Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Berita

Selasa, 17 September 2024 - 13:11 WIB

H Arfandi Uraikan Beberapa Hal Penting Terkait Kemajuan Merangin, Pada Maulid Nabi Muhammad SAW

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 H /2024 Pemkab Merangin menghadirkan penceramah Dari Dewan Masjid (DMI) H Arfandi Ibnuhajar.

Pelaksanaan Maulid itu dilaksanakan di auditorium rumah dinas Bupati Merangin, yang dihadiri Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said, ketua TP PKK Kabupaten Merangin Indria Mayesti Mukti, para Asisten, Staf Ahli, kepala OPD, Sekretaris Kabid Kabag dan para kasi Lingkungan Pemkab Merangin.

Acara juga diikuti para camat, perwakilan Forkopimda, Almukarom KH Syatar Saleh, para pimpinan Pondok Pesantren, kepala Baznas dan tamu undangan lainnya.

Maulid Nabi,Muhammad diawali dengan pembacaan Ayat suci Al Qura’an dan dilanjutkan dengan Pemberi Bantuan dari Baznas berupa Bantuan Modal usaha Mikro Finance, bantuan biaya pendidikan mahasiswa dan bantuan panti jompo.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said dalam sambutannya, Mengucapkan selamat memperingati Maulid, karena umat muslim sedunia selalu memperingati maulid Nabi Muhammad SAW,

” Melalui peringatan Maulid ini banyak hikmah dan suriah tauladan yang kita petik, ” ujarnya.

Baca Juga  Pj Bupati Ajak Stakeholder Bersatu Padu Turunkan Stunting

Selain itu Pj Bupati meminta kepada Masyarakat Kabupaten Merangin untuk mendo:akan para Kafilah yange mengikuti  MTQ di Kabupaten Kerinci.

” Insya Allah akan di lepas hari kamis pagi, harapan kita kafilah dapat  menjaga kesehatan dan menjaga etika, sehingga kabupaten Merangin tidak ketinggalan dari Kabupaten lain, saya merasa bahwa kota bangko adalah kota santri,
dengan keunggulan para qori kita, bisa membawa berkah,” harap Pj, Bupati Merangin.

Dsamping maulid Merangin juga akan menyelenggarakan pilkada 2024.” Bagi kepala Desa ASN, P3 K harus menjaga Netralitas,” ungkapnya.

Pada tausiah dalam uraian singkat Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H siang itu, H Arfandi Ibnuhajar, menyampaikan,
12 Rabiul awal atau tahun gajah, umat Muslim harus banyak bersyukur,.

” Syukur dalam arti bebas dari musrik, kedua hidup kita punya panduan penyelamatkan Iman, bahwa rasul utusan Allah banyak tantangan, kita berharap mari belajar mencontohkan Rasulullah,”

Baca Juga  Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

“Apa yang di bawah oleh Rasul itu  adalah kebenaran, dibawa oleh Rasulullah wahyu, karena  Rasul dari kecil membawa kejujuran, memperbaiki ahlak yang agung,” kata H Arfandi ke para Jamaah.

H Arfandi mengajak para hadirin untuk mengikuti jejak Rasulullah jika ingin mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

” Mencontoh Rasul itu ada Dua pusaka, yaitu membaca Al qur’an dan sunah, kita perlahan
merobah pengertian sunah, yaitu mengerjakan amal sunah mengerjakan adalah untung meninggalkan itu artinya rugi,”” lanjut nya

Terkait Maulid Nabi Muhammad yang bersinergi bersama pemerintah ketua DMI Merangin ini menyebutkan beberapa hal penting untuk mencapai Merangin Mantap.

” Pertama Sebagai aparatur hendaklah bekerja degan iklas, karena niat sangat penting, beramal dan berbuat baik dikutip dari kitab Riayadussolihin,

Kedua Kerja dengan kerja keras, bangkitkan Merangin ini punya kita, ketiga Kerja cerdas,, profesiona, ketiga kerja tuntas, supaya Bupati tidak pusing,” (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Ruas Jalan Beringin Tinggi Diperbaiki, Pj Bupati Merangin Turun Cek Lokasi

Berita

Apakah Kios PKL di Lokasi RTH Depan Kantor Pajak Sudah Kantongi Izin??, Ini Penjelasan Sayuti

Berita

Inspektorat Merangin Tegaskan OPD Untuk Segera Menuntaskan Temuan BPK 2023

Berita

3 Tugas Utama Yang Harus Dilaksanakan Jangcik Mohza Menjadi Pj Bupati, Saat Apel Perdana

Berita

Diiringi Ratusan Kader Dengan Jalan Kaki Menuju KPU RI, AHY: Kami Siap Ikut Pemilu, Perjuangkan Perubahan & Perbaikan

Berita

Pergerakan SMSI Untuk Pers Indonesia Oleh Yono Hartono Wakil Ketum

Berita

H Mukti Ikuti Peringatan Hari Otoda 2024 di Surabaya

Berita

Sanggar Seni Pelito Mudo Kebun Sayur Bangko Kebakaran