Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Berita

Jumat, 5 Juli 2024 - 10:55 WIB

Ruas Jalan Beringin Tinggi Diperbaiki, Pj Bupati Merangin Turun Cek Lokasi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Sebelum membuka secara Resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ)Ke 50 tingkat Kabupaten Merangin, Kamis siang (4/7) Pj Bupati H Mukti didampingi Kabid Bina Kontruksi Dinas PUPR Junaidi, Kalaksa BPBD Sahiri dan Camat Jangkat Timur beserta Kepala desa, meninjau pelaksanaan pengerjaan Proyek perbaikan ruas jalan Rantau Suli menuju desa Beringin Tinggi.

Perbaikan jalan yang Bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai nilai 11 Miyar Rupiah dengan volume 3 Km itu, merupakan jalan satu-satunya akses masyarakat untuk membawa hasil pertanian, diketahui beberapa tahun belakang belum mendapatkan perawatan sehingga menjadi keluhan warga 3 desa di dalamnya.

Pj Bupati Merangin H Mukti, mengatakan sasaran pembangunan dan perbaikan jalan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Merangin, sangat tepat sekali di arahkan menuju 3 desa tersebut.

Baca Juga  Apakah Kios PKL di Lokasi RTH Depan Kantor Pajak Sudah Kantongi Izin??, Ini Penjelasan Sayuti

” Desa didalam itu ada 3, Desa Pematang Pauh, Desa Kabu dan Beringin tinggi, melihat dari kondisi jalan ini jika tidak diperbaiki akan menjadi desa terisolir,” kata Pj Bupati.

Mukti berharap kepada masyarakat 3 desa, untuk menjaga jalan tersebut bila sudah di perbaiki, jangan sampai hancur yang dapat menghambat lajunya perekonomian masyarakat.

” Ini ada Kades dan camat, tolong di pantau terus, Mudah-mudahan tahun depan di tambah lagi sampai tuntas, karena masih tersisa ada 13 Km lagi yang perlu diperbaiki, mengingat fluktuasi inflasi adalah buruknya infrastruktur jalan, sehingga sayur susah keluar, semoga dengan perbaikan jalan ini ekonomi masyarakat bisa meningkat,” harapnya.

Baca Juga  Anwar Sadat-Hairan Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Pj Bupati menargetkan perbaikan jalan ini selama 6 bulan akan selesai dikerjakan.

” Perbaikan jalan ini akan dipantau terus, Insya Allah sebelum 6 bulan, perbaikan 3 Km jalan ini sudah rampung,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Kontruksi (Bikon) menyampaikan kendala yang di hadapi saat melakukan perbaikan jalan tersebut.

” Tadi kami sudah melaporkan ke Bapak Pj Bupati terhadap tiang listrik yang berdiri di bahu jalan, jadi terkendala sedikit, jika kita paksakan ya artinya tiang listrik berada di posisi di tengah jalan, Pj bupati akan segera berkoordinasi bersama pihak PLN,” ungkap Kabid Bikon ke media ini. (Red).

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pj Bupati Santuni Balita Stunting di Tabir

Berita

Breaking News..! Seorang IRT di Tabir Melepuh, Diduga di Siram Cuka Karet Oleh Suami

Berita

30 Tahun Bekerja Sekda Merangin Dianugerahi Satya Lencana Karya Satya 2024

Berita

Kembali, Pj Bupati dan Forkopimda Merangin Cek Gudang Logistik KPU

Berita

H Mukti Ikuti Peringatan Hari Otoda 2024 di Surabaya

Berita

Damkar Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Kabupaten Bungo Dan Sarolangun

Berita

Menindaklanjuti Kelangkaan Gas LPG Bersubsidi, Pemkab Merangin Panggil 6 Perusahaan Penyalur

Berita

Target 3 Bulan, Plt Kasat Pol PP M. Sayuti Tertibkan Kawasan RTH Merangin