Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Politik

Kamis, 11 Januari 2024 - 21:12 WIB

Surat Suara Dari Provinsi Jambi Menuju Tanjab Barat Dikawal Ketat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) TNI/Polri kawal ketat kertas surat suara dari Provinsi Jambi menuju Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pantauan di lokasi, logistik datang dari Kota Jambi merupakan surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan sudah tiba di gudang logistik KPU Tanjung Jabung Barat, Kamis (11/01/24).

Anggota KPU Provinsi Jambi, Yatno menyampaikan surat suara yang tiba di Tanjab Barat merupakan surat suara DPR RI, setelah tiba di gudang logistik maka dilakukan penyortiran oleh KPU Tanjab Barat.

Setelah dilakukan penyortiran oleh KPU Tanjung Jabung Barat, jika ditemukan ada surat suara yang rusak akan dilakukan pengembalian ke perusahaan untuk dilakukan penggantian.

Baca Juga  Pembuatan Paspor Umroh di Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal Meningkat

Ia menerangkan sejauh ini, KPU selalu melibatkan TNI/Polri untuk melakukan pengamanan, mulai dari penjemputan surat suara hingga pelipatan surat suara dan diawasi oleh Bawaslu.

“Mulai dari pabrik sudah dikawal kemudian sampai ke Terminal Alam Barajo dan sampai kesini, sejauh ini tidak ada masalah,” ujarnya.

Ketua KPU Tanjung Jabung Barat Muhammad Rum menyampaikan surat suara yang tiba hari ini ada 480 box.”Insha Allah besok sudah mulai dilipat,” ujarnya.

Sementara itu Masudin Anggota Bawaslu Tanjung Jabung Barat menyampaikan, bahwa Ketua Bawaslu Tanjung Jabung Barat langsung mengawal surat suara dari Jambi menuju ke Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA

“Tadi malam memang kita kawal dari Jambi menuju ke Tanjung Jabung Barat,” ujarnya.

Terpisah, Aipda Haris Fadila Ps Kanit Politik Polres Tanjung Jabung Barat menyampaikan, Instruksi dari pimpinan pengawalan surat suara dikawal secara estafet oleh satgas preventif, Satgas Kamseltibcarlantas.

Ia menyebutkan, personil yang dilibatkan untuk pengamanan surat suara sebanyak 4 orang.

Namun, pihak kepolisian dan TNI juga melakukan pengamanan di gudang logistik, 2 orang anggota Polisi 4 orang anggota TNI, 2 orang anggota Sat Pol PP.”Pengamanan dilakukan hingga pemilu 2024 berakhir,” pungkasnya.*

 

 

Penulis/ Editor: Amir/Otte

 

Share :

Baca Juga

Politik

Abdullah Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat

Meraingin

Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Konsulidasi Percepatan E-KTA

Politik

Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap 

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Politik

KPU Tanjab Barat Siapkan Gudang Logistik Untuk Pemilu Tahun 2024

Politik

Namanya Tercantum di Salah Satu Parpol, Warga Tanjab Barat Bakal tempuh Jalur Hukum

Batang Hari

Hasbi Anshory Anggota DPR RI Serahkan Satu Unit Ambulan Ke Yayasan Tahan Kilang

Politik

Dihari Terakhir DCS,KPU Tanjab Barat Tidak Menerima Laporan Masuk Dari Masyarakat