Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Berita

Rabu, 17 April 2024 - 16:05 WIB

Gerak Cepat Pj Bupati Merangin dan Dinas PUPR Bersama Para Kades Atasi Jalan Rusak Tabir Timur dan Tabir Selatan

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Dalam mengatasi jalan rusak di bebrapa titik wilayah Tabir Timur dan Tabir Selatan Kabupaten Merangin, H Mukti melakukan pertemuan bersama Kepala Dinas PUPR, Camat dan Para Kepala Desa terkait, Rabu (18/4/204).

Pertemuan tersebut khusus membahas dan mencari solusi terbaik terhadap kerusakan jalan yang menjadi keluhan masyarakat untuk berlalu lalang menuju pusat kota Kabupaten Merangin.

Tampak dalam pertempuran itu, Penjabat Bupati Merangin H Mukti Said, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Merangin, Para Camat dan para Kepala Desa wilayah Tabir Timur, Tabir Selatan dan Tabir IlirIlir serta tokoh masyarakat.

Pj Bupati Merangin H Mukti Said, mengatakan dalam mengatasi ruas jalan yang rusak di wilayah Tabir timur, Selatan dan Tabir Ilir, Pemkab Merangin harus melibatkan pihak kecamatan Desa terkait, mengingat keuangan daerah belum mampu menjangkau jalan tersebut secara keseluruhan.

Baca Juga  H Mukti : Menang Lagi Menang Lagi..!! Merangin FC Tumbangkan Tuan Rumah di Semi Final Gubernur Cup Jambi

” Jadi kita sudah sepakat tadi bergerak cepat mencari solusi, Dinas PU Menyediakan alat berat, Pihak desa membantu pembelian BBM, dan Camat membantu agar Perusahaan menurunkan material, kita tetap berupaya menurunkan material supaya jalan yang rusak itu bisa di lalui minimal,” terang Pj Bupati.

Selain itu H Mukti menginstruksikan kepada Kepala desa untuk mendata, titik mana saja yang, akan di perbaiki prioritas.

” Hari ini alat sudah bergerak ke arah sana, dan kepada Kades agar memberi data titik mana yang akan di perbaiki dulu, karena hampir semua jalan itu rusak, kita cari yang terparah,” timpalnya.

Baca Juga  Komnas PA Mencatat Pelecehan Seksual Terhadap Anak Pelaku Orang Terdekat

Sementara Kadis PUPR Kabupaten Merangin, membenarkan ruas jalan rusak wilayah Tabir Timur dan, Tabir selatan akan, segera diperbaiki.

” Tim kita, sudah bolak balik memperbaiki jalan tersebut, namun keterbatasan dana, sehingga jalan itu kita perbaiki seadanya, tapi hari ini sesuai perintah Pj Bupati Perangkat desa dan camat terkait harus kita libatkan, karena tanpa kerjasama jalan itu makin parah kasihan masyarakat,” kata Zul Hifni.

Kadis Zulhifni meminta, karena ruas jalan yang rusak sering di lewati kendaraan truk TBS sawit, dia juga mengharapkan perhatian dari pihak perusahaan dan KUD,” tutupnya. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tanjab Barat menyerahkan Surat Perlindungan Hukum Ke MA melalui PN Kuala Tungkal

Berita

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Berita

Di Lebak Tidak ada Larangan Perayaan Natal, Pemuda Katolik : Bupati Lebak Tidak Ada Persulit Perayaan Natal

Berita

Alqur’an Adalah Dustur Al Islami, H Mukti Buka MTQ Ke XXIII Kecamatan Pamenang 2024

Berita

Pj Bupati Merangin Ucapkan Selamat Atas Serah Terima Jabatan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jambi

Berita

Bupati Merangin Launching BUMDES Desa Pelangki dan Resmikan Gedung Serba Guna 

Berita

Stadion Bhakti Karya Kuala Tungkal Seperti Kubangan Anggaran Perawatan Tidak Mampu Memperbaiki

Berita

Ditinjau Bupati, Jalan Bangko-Kerinci Kembali Lancar