang harus direhab,uang senilai 5 milliar itu tidak sedikit,kita minta juga untuk diberikan penjelasan ke dewan perwakilan rakyat nantinya.jangan asal dianggarkan.jika memang betul dugaan adanya MARKUP pada penganggaranya kita minta untuk dikembalikan ke kas daerah.”Kata Alumni Universitas Bung Hatta ini.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pasien 303 Jalani Isolasi di Eks Puskesmas Kuala Tungkal ll

Tanjab Barat

Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada

Tanjab Barat

Tiga Mega Proyek 2021 Milik Pemkab di Nol Kan Dewan

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat “Ngopi Manis” Bareng Awak Media

Tanjab Barat

Patahan Salah Satu Tiang WFC, Menimbulkan Kekhawatiran Penambang Pompong.

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ngobrol Penuh Inspirasi Bersama Masyarakat

Tanjab Barat

Tidak Ada Perhatian Pemerintah, Rosnah Penderita Penyakit Komplikasi Harus Pulang Dari Rumah Sakit

Tanjab Barat

Kantor Bupati Tanjab Barat Disemprot Desinfektan