Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap  Diduga Oknum Komisioner PPK di Tanjab Barat Jadi Timses Caleg Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Home / Berita

Sabtu, 25 Februari 2023 - 09:42 WIB

Soroti Pembayaran TPP, Jamal : Prioritas Kenaikan Untuk Guru, Eselon III dan IV

BULENONNEWS-KUALA TUNGKAL. Pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di Tanjung Jabung Barat oleh Pemerintah daerah akan diupayakan untuk dibayar sebelum Bulan Puasa Ramadhan.

Pasalnya, untuk pembayaran TPP itu sendiri saat ini masih dalam proses penyusunan Perbup nya. Dan disusul persetujuan Kemendagri serta Pemerintah Provinsi Jambi baru bisa dibayarkan.

Alotnya pencairan TPP ini mendapatkan sorotan dari Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat dari Partai Demokrat Jamal Darmawan Sie.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, keterlambatan pencairan TPP karena adanya kenaikan lebih kurang Rp 2 Milyar dari Tahun sebelumnya.

Baca Juga  AHY Dipastikan akan Melantik DPC Seprovinsi Jambi 12 Januari 2023

” Sehingga pembahasan oleh Tim TPP menjadi alot dan diduga adanya tarik ulur kepentingan untuk menaikan Tambahan Penghasilan Pegawai ini,” ungkap Jamal yang juga ketua DPC Partai Demokrat Tanjab Barat ini, Jum’at (24/2/23) via pesan WA.

Jamal menyarankan kalaupun ingin menaikkan Tambahan Penghasilan Pegawai, sebaiknya Pemerintah daerah memikirkan atau memprioritaskan TPP Guru, Eselon III dan IV namun eselon II tidak menjadi prioritas karena eselon II telah disediakan fasilitas rumah jabatan.

Sebab menurut Jamal, jika Eselon II sebenarnya ranahnya hanya kebijakan sedangkan yang bekerja adalah para pegawai Eselon III dan IV.

Baca Juga  Jamal Darmawan Sie Menghadiri Undangan Isra Mir'aj di Kelurahan Tungkal V

” Termasuk juga Guru harus menjadi perhatian. Karena mereka yang mendidik generasi penerus kedepan dan suatu saat menjadi pemimpin dimasanya,” saranya.

Sebelumnya diberitakan, Sekda Tanjung Jabung Barat Agus Sanusi mengatakan, untuk pembayaran TPP masih proses. Sekarang sedang proses penyusunan Perbup nya.

Setelah selesai tambah Sekda, nanti minta persetujuan ke Kemendagri dan Pemerintah Provinsi Jambi baru bisa dibayarkan.

” Kita usahakan sebelum puasa ramadhan sudah dibayar,” pungkasnya.(HSB)

Share :

Baca Juga

Berita

Pengajian Rutin ASN di Masjid Bhaitul Makmur, Sekda Berikan Kuis Doorprize

Berita

H. Mukti Said Hadiri Penganugerahan Gelar Adat LAM Jambi Ke Sejumlah Tokoh Nasional Provinsi Jambi

Berita

H Al Haris Santuni Korban Kebakaran di Desa Pelangki

Berita

Warga Dusun Makmur Belum Merdeka Listrik, Jamal Langsung Tinjau Lokasi  

Berita

AHY : 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, Jangan Terulang Lagi!

Berita

H Mukti Beri Semangat, Merangin FC Juara Grup Penyisihan Gubernur Cup 2024

Berita

H. Al Haris: Baru 50 Persen,Jumlah SAD Terdata

Berita

Wabup,Dalam Menjalankan Tugas,Saya Adalah Pelayan Dan Bukan Majikan