Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Berita

Kamis, 18 April 2024 - 14:35 WIB

Pj Bupati Perintahkan Dinas PUPR Turunkan Alat Atasi Genangan Air di Depan Ruko Idaman

 

BANGKO-BULENONNEWS.NEWS.COM. Untuk mengatasi genangan air di depan Ruko Idaman, yang menjadi keluhan masyarakat, Pj Bupati Merangin perintahkan dinas PUPR menurunkan alat, Kamis (18/4/2024).

Atas perintah Pj Bupati Haji Mukti Said itu, Dinas PUPR Kabupaten Merangin langsung mengambil tindakan penyedotan genangan air yang menjadi kolam dan menganggu pengguna jalan.

Terpantau di lapangan Satu kendaraan Penyedot dan 1 Beckho Louder tengah mengerjakan genangan air tersebut.

Foto Pengerukan Timbunan Draenase

Menurut sumber yang menangani genangan air itu, melaporkan kepada Pj Bupati bahwa terdapat penyumbatan pada apuran draenase oleh oknum yang tidak bertanggung jawab atas kepentingan pribadi, sehingga aliran air dari depan Ruko Idaman menuju pembuangan tidak lancar.

Baca Juga  Demokrat Ajak Nasdem & PKS Segera Bentuk Sekretariat Perubahan untuk Usung Anies Baswedan sebagai Bacapres 2024.

” Lapor Pak Bupati, Apuran dreainase kito ditutup masyarakat di belakang sate Madi pak bupati. Tks,” lapor pekerja kepada Pj Bupati.

Seusai intruksi Pj Bupati, drenase yang tersumbat langsung di keruk oleh Dinas PUPR agar tidak ada lagi genangan di depan ruko tersebut.

” Siap laksanakan Pak, langsung kita kerjakan,” panutnya singkat.

Sementara Pj Bupati Merangin H Mukti Said, membenarkan pengerjaan air dan draenase itu sudah ditangani.

” Tadi ada laporan, bahwa penyebab genangan di depan Ruko Idaman, itu draenase sengaja ditutup sehingga air tidak mengalir maka genangan air terus numpuk jika musim hujan, nah Saya perintahkan supaya di bersihkan dan dikeruk, biar air lacar tetap jalan sampai ke Pembuangan,” terang H Mukti.

Baca Juga  Forum Musisi Tungkal Bakti Sosial Berikan Puluhan Paket Sembako Korban Kebakaran

Pj Bupati Merangin minta kepada masyarakat, untuk selalu menjaga lingkungan jangan sampai menganggu dan merusak sarana umum.

” Jadi saya himbau kepada masyarakat, inikan kampung tempat tinggal kita, siapa lagi yang menjaga kalau bukan kita, saya mengharapkan betul jaga lingkungan demi kita bersama, meski itu jalan nasional, namun kita yang terdampak langsung oleh hal ini,” harapnya.

Pj, Bupati menegaskan, ” Untuk sekali ini kita maklumi, namun jangan di ulangi dan apa bila terjadi lagi tentu pemerintah mengambil, sikap tegas,” sebut H Mukti. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Penen Raya Jahe Merah dan Peresmian UMKM

Berita

Nobar Bersama Pengurus dan Kader, Jamal : DPC Tanjab Barat Akan Tegak Lurus Dengan Keputusan DPP  

Berita

Pj Bupati Merangin Pantau Keterampilan Anak Menjahit dan Mengelas di BLK

Berita

Laris Manis.. ! Warga Serbu Operasi Pasar Yang Digelar Pj Bupati Merangin di Pasar Bangko

Berita

Diduga Terlibat Natkotika,3 Orang Diamanakan Satnarkoba Polres Tanjab Timur Diamankan Tanjabbarat

Berita

Pelaksanaan MTQ ke-50 Merangin 2024 di Jangkat Timur, Ini Jadwalnya

Berita

Kunjungan Ketum Nasdem Surya Paloh ke DPP Partai Demokrat akan disambut oleh Ketum AHY

Berita

Pj Bupati Merangin Kembali Zoom Meeting Bersama Mendagri Guna Pengendalian Inflasi