Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Berita

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:18 WIB

Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Merangin 2023 di Rembuk

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Merangin, menggelar kegiatan Rembuk Stunting 2023, di Aula Depati Payung Bappeda Merangin, Kamis (25/5).

Rembuk Stunting 2023 yang kali pertama dilakukan di kabupten-kota se-Provinsi Jambi tersebut, dibuka Wabup Merangin Nilwan Yahya, yang juga selaku ketua TPPS Kabupaten Merangin didampingi Kadis PPKB Merangin H Abdaie.

Acara itu diikuti Ketua TP PKK Merangin Hj Nurhaida Mashuri, unsur Forkopimda Merangin, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemkab Merangin, para Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Puskesmas dan pihak swasta.

Baca Juga  Pasca Lebaran Polres Merangin Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Tampil sebagai narasumber, Ade Irwansyah, SH. NH Kasubbid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Provinsi Jambi, Yudi Hendra Musrizal, SIP. MA Sekretaris Perwakilan BKKBN Jambi dan Dr Agus Zainuddin Kepala Bappeda Merangin.

Dikatakan wabup, stunting tidak hanya mengenai pertumbuhan anak yang terhambat, namun juga berkaitan dengan perkembangan otak yang kurang maksimal. Hal ini menyebabkan kemampuan mental dan belajar di bawah rata-rata.

‘’Kibatnya bisa berdampak prestasi belajar yang buruk dan kunci pencegahan Stunting adalah pada seribu hari pertama kehidupan, sehingga perhatian kepada ibu hamil serta balita dibawah umur dua tahun perlu diupayakan,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Jalan Depan Ruko Idaman Resmi Ditutup Pemkab Merangin

Selain itu lanjut wabup, intervensi remaja putri dan calon pengantin untuk menciptakan generasi yang cerdas, sehat dan berprestasi. ‘’Alhamdulillah di Merangin angka Stunting mengalami penurunan dari 19,7 % menjadi 14,5 %,’’jelas Wabup.

Selanjutnya wabup bersama stokeholder terkait yang hadir menandatangani komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan penurunan Stunting 2023. Komitmen bersama itu juga ditandatangani pada baleho pencegahan dan penurunan Stunting 2023.

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla

Berita

Partai Demokrat Raih ‘Hattrick’ Predikat Partai Politik ‘Informatif’ dari KIP-RI

Berita

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

Berita

Berita

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Berita

H. Mukti Said Hadiri Penganugerahan Gelar Adat LAM Jambi Ke Sejumlah Tokoh Nasional Provinsi Jambi

Berita

Rohmat Yoesuf:Aktivis MudaBerhasil Mendirikan HomeEditor Indonesia

Berita

Launching SP2HP Online, Kapolri: Semoga Tidak Ada Lagi Sumbatan Komunikasi