Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Berita

Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:42 WIB

Soroti Pembayaran TPP, Jamal : Prioritas Kenaikan Untuk Guru, Eselon III dan IV

BULENONNEWS-KUALA TUNGKAL. Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Tanjung Jabung Barat oleh Pemerintah daerah akan diupayakan untuk dibayar sebelum Bulan Puasa Ramadhan.

Pasalnya, untuk pembayaran TPP itu sendiri saat ini masih dalam proses penyusunan Perbup nya. Dan disusul persetujuan Kemendagri serta Pemerintah Provinsi Jambi baru bisa dibayarkan.

Alotnya pencairan TPP ini mendapatkan sorotan dari Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat dari Partai Demokrat Jamal Darmawan Sie.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, keterlambatan pencairan TPP karena adanya kenaikan lebih kurang Rp 2 Milyar dari Tahun sebelumnya.

Baca Juga  Selama 33 Tahun Bertugas Di Polres Lingga Kepri Bertemu Teman Seangkatan Di Polres Tanjabbarat

” Sehingga pembahasan oleh Tim TPP menjadi alot dan diduga adanya tarik ulur kepentingan untuk menaikan Tambahan Penghasilan Pegawai ini,” ungkap Jamal yang juga ketua DPC Partai Demokrat Tanjab Barat ini, Jum’at (24/2/23) via pesan WA.

Jamal menyarankan kalaupun ingin menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai, sebaiknya Pemerintah daerah memikirkan atau memprioritaskan TPP Guru, Eselon III dan IV namun eselon II tidak menjadi prioritas karena eselon II telah disediakan fasilitas rumah jabatan.

Sebab menurut Jamal, jika Eselon II sebenarnya ranahnya hanya kebijakan sedangkan yang bekerja adalah para pegawai Eselon III dan IV.

Baca Juga  Lantik 17 DPC se-Sumsel, AHY Minta Kader Selalu Berani Bersuara untuk Rakyat

” Termasuk juga Guru harus menjadi perhatian. Karena mereka yang mendidik generasi penerus kedepan dan suatu saat menjadi pemimpin dimasanya,” saranya.

Sebelumnya diberitakan, Sekda Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi mengatakan, untuk pembayaran TPP masih proses. Sekarang sedang proses penyusunan Perbup nya.

Setelah selesai tambah Sekda, nanti minta persetujuan ke Kemendagri dan Pemerintah Provinsi Jambi baru bisa dibayarkan.

” Kita usahakan sebelum puasa ramadhan sudah dibayar,” pungkasnya.(HSB)

Share :

Baca Juga

Berita

PABPDSI Tanjab Barat Periode 2022-2028 Resmi Dilantik

Berita

AHY akan Melantik Serentak Pengurus DPC Seprovinsi Jambi

Berita

H Mukti Beri Semangat, Merangin FC Juara Grup Penyisihan Gubernur Cup 2024

Berita

Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Ke DPP Partai Demokrat disambut AHY

Berita

Di Merangin Gas Melon Langka, Harga Per Tabung Mencapai 40 Ribu Rupiah

Berita

Bupati Tanjab Barat Buka Sosialisasi Program Pengendalian Gratifikasi Oleh KPK RI

Berita

Sepak Bola Gubernur Cup Jambi 2024 Resmi Dibuka, H Mukti Said Kembalikan Piala Bergilir

Berita

H. Al Haris LKPJ Merupakan Laporan Resmi Bupati Kepada Dewan