Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Berita

Rabu, 17 April 2024 - 16:05 WIB

Gerak Cepat Pj Bupati Merangin dan Dinas PUPR Bersama Para Kades Atasi Jalan Rusak Tabir Timur dan Tabir Selatan

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam mengatasi jalan rusak di bebrapa titik wilayah Tabir Timur dan Tabir Selatan Kabupaten Merangin, H Mukti melakukan pertemuan bersama Kepala Dinas PUPR, Camat dan Para Kepala Desa terkait, Rabu (18/4/204).

Pertemuan tersebut khusus membahas dan mencari solusi terbaik terhadap kerusakan jalan yang menjadi keluhan masyarakat untuk berlalu lalang menuju pusat kota Kabupaten Merangin.

Tampak dalam pertempuran itu, Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Merangin, Para Camat dan para Kepala Desa wilayah Tabir Timur, Tabir Selatan dan Tabir IlirIlir serta tokoh masyarakat.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said, mengatakan dalam mengatasi ruas jalan yang rusak di wilayah Tabir timur, Selatan dan Tabir Ilir, Pemkab Merangin harus melibatkan pihak kecamatan Desa terkait, mengingat keuangan daerah belum mampu menjangkau jalan tersebut secara keseluruhan.

Baca Juga  Mukti Santuni Anak Yatim, Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa

” Jadi kita sudah sepakat tadi bergerak cepat mencari solusi, Dinas PU Menyediakan alat berat, Pihak desa membantu pembelian BBM, dan Camat membantu agar Perusahaan menurunkan material, kita tetap berupaya menurunkan material supaya jalan yang rusak itu bisa di lalui minimal,” terang Pj Bupati.

Selain itu H Mukti menginstruksikan kepada Kepala desa untuk mendata, titik mana saja yang, akan di perbaiki prioritas.

” Hari ini alat sudah bergerak ke arah sana, dan kepada Kades agar memberi data titik mana yang akan di perbaiki dulu, karena hampir semua jalan itu rusak, kita cari yang terparah,” timpalnya.

Baca Juga  H. Mashuri: Keluarga Pelopor Perubahan Indonesia Maju

Sementara Kadis PUPR Kabupaten Merangin, membenarkan ruas jalan rusak wilayah Tabir Timur dan, Tabir selatan akan, segera diperbaiki.

” Tim kita, sudah bolak balik memperbaiki jalan tersebut, namun keterbatasan dana, sehingga jalan itu kita perbaiki seadanya, tapi hari ini sesuai perintah Pj Bupati Perangkat desa dan camat terkait harus kita libatkan, karena tanpa kerjasama jalan itu makin parah kasihan masyarakat,” kata Zul Hifni.

Kadis Zulhifni meminta, karena ruas jalan yang rusak sering di lewati kendaraan truk TBS sawit, dia juga mengharapkan perhatian dari pihak perusahaan dan KUD,” tutupnya. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Berita

Piala Gubernur Cup Kembali Akan di Perebutkan, Pj Bupati Serahkan Piala Ke Gubernur Jambi

Berita

AHY, Anies dan Pemimpin Tulus

Berita

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Penen Raya Jahe Merah dan Peresmian UMKM

Berita

H Mukti Ajak Masyarakat ke TPS 14 Februari 2024, Gunakan Hak Pilih dengan Baik dan Benar

Berita

Pemkab Merangin Gelar Peringatan HAB ke-78

Berita

Kunker Kapolda Riau Di Inhil Serahkan 1500 Disis Vaksin Serta Bansos Sembako

Berita

Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD