Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Berita

Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:42 WIB

Soroti Pembayaran TPP, Jamal : Prioritas Kenaikan Untuk Guru, Eselon III dan IV

BULENONNEWS-KUALA TUNGKAL. Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Tanjung Jabung Barat oleh Pemerintah daerah akan diupayakan untuk dibayar sebelum Bulan Puasa Ramadhan.

Pasalnya, untuk pembayaran TPP itu sendiri saat ini masih dalam proses penyusunan Perbup nya. Dan disusul persetujuan Kemendagri serta Pemerintah Provinsi Jambi baru bisa dibayarkan.

Alotnya pencairan TPP ini mendapatkan sorotan dari Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat dari Partai Demokrat Jamal Darmawan Sie.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, keterlambatan pencairan TPP karena adanya kenaikan lebih kurang Rp 2 Milyar dari Tahun sebelumnya.

Baca Juga  Dotinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar

” Sehingga pembahasan oleh Tim TPP menjadi alot dan diduga adanya tarik ulur kepentingan untuk menaikan Tambahan Penghasilan Pegawai ini,” ungkap Jamal yang juga ketua DPC Partai Demokrat Tanjab Barat ini, Jum’at (24/2/23) via pesan WA.

Jamal menyarankan kalaupun ingin menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai, sebaiknya Pemerintah daerah memikirkan atau memprioritaskan TPP Guru, Eselon III dan IV namun eselon II tidak menjadi prioritas karena eselon II telah disediakan fasilitas rumah jabatan.

Sebab menurut Jamal, jika Eselon II sebenarnya ranahnya hanya kebijakan sedangkan yang bekerja adalah para pegawai Eselon III dan IV.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Tandatangani Hibah Barang Milik Negera

” Termasuk juga Guru harus menjadi perhatian. Karena mereka yang mendidik generasi penerus kedepan dan suatu saat menjadi pemimpin dimasanya,” saranya.

Sebelumnya diberitakan, Sekda Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi mengatakan, untuk pembayaran TPP masih proses. Sekarang sedang proses penyusunan Perbup nya.

Setelah selesai tambah Sekda, nanti minta persetujuan ke Kemendagri dan Pemerintah Provinsi Jambi baru bisa dibayarkan.

” Kita usahakan sebelum puasa ramadhan sudah dibayar,” pungkasnya.(HSB)

Share :

Baca Juga

Berita

Forum Musisi Tungkal Bakti Sosial Berikan Puluhan Paket Sembako Korban Kebakaran

Berita

Motivasi M. Yani, NasDem Sejati Itu Suka Tidak Suka Harus SUKA Untuk Merangin 2024

Berita

Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tanjab Barat menyerahkan Surat Perlindungan Hukum Ke MA melalui PN Kuala Tungkal

Berita

Buapti Safrial Absen Dalam Rapat Paripurna Tanjabbarat,Mukhtar Berharap Bukan Karena Ketok Palu

Berita

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

Berita

Di Lebak Tidak ada Larangan Perayaan Natal, Pemuda Katolik : Bupati Lebak Tidak Ada Persulit Perayaan Natal

Berita

Percepat Program Kerja 2024, Pj Bupati Merangin Rapat Staf Lengkap Evaluasi Serapan 2023

Berita

Pasca Lebaran Polres Merangin Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19