Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Berita

Senin, 10 Juni 2024 - 12:37 WIB

Inflasi Merangin Terkendali Minus 0,30, Pemkab Merangin Gelar OP, Harga Cabai Alami Kenaikan

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM.

Inflasi Kabupaten Merangin dalam sepekan terakhir benar-benar terkendali, bisa tembus minus 0,30. Begitu juga dengan harga sembilan bahan pokok (Sembako) di pasaran, cukup stabil.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti, usai memantau pelaksanaan Operasi Pasar (OP) dan pengecekan harga Sembako di Pasar Baru Bangko, Senin (10/6).

‘’Alhamdulillah ini berkat kerja keras Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Merangin. Kita akan terus berupaya semua harga di pasaran dalam kondisi stabil,’’ujar Pj Bupati dibenarkan Asisten II Setda Merangin Suherman.

Dari pengecekan harga Sembako di Pasar Baru Bangko diketahui H Mukti, harga beras, minyak sayur, bawang merah, bawang putih, telur, daging, ikan, ayam potong dan sayur-sayuran semua harganya sangat stabil.

Baca Juga  Jalan Rusak Batang Masumai Diperbaiki, H. Mukti : Alat Berat Sudah Diturunkan

Hanya saja diakui Pj bupati, untuk harga Cabai Merah mengalami kenaikan dari Rp 45.000,- sampai Rp 50.000,- menjadi Rp 60 ribu perkologramnya. Kenaikan harga Cabai itu terjadi karena mendekati Hari Raya Idul Adha 1445 H, sehingga kebutuhan meningkat.

‘’Kita tidak tinggal diam atas kenaikan harga Cabai ini, TPID akan terus bekerja untuk menstabilkan harga cabai tersebut. Apalagi sebentar lagi ada daerah di Merangin yang akan panen Cabai,’’terang Pj Bupati.

Baca Juga  Dewan Pembina SMSI Tanjabbarat Drs H Anuar Sadat Buka Bersama Pengurus Dan Anggota

Sementara itu pada OP Bulog program Gerakan Pangan Murah (GPM), untuk beras kemasan lima kilogram dijual Rp 58.000,-. Minyak sayur kemasan satu liter dijual Rp 16.000,-, harga itu lebih murah dari harga pasaran Rp 17.000,- sampai Rp 18.000,-.

Sebelumnya Pj bupati didampingi Asisten II Setda Merangin Suherman, Bulog Cabang Sarko Hamdani, Kadis Koperindag Dadang, Camat Bangko Anggie dan anggota TPID Merangin, mengikuti meeting zoom pengendalian inflasi daerah bersama Mendagri Tito Karnavian dari Ruang MPC Bappeda Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Inspektorat Merangin Akan Turun Periksa Kades Pulau Raman Terkait Laporan Fiktif

Berita

Sistem Pemilu Proporsional Tertutup Kembali Di tolak Partai Demokrat, AHY: Jangan Sampai Hak Rakyat Dirampas

Berita

Hadapi Pilkada 2024, H Mukti Minta Masyarakat Waspadai Paham Radikal dan Terorisme

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

Berita

Lakukan Gerakan ISPS, Upaya Pemkab Merangin Capai Target Penurunan Stunting 2024

Berita

Wabup Ikuti Virtual Sidang Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Geopark Merangin Ditetapkan Sebagai UGG

Berita

Tegaskan Sikap Demokrat Terkait UU KUHP, Perppu Ciptaker & Sistem Pemilu, AHY: “Jangan Rampas Hak Rakyat

Berita