Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Politik

Jumat, 1 September 2023 - 07:46 WIB

Persentase Pemilih Milenial di Tanjab Barat Cukup Tinggi

TANJABBAR , BULENONNEWS.COM – Persentase pemilih milenial di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) cukup tinggi mencapai 32 persen.

Dengan meningkatnya pemilih milenial pada tahun 2024 nanti Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjab Barat meningkatkan sosialisasi.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Tanjab Barat Muhammad Rum bahwa dengan persentase pemilih Milenial yang cukup tinggi, ini juga menjadi fokus KPU untuk menarik minat Milenial menggunakan hak pilihnya di pemilu pada tahun 2024 mendatang.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

“Kita di KPU Tanjab Barat terus melakukan upaya-upaya agar milenial menggunakan hak pilihnya pada pemilu mendatang,” ucapnya.

Untuk itu, kata Muhammad Rum pihak KPU Tanjab Barat terus meningkatkan sosialisasi pendidikan untuk presentasi pemilih.

“Terutama dengan pemula, kita ada juga perintah dari pimpinan atau permintaan pelaksanaan sosialisasi pendidikan pemilih,” jelasnya.

“Secara aktif dan sistematis itu kan artinya sosialisasi pendidikan secara tidak sistematis ini kan dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang hak dan kewajibannya dalam partisipasi aktif dalam pemilihan umum,” tambahnya.

Baca Juga  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg

Muhammad Rum juga mengatakan KPU Tanjab Barat terus melakukan upaya-upaya yang menarik minat milenial seperti masuk ke kampus dan sekolah-sekolah.

“Kita ke SMA-SMA mana tau pas pemilihan usianya sudah cukup dan di Tungkal ada kampus STAI, itu juga kita masuki,”pungkasnya.*

Share :

Baca Juga

Politik

Partai demokrat Urutan ke 3 Besar Dalam Survey Litbang Kompas

Politik

Tidak Terpilih Jadi Ketua DPRD, Hamdani Siap Berkolaborasi Demi Partai

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Konsulidasi Percepatan E-KTA

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA

Politik

DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Politik

Namanya Tercantum di Salah Satu Parpol, Warga Tanjab Barat Bakal tempuh Jalur Hukum

Politik

Rapimnas Partai Demokrat Satu Arah,Dukung AHY Masuk Dalam Kontestan Capres

Politik

KPU Tanjab Barat Telah Menyelesaikan Pengajuan Rancangan Pencermatan Tahapan DCS Parpol