Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Rabu, 16 Oktober 2024 - 13:11 WIB

Pj Bupati Merangin Pimpin Jalannya Rapat MCP

Nilai Kabupaten Merangin Sangat Rendah Per-Septembar 2024

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat (Pj) Bupati Merangin Jangcik Mohza didampingi Sekda Merangin Fajarman, memimpin jalannya rapat Monitoring Center for Prevention (MCP), di Ruang Tengah rumah dinas bupati Merangin, Rabu (16/10).

Tampak hadir mengikuti rapat yang berlangsung khidmat penuh rasa kekeluargaa itu, Inspektur Merangin Deffi Martika dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin.

Dikatakan Pj bupati, untuk per-September 2024 nilai untuk Kabupaten Merangin sangat rendah. Kabupaten Merangin berada diurutan 12 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Artinya urutan terakhir.

Baca Juga  Ketua TP PKK Merangin Silaturahmi dengan 49 Organisasi Wanita

Setelah diadakan rapat evaluasi jelas Jangcik Mohza, ternyata ada beberapa bukti pendukung yang ada di delapan area korupsi tersebut, yang belum diupload oleh para operator di masing-masing OPD.

‘’Makanya hari ini kita kumpulkan semua pimpinan OPD, untuk menyisir data dukung-data dukung mana saja yang belum mereka upload, sesuai dengan format yang ada pada aplikasi ‘Sijaga’,’’ujar Pj Bupati.

Baca Juga  Kecamatan Margo Tabir Juara Umum MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin Tahun 2024

Jangcik Mohza minta kesadaran dari para pimpinan OPD dan para operator di setiap OPD masing-masing, untuk lebih proaktif lagi, lebih update lagi, untuk mengikuti perkembangan MCP, karena hal itu salah satu indikator pencegahan korupsi.

‘’Pada Mei lalu kita berada diurutan nomor tiga dan turun naik serta naik turun, karena prosesnya itu ada perencanaan, penganggaran, kemudian ada perizinan disitu, ada proses APBD yang semuanya saling berkaitan satu sama lainny,’’terang Jangcik Mohza.(Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Al Kausari Dilantik Pj Bupati Sebagai Pimpinan PAW Baznas Kabupaten Merangin

Berita

Bonus Atlit PORPROV Jambi 2023 Besok Dibagikan

Berita

Partai Demokrat Raih ‘Hattrick’ Predikat Partai Politik ‘Informatif’ dari KIP-RI

Berita

Kinerja Dikbud Merangin Diaudit BPK RIP, j Bupati Minta Siapkan Data yang Diminta dan Dibutuhkan BPK

Berita

Wabup Nilwan Yahya Buka Turnamen Bulutangkis Desa Mekar Jaya Kecamatan Tabir Selatan

Berita

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitung Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Mulai Dilakukan KPU Merangin

Berita

H Mukti Terima Lencana Pancawarsa III dari Gubernur

Berita

Kembali, Muhammad Yani Dipercaya Sebagai Ketua Fraksi NasDem di DPRD Merangin Oleh DPP